TEMPAT MELAHIRKAN

bingung bun, Ibu saya setiap telfonan selalu menyinggung untuk lahiran dirumah, biar lebih mudah mengurusnya. Sedangkan suami ingin ttp berada didekat saya, jarak rumah antar kabupaten, keinginan suami, saya lahiran dirumah kami, kami sudah pisah dr mertua dan ibu saya diajak kerumah saya jika memang mau. Karna kalo suami saya yang kerumah saya gak mungkin meninggalkan pekerjaan terlalu lama. Dan suami juga gak mau jauh2 dr saya. Sedangkan ibu saya kalo kerumah saya gak bisa karna mengurus ayah saya dan adik saya dirumah yang mau bekerja. Agak khawatir si bun kalo lahiran dirumah ibu saya, rumah saya termasuk sudah ramai/perkotaan, saya tkt lagi pandemi gini tetangga2 yang entah hbs dr mana dan ketemu siapa pas nengokin kerumah. Sedangkan dirumah suami itu pedesaan banget.

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo dirumah nanti ada yg bantu bunda utk menjaga baby gak? Kalo hanya bunda dan suami mending turunkan ego Bun, mungkin ortu pengen kyk gitu biar bantu bunda merawatnya. Soalnya abis melahirkan bunda masih butuh istirahat, masih butuh kontrol perasaan. Kalo alasan rumah ortu di kota ya bunda buat aturan siapa aja yg boleh melihat dan menggendong anak bunda. Saya tinggal di kota bund. KK ipar dan KK kandung saya jauh sebelum pandemi anak masih baby gak semua harus boleh menggendong. Dan menggendong pun harus yg benar2 abis ganti baju kalo dr luar, cuci tangan. Krn baby itu sensitif. Pernah sekali anak KK ipar dicium sama sodara pas dikampung (cium bibir dan cium hidung) keponakan saya sesak nafas. Setelah itu lah KK ipar makin tegas buat aturan. Urusan orang lain tersinggung atau enggak sih itu urusan belakangan Bun, yg jelas kalo terjadi sama anak pasti kita yg paling gak karuan.

Baca lagi

Persis banget sama aku bun. Bedanya aku masih tinggal di rumah mertua. Dilema banget. Di satu sisi pengen lahiran ditemenin suami dan suami juga gabisa jauh jauh dari aku, di sisi lain kalo lahiran di rumah ortu serba enak karena apa-apa tinggal minta tolong sama ART dan serba tersedia. Kan kalo sama mertua suka canggung kan :') Tapi dari awal aku udah komitmen pengen ditemenin suami sih, sesulit apapun kondisinya. Alhamdulillah suamiku sangat perhatian sama aku dan calon anaknya yg bentar lagi brojol. Awalnya ortuku juga maksa aku lahiran di tempat mereka sampai mau jemput (kita beda kota). Tapi Alhamdulillah sekarang ortuku paham..

Baca lagi

Sya skrg d rumah ibu d kampung, tp malah susah buat ngontrol oramg jenguk n kesadaran org kampung soal pake masker dsj msh rendah bun. Kl ditegur bilangnya korona itu d kota2, dsini aman, aku sehat2 aja. Gitu malah. Pdhal disekitar sini sdh ada bbrpa kasus meskipun mmg ga di desaku. Tpi ada kasus positiv di pasar sampai pasar dtutup. Jdi kl ada org pake masker dikira berlebihan n penakut bun 😑 Kl d rumah mertua di kota (sya sengaja mau lahiran di rumah ortu jdi mudik deh), malah sdh sadar pada pake masker, jaga jarak, cuci tangan. Krn disekitar kami sdh ada bbrpa kasus n deket dg RS rujukan kovid

Baca lagi

Kya qu bun.. Nanti kl qu lahiran mau y ibu qu harus d dkt ibu qu sdngkan suami mau y d snh.. Qu sh pengen gth d rmh org tua qu cuma krna gda tmpt rmh sempit jd suami g ngijinin lahiran d sana.. Trus ibu qu mikir jg kl lahiran sepenuhnya ibu qu yg ngurusin smp 40 hari.. Krna d rmh suami jg gda yg ngurus bun qu kn tgl ber2 rmh suami, suamiku jg krja bun g bisa libur. Kl ibu qu yg k snh jg kasian bulak balik y jauh bun.. Kl am mamah mertua qu g bisa d harapkan krna dy aj rmh dkt g pernah yg nama y main nonggol k snh bun..

Baca lagi

Kalo saya malah pengen pulang Bun, karna saya dan suami merantau luar Jawa sedangkan lagi pandemi begini masih gak berani naik pesawat, ortu juga gak mungkin kesini karna masih kerja juga, pengennya lahiran di rumah karna pasca lahiran pasti butuh banget bantuan apalagi anak pertama dan namanya orang tua pasti kepikiran kalo anaknya lahiran tapi gak di dampingi

Baca lagi

Mertua bunda ajah yg ke rumah bunda kali ajah bisa. Sebenernya ngurus bayi sama suami ajah In Syaa Allah bisa bun yang penting kerjasama saling support. Misal nih bunda kan masih fase penyembuhan butuh istirahat, nah suami yg nyuci beberes rumah.

sama kek saya , akhirnya setelah dipikir² saya belum bisa apa² akhirnya saya pulang kerumah ibu saya , mungkin ada baiknya pengen merawat anaknya yang baru pertma kali melahirkan , skrng saya dan suami berjauhan dia dijakarta saya dikampung.

Klo ini anak pertama dan belum brpengalaman si mndg lahiran di tmpt yg ada org bisa bantu ngrawat dulu. Di bicarakn baik2 aja sm suami. Aku jg antar kabupaten,tp rencana emg lahiran di rumah ortuku, krna anak pertama jg blm perpengalaman.

VIP Member

nyari tempat nya yang ada org2 yang bs bantu urus kita dan bayi .. karena pasca melahirkan itu ngga mudah bund . butuh support system yang bagus .. kalo misal di kota atau desa si ngga masalah yang penting ada yang bs bantu ..

VIP Member

nyari tempat nya yang ada org2 yang bs bantu urus kita dan bayi .. karena pasca melahirkan itu ngga mudah bund . butuh support system yang bagus .. kalo misal di kota atau desa si ngga masalah yang penting ada yang bs bantu ..