iufd

Bun ada kah disini yang punya riwayat iufd atau bayi meninggal di dalam perut... 5 bulan kalau saya ngalamin itu Bun . Umur 6bulan masuk 7 bulan . Bayi saya di nyatakan meninggal Bun n harus di lahir kan paksa hari itu juga. Pdhal saya g ada sakit / pun kepleset. Cuma ngerasa gerakan bayi saya kurang. Trus yg saya sesalkan saat saya ngerasa bayi saya g gerak saya cuma periksa biasa n gak USG kta petugasnya jantungnya Mash normal. Mlh sempa saya bawa jalan jauh sendri. Sampai akhirnya saya USG ternyata bayi saya meninggal.?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya punya riwayat iufd bun....udah usia 9bulan n pas hplnya.ceritanya hpl hari jumat saya kamis dah ngrasa agak mules...cm belum sering.nah malmnya udah engga mules lgi...tpi janin masih gerak.sampe saya kebangun jam 2pagi tu janin masih gerak2.nah abis itu saya tdr lgi bangun subuh.janin saya udah ga gerak.saya pikir krn masih pagi mknya blm gerak.saya pakai aktifitas kayak biasanya,jalan2 n beres2 rumah.sampe jam 9 ko blm gerak jg...saya tanya ke ka2k sya.maklum waktu it hamil pertama jdi blm tw apa2,kata ka2k coba periksa.krna saya tinggal dirumah ortu n suami saya merantau jdi klo mw periksa yg nganter bpk n adnya cm di bidan,blm ada Usg nya jg.wktu it bapk bisa nganternya abis jumatan.setelah abis jumatan saya kebidan skitr jam 1 siang...detak jantung ny udah ga terdeteksi.dirujuk ke Rs kota...n tryta benar klo anak saya udah meninggal didlm.pdahal harus nya hri itu dia lahir,9buln saya hmil engga ada keluhan apapun.mual pas awal2 aj...UK 7bulan saya pulkam perjalanan 12jam juga g knp2. setlah sampe di Rs saya hrus lahiran normal bun...n belum ad pembukaan sama sekali.saya diinduksi selama 18 jam pas lhir juga hrs didorong sama perawatnya.perjuangan bgt waktu itu bun...n tryta setelah lahir air ketubanya udah ijo n tinggal dikit.jdi kemungkinan si dedenya keracunan air ketuban.sempet nyesel knp di akhir2 kehamilan saya engga periksa ke dokter yg ada Usg nya.buat pelajaran untuk kita semua bun...pentingnya Usg disetiap kehamilan kita.pa lgi pas deket2 mw lhiran.jgn mentang2 engga ada keluhan apa2 trs kita engga Usg bun.ini cerita saya 4th yg lalu bun n Alhmdulillah skrg udh dikasih kepercayaan lgi...anak saya sekrg udah umur 3bulan.doain sehat selalu ya bunda2 semua.Aamiin.

Baca lagi
5y ago

Anonim...sedih pasti bun.anak pertama udah ditunggu2 selama 3th.tpi mw gimana lgi udh takdirnya sperti itu.positif thinking aja bun...semua udah ada yg atur.yg saya alami blm tentu dialami orang lain juga.jdiin pelajaran aja

VIP Member

Ya ampun bunda turut beeduka cita sy pernah baca2 jg sih bunda, makanya suami blg kehamilan berat. dia minta sy ga terlalu capek dan control tiap bulan ke dokter. dg usg bisa kelihatan perkembangan janinnya yg kuat dan tabah bunda smoga segera di kasi kepercayaan untuk hamil kembali

Baca lagi
5y ago

Iya Bun . Alhamdulillah udah di kasi kepercayaan lagi. N lebih hati2 sih skrng gak boleh sembarangan .

Sabar ya Bunda😭 Semoga kehamilan yg skrg sehat2 ya sampai lahir. Kalo boleh tau selama hamil dulu ada pantangan yg dilakukan/vitamin2 dr dokter yg ga diminum kah bun? Buat pembelajaran kita aja sih utk mencegah kejadian2 kayak gitu..

5y ago

Minum aja Bun vit dari dokter. Tapi kadang karna mual gak telan baru sampe tenggorokan balik... Klo pantangan sih saya kurang paham krna anak pertama juga. Klo pantangan dari orng2 tua itu banyak bilangin gak boleh ini gak boleh itu gak boleh mkn ini mkn itu. Tapi ya saya iya2 kan aja karna menurut saya hamil itu di bawa happy aja masa apa2 di larang gt Bun . Padahal sebelumnya aktif bgt pas MLM saya kan gak bisa tidur sampe subuh jam 4 itu saya ambil mkn di dapur pas saya mkn Mash gerak paginya gak gerak sampe MLM gak gerak juga . 😭

Turut berduka bun :( Uk saya saat ini juga 6 bln jalan 7 bln. Pergerakan janin juga kadang aktif kadang gak. Maaf kalo boleh tau bunda gak ngerasain gerakannya selama seharian?

Baca lagi
5y ago

Iya Bun . Pagi sampe MLM itu msah gerak Bun. Yltrus MLM saya gak bisa tidur samoe mau subuh trs saya bawa mkn msh gerak2 itu . Paginya kok gak gerak gerak pun kyk jarang . Saya tunggu seharian besoknya gt lagi Bun saya bawa ke PKM jantungnya masih normal. Trus saya berfikir positif gak mau mikir aneh2 celah beberapa hari saya bea USG n ternyata udah g ada Bun nyawanya dia meninggal hari itu juga saya lahiran di induksi pdhal anak pertama. N masyaallah sakitnya nauzubillah . N kata bidannya paling cepet lahiran 3 hari . Tapi untung sehari semalam aja lahiran. N sedihnya lagi pas dia lahir bener2 cuma tergeletak air ketubannya juga ijo keruh gt Bun

Saya kalo denger kasus iufd jadi parno bun😭 sabar ya bunda, semoga cepat diberikan baby lg, maaf kalo blh tau, Kata dokter penyebabnya apa bun?

5y ago

Alhamdulillah skrng udah di kasi kepercayaan lagi Bun.... Dokter bilang penyebabnya belum di ketahui Bun kalau iufd.... Bisa jadi mslah plasenta jadi oksigen dari ibu ke bayi itu gak lancar gt Bun.

Trs cara mencegahnya gmn Bun jd parno

4y ago

Bunda waktu itu lahiran SC atau normal