Makanan 9+

Boleh gak bun anak 9bln hampir 10bln di kasi makanan frozen kaya sosis/nuget/bakso gitu frizen yg bermerek bukan ecer bisa, kaya firsta dan sejenisnya, meniuut bunda bunda gimna? #bantusharing #ingintahu #seriusnanya #mpasi #makanan #9bulan

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu banyak banget penyedapnya. yang dikuatirkan adalah ntar ga mau makanan lain karena udah biasa sama yang banyak penyedap, terus kalo GTM kan kitanya yang pusing. jadi baiknya bikin sendiri dulu aja bun, cari daging giling terus aduk sama telur dan bumbu bawang uleg, gula, garam. bisa kita kasih sayuran dikit biar lebih nyooi, kaya parutan wortel atau cincangan daun bayam. cetak dan kukus (atau kukus di loyang lebar terus dipotong pake cetakan kue kering). balur telur dan tepung roti, langsung masuk freezer. biar ga pegel2 amat, bikin langsung banyak. sekilo dua kilo bisa lah.

Baca lagi
VIP Member

coba bikin sendiri aja, nugget/baso/sosisnya Bun, nugget ayam bisa di campur wortel dan seledri. Kalo baso 1kg ayam fillet bisa jadi 200butir . Kalo sosis aku ga pernah bikin sendiri sih hehe tapi, drpd beli lebih baik bikin sendiri . pemakaian garam dan kaldu bubuknya bisa kita takar sendiri dan yg terpenting ga pake bahan pengawet .

Baca lagi

gak boleh bun, homemade aja mendingan. kalau gak bisa bikin yg homemade, makanan bergizi lain banyak bun. cari yg mudah dibuat untuk bunda.

sebaiknya jangan kasih makanan seperti itu. klo ada waktu, lebih baik bikin sendiri biar jd cemilan sehat buat dia.

bikin sendiri aj mak.. klo mau frozen yg kusus bayi ada ko klo ga salah kaya sosis gitu2 .. coba cek pureland

VIP Member

makasih bunda semua 🙏 sarannya nanti saya belajar buat homemade kalo gitu bun... lebih sehat 😁🥰

jangan dulu bun walaupun bermerk tp ttep ada pengawetnya,mnding bikin sendiri aja bun

kalo saya bikin nugget sendiri sih.. gampang & bisa menyesuaikan rasanya.

nggak dulu deh ya,kecuali bkinnya homemade😁

TapFluencer

boleh kalo bundanya bikin sendiri