Imunisasi BCG

Bayiku usia 1 bulan 15 hari baru imunisasi bcg, katanya setelah imunisasi wajib minum paracetamol, bolehkah bayi setelah minum ASI langsung minum paracetamol tanpa jeda waktu?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

lebih baik dbanyakin minum asinya dl bun... kl memang bener"demam lebih dr 38° baru dkasih obat... dan kmrn baby q imunisasi bcg kata bidannya gak bakal demam dan baby q gak demam sm sx..

4y ago

Demam rendah (37,4-38 derajat Celcius) Cobalah untuk melepaskan sebagian besar pakaian atau mengenakan pakaian yang tipis. Jangan membungkus anak dengan selimut. Jaga ruangan tetap dingin dengan menggunakan kipas angin. Beri anak kamu lebih banyak cairan untuk diminum, terutama ASI. Demam Sedang (Di atas 38-38,9 Derajat Celcius) Cobalah untuk memberikan obat demam, seperti acetaminophen atau ibuprofen sesuai arahan dari dokter. Lepaskan sebagian besar pakaian atau berpakaian tipis. Jaga ruangan tetap dingin agar suhu tubuhnya dapat menurun. Perbanyak konsumsi cairan untuk diminum anak. Jangan selimuti anak dengan sesuatu yang tebal. Demam Tinggi (Lebih dari 39 Derajat Celcius) Jika anak ibu mengalami demam yang lebih tinggi dari 39 derajat Celcius, ada baiknya untuk langsung menemui dokter. Walau begitu, sebelumnya kamu dapat memberikannya obat demam dan melepaskan pakaiannya agar suhu tubuhnya dapat menyesuaikan udara yang ada di sekitarnya.

Kalo BCG kayaknya gak demam deh, yg demam waktu imunisasi DPT.

Setahu kami yg demam itu DPT & Campak