Babyi 6 bulan dikasih lemah tambahan seperti evoo atau ub itu boleh gak?

Babyi 6 bulan dikasih lemah tambahan seperti evoo atau ub itu boleh gak?. Itu gunanya buat ap?.kebanyakan orNg klo homemade pake itu.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh. asal tidak memberatkan dan doyan gunanya: 1. melarutkan vitamin A, D, E, K 2. bikin tekstur makanan mudah ditelan bayi dan bikin BAB g seret 3. bayi butuh lemak lebih banyak dari orang dewasa lemak tambahan tidak harus pakai EVOO dan unsalted butter, ya. karena beberapa anak ada yg g doyan (kalau tahu baunya minyak zaitun, mungkin tahu yg saya maksud) dan harganya lumayan mahal. sama belinya juga kadang g mudah. bisa diganti lemak lain. misal dari minyak goreng, santan, lemak dari kulit ayam juga boleh.

Baca lagi
VIP Member

menurut saya boleh tapi tidak perlu banget bun kl sdh tercukupi di menu mpasi nya. kecuali atas saran DSA atau BB seret. karna lemak itu sebenarnya sdh ada di masing² bahan/menu seperti sayur, ati dll. kalau pun mau nambah lemak, bisa pakai minyak dr kulit/lemak ati. digoreng dan dibolak-balik nanti keluar minyak. itu yg digunakan utk numis. atau bisa jg pakai santan

Baca lagi
3y ago

cb Googling akun IG Dr Tan Shot Yen bu. itu ada informasi seputar MPASI

boleh bun, memang dianjurkan pakai lemak tambahan. tp lemak tambahan ga harus evoo atau ub kok. bisa canola, santan, minyak kelapa, lemak hewan, minyak sayur biasa jg bisa. kalau masakannya ditumis, sdh pakai minyak sayur, itu ud cukup. yg penting minyak nya jgn yg berkali2 pake ya..

boleh bun sebagai lemak tambahan, tp sy gak pakai.. lebih suka lemak tambahan dari bahan alami seperti santan segar.. kl baby nya udah gendut gak pakai lemak tmbhan pun gpp, karena d dalam prohe sudah ada kandungan lemak nya jg.. jd gak perlu khawatir...

memang disarankan kok bu, bahkan kalau kehabisan stok saya pakai minyak goreng yang berkualitas baik untuk dicampurkan sedikit saja. Lemak bagus untuk perkembangan otak bayi dan mencegah sembelit bu.

Lebih baik lemak tambahan pakai santan peras sendiri bun lebih fresh atau bikin sendiri minyak ayam, daripada pakai produk pabrikan (raffinasi) kaya gitu.

3y ago

Betul bund, lebih baik lemak tambahan dri santan murni (bkn kemasan) atau dri minyak lemak ayam yg d buat sendiri dri brutu ayam. EVOO memang aman untuk bayi tp rasanya itu gak enak klo menurut saya. Lebih enak minyak ayam dan santan. dan lebih murmer

wah kl sya slalu stok yg ibu sebutkan.. mampir ya kprofil ku.. mpasinya menunya enak enak dn bergizi

VIP Member

boleh, pake minyak sayur aja dan apa aja yg ada, gak harus ub atau evoo kalau emang susah dapatnya

mau pake evoo, ub, margarin, minyak sawit boleh2 aja. yg penting selalu diberi LEMAK di menu anak.

Boleh bgt Cuma bbrp anak ga terlalu suka sm evoo termasuk anakku. Mungkin krn baunya kurang enak.