Bun lahiran di pukesmas sama di rmh sakit kira² brp ya biaya nya

Biaya persalinan normal di pukesmas dan di rumah sakit kira² brp

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bunda untuk biaya melahirkan di rs sbgai pasien umum saya kurang tau, karna belum pernah. untuk biaya persalinan di puskesmas biasanya sekitar 800rb-1,2jt tergantung tiap daerah masing2 , itu biasanya udah termasuk, biaya pendaftaran, penanganan, bidan/dokter, biaya cek kesehatan, dan kontrol ibu dan jg bayi jika bunda ada bpjs bunda bisa melahirkan menggunakan bpjs, gratis ya bun, tapi biasanya ada biaya tambahan seperti peralatan bayi, alas melahirkan dll, yang tdk di tanggung bpjs, tapi biasanya tdk besar. dan untuk melahirkan normal di rs menggunakan bpjs, biasanya harus ada indikasi tertentu yang mengharuskan melahirkan di rs, kecuali dalam kondisi darurat, seperti pembukaan diatas 4, pecah ketuban, pendarahan dll

Baca lagi

kalau punya bpjs lahiran di puskesmas/faskes pertama (yang tertera di kartu bpjs nya) itu gratis bun. tapi kalau ga punya bpjs lahiran di puskesmas atau bidan biasanya kisaran 500rb-3jtan tergantung di kota mananya. apalagi lahiran di RS itu lebih beragam biayanya bun, karna di setiap kota & setiap RS pasti beda2 biayanya. kalau di kota saya lahiran normal di RS kisaran 6jt-20jt tergantung RS juga kelas kamar yang diambil. lebih baik bunda survey sendiri ke beberapa puskesmas, klinik bidan & RS terdekat untuk tanya estimasi biaya lahiran normal ataupun sc supaya lebih pasti juga bisa ancang2 persiapan budget

Baca lagi
VIP Member

saya taunya d rs atau puskesmas gratis kalo bpjs bun.. soalny saya pake bpjs.. langsung ke igd rs tengah malam.. sempat nanya d klinik dokter kandungan langganan saya kontrol, d sana 5jutaan untuk normal belum termasuk infus & induksi (jika diperlukan).. niatnya saya lahiran d sana, tapi karena ga 24jam akhirnya ke igd rs..

Baca lagi

kl d rs pstiny lebih mahal mba(lahiran normal tnpa indikasi minimal hrs pegang 5jt kelas 3)kl sc(kelas3 kurng lebih 15jt)

2y ago

bantu jawab [email protected] ada KIS bisa di pake ya bun, biaya nya gratis hanya biasanya ada biaya tambahan yang diluar tanggungan bpjs, dan itupun tdk besar biasanya tapi untuk melahirkan normal di rs, biasanya harus ada indikasi tertentu, kecuali dalam kondisi darurat, seperti pembukaan di atas 4, pecah ketuban, pendarahan dll. bisa langsung datang ke ugd. jika tdk ada indikasi medis yang mengharuskan melahirkan di rs, atau kondisi darurat, persalinan harus dilakukan di faskes pertama sesuai yang tertera di Kartu KIS nya.

kalau bpjs gratis bun klau umum tergantung kondisi bun...bisa jadi butuh penanganan ekstra kyak vakum dll

TapFluencer

pake bpjs bun