puasa saat hamil

bun ada yang bilang ke aku kenapa puasa kan lagi hamil pasti lapar terus kan...trus kemarin aku puasa emg sih pagi" aku lapar banget rasa nya tpi udh siang biasa aja aku pun alhamdulillah sampe tamat hari kemarin puasanya , dan gak berasa ada keluhan gtu pikiranku jdi lanjut aja puasa , tpi ada yang bilang kalo lapar harus nya makan gak usah puasa?emng bner gtu kalo ibu hamil puasa trus ngerasa lapar harus buka puasa nya , pdahal kan namanya jga puasa ya pasti adalah rasa lapar itu..??gimana menurut bunda apakh kalo berasa lapar emg haruss batal puasa nya , kebetulan sekarang aku lagi hamil 20week...???

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku juga puasa bun, 27 week. kmrn lancar ga ada keluhan semoga seterusnya begitu.. aamiin. gausah dengerin orang bun yg penting ga ada keluhan keringet dingin, mual, pusing dan berkurang nya gerakan dd nya ya lanjut aja bun. yng penting kita harus jaga nutrisi kita selama buka sampe sahur. meskipun boleh ga puasa tp kan tetep wajib itu puasa nanti yg ga puasa tetep ganti. hehehe.. tp tiap ibu beda2 yaa bun, semoga kita dan debay nya selalu sehat2. aamiin

Baca lagi
3y ago

amiiinnn...yarabbal'aalamiiinnn...makasih doanyaπŸ™πŸ™πŸ™

Alhamdulillah aq jg puasa bun,, kmilan q 23 w,, Alhamdulillah g ad keluhan ap2,, dan aq pun jg sambil brjualan untuk brbuka puasa,, dede nya sring2 d ajk ngbrol aj bun,, ap yg d lakukan bunda,, dede ny jg sllu di ajkin,, psti sllu merespon. semoga bunda yg brpuasa di berikan klncaran dan kshtn untuk bunda dan bayi yg ad dlm kndungn bunda y,, semngattt bunda dan dede ny.

Baca lagi
3y ago

Allhamdulilah Bun sya 26w masih puasa belum batal sampe pertama puasa dan sampai sekarang. mudah"n Dede nya sehat . Allhamdulilah Bun Dede nya gerak nya aktip . Kya biasa Bun.

aku juga sama bun 1hari lagi 20week .. aku kmaren puasa nya ampe jam 2.dari pagi sih ga laper sama dede utun nya aktif gerak".pas dzuhur laper banget lemes agak pusing sama c dde utun jadi kurang aktif gerakannya.langsung batalin aja puasanya langsung makan. sampe sekarang dde utunnya kurang aktif ga kaya kemaren" sblum puasa.jadi hari ini mutusin ga puasa dulu.

Baca lagi
3y ago

iya bun..aku semalem langsung cek ke bidan karna gelisah.Alhamdulillah kta bidan dde utun nya sehat detak jantungnya, posisi janinnya jga bagus. 😊 disaranin ga puasa dulu.

Ini sy jg hamil pas 22w, sblm puasa aq konsul kedokter dg kondisi kehamilanq,, jd bunda baikny konsul ke dokter, iya si namany puasa pssti lapar tp qt liat kondisi qt sdh ada debay di rahim qt, jd ya qt bekerjasama sama debay bun,, Klw udh konsul dan baik" ajj, syukurlah kan jd mantap puasany bun hehee

Baca lagi

aq UK 33w2d awalnya ragu puasa, tapi Alhamdulillah kuat g Ampe yg pusing, dingin gtu, sahur makan cukup minum susu Ama Aer putih banyak, debay Ampe siang msh aktif Alhamdulillah Ampe Maghrib trus minum manis anget dikit, Aer putih dbAnyakin Ampe mo tdr.

namanya puasa pasti laper Bun, tp selama kitanya kuat dan masih sanggup gpp Bun. saya juga usia kandungan 22w, kemarin dan hari ini insyaa Allah puasa. dokter kandungan malah sarankan puasa utk bumil, kecuali yang trisemester awal dan yg sdg > 36w ..

sy kmrn hari pertama puasa...tp ada gerakan janin yg br saya rasakan pas puasa..kaya gerakan kedutan gt..jd hari ini g puasa dulu..smoga bolong nya puasa tahun ini g banyak..ttp pgn puasa tp g mau memaksakan..lihat kondisi kita dan janin juga 😊

alhamdulillah masuk uk 36 w diberikan kelancaran puasa sampai sekarang bun.. gpp puasa asal bayi tetap aktif, nutrisi terpenuhi, minum air putih yg cukup kalau bisa lebih banyak dr biasanya pas sahur n berbuka.. minum vitamin tt jg..

Selama gada gangguan pencernaan, pusing, mual, muntah dan lainnya gapapa bund puasa. Laper sebentar wajar, saya juga. Alhamdulillah 2 hari ini puasa, hamil 25weeks. Kalau memang gakuat banget baru, buka aja gapapa.

tergantung kondisi Bun ,kalo saya kmren pusing kaki dingin gt rasanya di jam 11 dan mulai batuk2 mungkin karena Hb rendah ya,jd suami blg suruh batalin aja abis batalin minum segelas air putih debay lgsung nendang2