Pernikahan

Bagaiman jika seorang istri tidak mencintai suami karena masalahnya tidak suka sama ibu mertua.. si istri merasa ibu mertua kurang setuju dan kalo di ingetin si istri nggak respect.. tk mau berubah menjadi istri sepenuhnyaaa.. bagaimana kawan??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya adalah salah satu contoh istri yg anda tuliskan di sini.. Why?? Ya.. Krna mertua saya sering menjelek2an saya dan anak saya, suami tdk menafkahi saya dan anak sayapun mertua biasa2 banget, malah suka klo suami nganggur ngk kerja.. Saya pernah ngomong ke suami soal ini, tp suami tdk ada tanggapan, dan sllu membela keluarganya.. Di hadapan suami memang mereka sllu nice, tp tdk utk saya.. Semenjak itu saya jd benci ke mertua dan rasa cinta, sayang saya ke suamipun luntur seketika Di sini saya hanya ingin suami jd penengah di antara saya dan mertua, saya ingin kalaupun saya salah suami tegur saya, dan kalau saya benar saya hanya ingin suami bela saya di hadapan mertua, tp nyatanya itu tdk pernah terjadi.. Di mata suami mereka sllu benar dan saya salah.. Dan menurut saya.. Sebaiknya anda cari tau dulu, kenapa istri bisa tdk suka sama mertua, pasti itu ada sebabnya, jd jgn sllu menganggp istri sllu salah dan mertua sllu benar, dan sebaliknya.. Anda harus bisa jd penengah dan tdk memihak siapa2..

Baca lagi
5y ago

Sayaa sudah berusaha mengingatkan istri sayaa memang dari awal pernikahan istri jarang komunikasi saling berbagi cerita apa yang d alami.. masalahnya cuma perasaan istri saya saja menganggap saya tidak d izin kan untuk menikah dulu sama orang tua.. ibu sayaa pun juga selalu bersikap baik kepada istri sayaaa.. toh ya selama ini kerumah sayaa 1 bulan sekali.. setiap aku ingetin aq beri dia masukan dan saran biar hatinya itu terbuka tidak memikirkan masalah itu tp sulit rasanya untuk d terima yang dia pikirkan pengen pisah.. saya sebagai suami juga pernah merssaakan sakit tp ya ada yang lebih penting d pikirkan adalah masa depan..

Seorang suami memang mempunyai hak sepenuhnya atas istrinya Tapi seorang anak laki² masih hak ibunya Tapi perlu digaris bawahi, jangan Salah kaprah yang dimaksud HAK itu. Nafkah istri wajib didahulukan, semua terpenuhi baru memberi ke ortunya suami. Jika istri salah tegur baik2 jangan pakai emosi Kalau ortu yang salah dibicarakan baik2 Harus bisa adil , adil itu tidak harus sama rata, sesuai porsinya aja. Kalau benar ya benar kalau salah ya salah. Suami surganya masih ada pada ibunya Tapi jangan harap suami masuk surga ketika tidak memuliakan dan membahagiakan istrinya. Kalau emang istri dan mertua tidak akur, yasudah jangan didekatkan. Kalau istri tidak mau diajak kerumah ortu ya jangan dipaksakan Tidak mungkin ada pertikaian kalau tidak ada penyebabnya. Cari penyebabnya dulu. Penyebabnya biasanya sih. . Seorang istri jika dijelekkan diremehkan diikut campuri urusan rumah tangga pasti tidak nyaman. Membahagiakan 1 orang tanpa melukai 1 orang yang lainnya.

Baca lagi
3y ago

what a wise words. aku harap suamiku baca ini. aku juga gak pernah ngelarang2 suamiku untuk tidak berbakti kepada ibu bapaknya. karena aku paham, kewajiban anak, apalagi laki2, selagi ortu masih hidup, ya mereka wajib berbakti kepada ortunya. tapi, istri juga dong dilirik, di bela dan di belai ✌🏻😘

mau bagaimanapun sikap atau perilaku mertua, tetep bunda harus hormat dan menyanyanginya, karna surganya suami bunda ada pada ibunya, dan surga bunda ada pada suami bunda, pasrahkan semua pada Allah SWT, karna Allah yang maha membolak balikan hati manusia, sejak mengikrar janji suci pernikahan, baik buruknya orangtua suami bunda itu sudah ketetepan Allah yg bunda harus jalani dan patuhi, semoga hubungan bunda membaik 😇

Baca lagi

Suami yg harusnya jadi penengah antara istri dan ibunya, Jangan memihak sana sini, Dan kalo memang istri gak suka dgn mertua yaa diajak misah dri mertua, dan terus kasih pengertian ke istri dan mertua, Dan jangan bosen doain istri dan ibunya agar ttep akur,

Baca lagi
5y ago

Mana ada kata suami harus nurut istri. Saya gak ada judge siapa siapa disini, tapi saling mengerti, ada hak juga kewajiban. Tapi kalau saya di judge, "tipe istri yg suami harus nurut" ya monggo, wallahualam, hanya Allah yg tahu :)

Dijodohin?dosa ortunya berarti😂😂

5y ago

Tidak d jodohin..