Resiko kehamilan & usg.

Benar gak sih kalo kita sering melakukan usg bisa berpengaruh tdk baik untuk janin/si calon bayi.????...#bantusharing

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tidak benar Bu. Hingga saat ini, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa USG bisa membahayakan janin atau membuat janin mengalami dampak tersebut. Bayi yang terlahir dari ibu yang menjalani USG satu kali atau bahkan berkali-kali tidak terlihat memiliki perbedaan kondisi yang signifikan. Silahkan baca referensi berikut ya Bu: https://www.alodokter.com/apakah-USG-berulang-kali-dapat-membahayakan-janin

Baca lagi
VIP Member

enggak mak,, justru USG itu bagus, buat mengetahui keadaan janin, apakah ada kelainan/ hal2 yang berbahaya bagi janin, USG itu beda sama rongent, jadi aman ya,, yang nggak aman itu kalo periksa mandiri tanpa asuransi/BPJS dan penghasilan kita kecil, bikin kantong jebol mak ??

mitos bu. kalo usg bahaya ga mgkn d sarankan oleh dr kandungan d seluruh dunia ? silahkan baca2 di internet ya bu, ini saya bantu kasih 1 artikel. kalo ibu google pasti banyak artikel serupa https://www.alodokter.com/apakah-USG-berulang-kali-dapat-membahayakan-janin

Baca lagi

saya malah stiap bulan usg,dan emang saya trutin anjuran dr,spog ku buat kntrol tiap bulan krna sya punya riwayat b.o,usia 16w udah 4x usg,nyisihin uang blnja buat usg rutin.mudah2n slalu di permudh rzeki sya dan bunda2 smua,,aamiin

VIP Member

haha. ketakutan akan usg itu karena dikira pakai sinar or sejenisnya yg bisa mengganggu kesehatan janin. padahal usg sendiri pakainya gelombang suara. jadi aman ya bunda mau usg tiap hari pun asal uangnya ada ?

VIP Member

Gk bener bun, justru usg baik untuk memantau perkembangan janin, saya tiap bulan usg, kadang mlh 2 minggu skali usg .. tapi sangat berpengaruh sma isi dompet bun, karna usg tidak ditanggung bpjs ???

VIP Member

Ga bener bund! Sampai saat ini tidak ada penelitan yg menyatakan klo sering usg itu berbahaya... Bagus dong bund klo sering rutin usg untuk kehamilan kan bisa mendeteksi hal2 yg tidak di inginkann

mitos bun. alhamdulillah saya tiap bulan usg n masuk 8 bln udh 2x usg, aman2 aja smpe skrg, justru bagus u/ liat perkembangan'y, yg ga bagus cuma di kantong aja sih ?

VIP Member

Tidak benar Bun, justru dengan USG kita lebih tau perkembangan dan pertumbuhan janin dkk didalam perut . Kalo ada rejekinya mau USG tiap hari pun tak masalah .

‼️ hoax mam ‼️ Justru bagus buat mengetahui tumbuh kembang janin setiap bulannya. Yg gabagus itu efeknya bikin kantong bolong apalagi kalo udh 4D ?