gumoh

bayi bunda pernah gumoh banyak lewat hidung sama mulut? selain di sendawain di gimanain ya biar nggak gumoh? suara kentutnya juga keras.. makasih?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Masih normal kok bun gumoh setelah minum ASI/sufor, selama tidak berwarna kuning dan tidak terlalu sering. Biasanya terjadi pada bayi dibawah 3 bulan. gumoh itu karena : 1. Aliran ASI terlalu deras, sehingga tersedak, dan kadang sampai gumoh. 2. Kekenyangan. 3. Setelah menyusu tidak disendawakan. Caranya : dengan badan bayi agak tegak/ letakkan di pundak, tepuk2 punggungnya. Setelah bersendawa, letakkan lagi bayinya. 4. Lambung bayi masih kecil dan penutup/Klep lambung belum berfungsi dengan baik maka kadang ada yang muntah balik. Tapi seiring dengan perkembangan bayi akan berkurang sendiri kok gumohnya. 5. Mungkin bayinya sedang tidak enak badan. MITOS kalau yang bilang cepet gede. FAKTANYA : Bayi dibawah 6 bulan memang akan mengalami perkembangan yang pesat kok. πŸ™‚

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-119335)

kalau anakku sering sering dikasih minyak telon sih bun, terutama setelah pup atau pipis..biasanya anak kecil lebih sering kembung...dan kalau udah sendawa sama kentut baru bisa tidur pules..