Susah makan kasar

Bu ibu apakah ada anaknya yg umur 8 jalan 9 bulan yg kalo makan tekstur kasar suka mual kadang smpai muntah.? Bagaimana solusinya ya. ? Masa iya makan tekstur lembut terus.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba bun, tekstur lembutnya dibikin kental. buburnya sampe bisa kita bikin bentuk bola² gitu. kalo sya ngajarin naik tektur dari tingkat kekentalan, baru ke tekstur yg kasar sedikit². btw anak sya awal mpasi full fortif selama sebulan, di usia 10 bulan sudah bisa makan nasi. kalo anak hoek itu dia lagi belajar. asalkan dia gak sampe nangis gitu gpp dijeda sebntar terus dicoba lagi. anak sya sering koq kayak gitu, gak bikin trauma juga. kalo bunda takut anak makannya dikit. bisa dilatih wkt ngasih camilan. ajak anak eksplore berbagai tekstur juga dg sentuhan tangannya.

Baca lagi
3y ago

woaaa okeee2 makasih tipsnya bun🤍🤍

naik tekstur bertahap misal 30% kasar 70% halus, lalu naik lg 50% kasar 50% halus, bertahap naik terus sampai anak terbiasa. coba banyak2 baca mengenai gagging dan choking, bisa jadi sebenarnya baby lg belajar menelan tp gagging yg kadang bikin panik ibu nya dianggap mual muntah hoek,padahal gagging itu normal dan secara alamiah bisa di atasi sendiri oleh bayi.

Baca lagi
VIP Member

hadir bun sedang dialami kalau menurut saya gak masalah lembut dulu bun yang penting anak makan saya juga tanya dokter gpp kalau belum bisa naik tekstur yg penting asupan anak ada

Baca lagi
3y ago

seiring perkembangan bakan berubah kog bun

selang seling aja bun. anak saya juga gitu kalo agak kasar tekturnya trus tiba2 keselek & muntah. tp besoknya aku coba lembutin lg sedikit.

di naikan perlahan Bun tekstur nya. misal mulai 20% kasar. kalau udah bisa naikin jadi 30% kasarnya gitu terus Bun.

dicampur dulu gitu kali bund setengahnya lembut setengahnya kasar biar nyesuaikan

3y ago

sudah pernah bu,klo ktmu yg kasarnya mau muntah bu.