Batuk pilek bayi 2bln 27hari

Barangkali ada yg pernah ngrasain bagi tips nya biar cepet sembuh tanpa harus obat2an dong πŸ˜ŸπŸ™#pleasehelp

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Batuk pilek biasanya karena penularan virus. Bisa sembuh sendiri dalam 1-2 minggu. Kasih ASI yang banyak. Tiap pagi dijemur. Buat melegakan napas bisa pake transpulmin baby atau cessa untuk digosok ke leher, dada, punggungnya. Coba juga iris tipis bawang merah, taruh di piring, letakkan di dekat tempat tidur bayi. Kalo ada orang rumah yang batuk pilek jangan deket-deket bayi dulu, pake masker terus. Kalo anaknya rewel digendong. Segera ke dokter jika ada gejala sesak napas atau frekuensi napas lebih cepat daripada normal.

Baca lagi

Aku kemarin ke dokter anak bun usia anak 1 bulan karena ndk tega batuknya udh seminggu lebih ngikil jdi susah tidur pdhl udh sering di nenenin di jemur jga, di olles cessa. trus di kasih obat anti biotik bun, ngasih obatnya menurut berat badan bayi. ini udh 3 harian bun setelah berobat alhamdulillah batuknya mendingan, dan tidurnya nglintek.

Baca lagi

Anakku juga Bapil bun, usia 3bulan. Klk disertai demam (lebih dr 38Β°C) kasih paracetamol drop bund . klk cuman bapil aja tnpa demam, Gempur ASI bund, dipijit, atau klk perlu di uap, biar kualitas tidurnya nyenyak, sm jemur tiap pagi bund.

Asi aja bun .. dan JEMUR lalu punggung belakang nay di tepuk2 saat jemur. nah bisa di uap mandiri juga (pakai tetesan minyak telon ) anak aku waktu usia 1 bulan juga bapil .

waktu anaku cuman pileh sama kerok2tenggorokanya sering tak olesin may baby dibagikan leher sama hidung Alhamdulillah sembuh sendiri tanpa obat harus rutin ya bun

banyakin asi, ajak berjemur tiap pagi, & bisa dibantu dg cessa atau tramspulmin BB, mana yg cocok

gempur asi, jemur tiap pagi, letakkan irisan bawang merah dkat tempat tidur untuk melegakan napas

bun anak saya juga lagi pilek,anak bunda pupnya jadi berlendir atau ndak ya?

2y ago

umi tabita : oya bun terimakasih infonyaπŸ™

VIP Member

gempur asi, jemur, terapi uap, olesin traspulmin/cessa.

alhamdulillah... terimakasih banyak ya bun infonya