bolehkah ibu hamil makan tahu gejrot & pempek

bumil dg uk 27 week bolehkah ibu hamil makan tahu gejrot sm pempek ga yaa?? lagi pengen makan yg begituan soalnyaaa ?

109 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ibu hamil atau menyusui itu bukan penyakit. Beda sama orang yg bnr bnr punya penyakit itu wajar ada pantangan ini itu. Jadi selama hamil atau menyusui mba nya mau makan apa aja ya silahkan. Dengan catatan di perhatiin juga apa ada effek samping nya atau ga. Klu ga ya berarti makan apa aja aman. Saya dr awal hamil sampe skrng 36week makan apapun ga pernah di pantang alhamdulillah baik baik aja ga ada keluhan apapun, ditambah punya dokter pun dia selalu bilang (makan apa aja boleh ko ga usah dipantang2 selama ga ada effek samping apapun aman, yg penting ibu senang baby nya pun senang)

Baca lagi
VIP Member

Hallo Bun, aku bantu jawab soal ibu hamil makan tahu gejrot yaa.. Aku si pernah tanya sama dokter, katanya ibu hamil sebenarnya nggak ada pantangan kalau memang makanannya ngga bikin keluhan apapun. Tapi bukan berarti bumil boleh makan seenaknya dan banyak-banyak juga yaa.. Nah kalau tahu gejrot dan pempek, mendingan jangan terlalu banyak kalau mau makan, karena terlalu asam dan terlalu pedas juga ngga baik buat bumil dan baby nya, bisa memicu asam lambung atau maag juga.

Baca lagi
VIP Member

Ibu hamil boleh makan tahu gejrot, sebetulnya ngga dilarang bgt sih Bun, boleh aja. Tapi mendingan dihindarin dulu aja, dan makan makanan yang lebih bergizi yaa bun.. Kalau mau makan sesekali juga, mendingan minta ngga pedas, ngga usah terlalu banyak juga cukanya. Sama juga kaya pempek. sebenernya ga masalah tp kalau kuahnya terlalu pedas dan terlalu asam yg dikhawatirin buanda jadi sakit perut, atau mual.

Baca lagi
TapFluencer

Boleh saja kok Bun, selama tidak makan secara berlebihan ya. Untuk informasi lebih lengkapnya Bunda dapat bertanya kepada Dokter, karena kebutuhan dan efek fisik masing-masing orang berbeda. Bunda juga dapat mencoba fitur Makanan dan Nutrisi di aplikasi theAsianparent Indonesia ini untuk mengetahui makanan apa saja yang boleh dan tidak untuk Ibu hamil ya! ☺️

Baca lagi
VIP Member

Soal ibu hamil boleh makan tahu gejrot atau pempek sebenarnya nggak dilarang keras bun. Tapi memang dikhawatirkan kalau terlalu banyak bunda jadi mual atau sakit perut, dan baby juga kan bisa ngerasain apa yang Bunda makan juga. Jadi lebih baik dihindari dulu makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam ya Bunda.,,.. Supaya dedeknya dapet nutrisi dari yang dia butuhkan dulu yaa..

Baca lagi
VIP Member

Meskipun ibu hamil boleh makan tahu gejrot dan pempek, tetep menurut aku sebaiknya dihindari dulu aja bun selama hamil. Karena pedas dan asam kan kuahnya, reaksinya bisa beda-beda setiap bumil. Ada yang malah jadi sakit perut atau malah jadi enek jugaa.. Mendingan sharing dulu aja ke dokternya, kalau boleh makan itu, kira2 segimana banyak. yang asti sih nggak boleh terlalu banyak

Baca lagi
VIP Member

Ibu hamil boleh makan tahu gejrot, nggak apa-apa kalau sesekali Bun. Tapi kalau boleh kasih saran menurutku jangan dulu ya Bun. Baby juga kan bisa rasain apa yang Bunda makan. Kalau terlalu pedas atau terlalu asam juga khawatirin babynya. Atau bunda bisa langsung tanya ke dokternya gimana baiknya, boleh apa nggak kalau makan tahu gejrot atau pempek sedikit ajaa..

Baca lagi

Soal ibu hamil boleh makan tahu gejrot dan pempek apa nggak. Waktu itu istri saya juga kepebgen dn tanya ke dokternya. Kalau cuma sesekali nggak apa bun, tyang bgga boleh itu kalau makannya kebanyakan, terlalu pedas, terlalu asam juga. Kalau kebanyakan malah jadi nggak enak juga perutnya, dan baby nya juga kan bisa ngerasain apa yg fimakan ibunya juga..

Baca lagi
VIP Member

Insya Allah kalau dimakannya nggak kebanyakan, nggak terlalu asam, dan nggak terlalu pedas, nggak apa-apa sih Bunda. Yang dikhawatirkan itu kalau makannya terlalu banyak, terlalu pedas, dan terlalu asam juga. Jadi mendingan diperhatiin aja segimana pas nya, supaya baby dan bunda juga aman..

Pempek nya hati hati ya bun, takutnya punya alergi. Dan cuko nya dikit aja. Pengalaman aku makan pempek di TM1, padahal makan cuma sepotong doang langsung bengkak kaki ku karena alergi. Biasanya jg gak gitu. Kalo udh gatel” bengkak gitu kan susah obatnya 😂