Baby ku umur 8 bulan bb 9kg lebih, kelebihan bb gak ya dan belum bisa merangkak. Kenapa?

Baby ku umur 8 bulan bb 9kg lebih, kelebihan bb gak ya dan belum bisa merangkak. Kenapa?

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

urusan lo nyisihin uang buat bljr apapun tntg anak, brrt memang lo bego kan? minin ilmu tp ngegas perkara step by step nya anak. gw mls ya debat sm ibu² yg bego ilmu yg ngegas ga trima.. krn ude nandain emg anaknya sndr yg .............. (isi aja sendiri ya).. dpke dokter seIndonesia? wahh rasanya brrt DSA² yg mengatakan salah satu pentingnya keseimbangan otak bayi tdk jln,dllnya. memang dianak tdk mslh , efek nya kn anak lambat memang dasarnya 🙂😀. brrt kakak lo dan ponakan lo...... (isi sndr begonya gmn krn tnp dsadari itu tnp tahap merangkak)... dan bagi ibu² yg pd ngegas tdk pentingnya merangkak, lo ngebelain anak lo yg lambat dan tdk fase merangkak yauda terima aja!! gausa cari pembelaan sana sini bahwa tdk mslhlah blabalabala (shittt lah)!! gw bahagia anak gw merangkak sesuau tahapan fase bayi pertumbahnya!! Jd ga ngerasa sedih dkehidupan nyata gw, yg ada ibu² tdk fase merangkak anaknya yg ga bahagia krn pny anak lambat dan tdk sesuai tahapan fase pertumbuhan anak!!! silakan Jg search diweb pentingnya merangkak yg tdk boleh dilewatkn!!!

Baca lagi
4y ago

'minim ilmu tapi nge gas....' hehe sabar bun. perkara ginian mah nyantai aja atuh😊

anak saya 8bln bb 9,5kg, baru bisa merangkak usia 8bln 3minggu bun. perkembangan anak emang benar berbeda2bun, saya sempet khawatir krn usia 7bln, baru mau tengkurap (langsung bolak balik, berguling). dr usia 5bln maunya duduk, 6bln udah bisa duduk tanpa sanggahan, tp gk pernah mau tengkurap, baru usia 7bln dia mau tengkurap.

Baca lagi

Sering di stimulasi aja bun..anak saya skrg jg 8 bulan bb nya sama 9 lebih tp dr umur 7 bulan sudah merangkak dan skrg sudah bisa berdiri rambatan. Menurut saya merangkak ttp penting bun..krn melatih keseimbangan jg..jd menurut saya rajin2 utk d stimulasi dl aja..

Merangkak itu ga wajib sebetulnya, Mom, bisa diskip. Yang penting bisa jalan aja usia 10-15 bulan. Bisa jalan di usia 10 bulan atau 15 bulan sama bagusnya. Kalau mau tau BB, TB, dan LK anak normal apa nggak biasain pantau di KMS ya, Bun.

4y ago

Berhubung pada nyebut2 keseimbangan otak kanan kiri mulu, sekalian saya jelasin deh. Lebih tepatnya koordinasi otak kanan kiri sebetulnya, bukan keseimbangan. Betul merangkak itu melatih koordinasi otak kanan dan kiri, melatih anak mengukur jarak benda dan melatih keseimbangan (ini diatur di cerebellum bukan otak kanan kiri). Tapi merangkak bukan satu2nya yang melatih hal ini. Anak disuruh ngambil barang aja pake tangan kanan kiri juga kelatih yg di atas (makanya jangan ajarin anak tangan kanan baik tangan kiri jelek di bawah usia 3 tahun ya, biarkan dia eksplor kedua tangannya). Jalan kaki juga sama. Makanya bisa banget diskip karena bisa diganti hal lain. Tapi ada anak yang butuh ekstra latihannya. Misal keliatan ni anak keliatan koq suka off balance atau koq kalo ngambil barang missed mulu, barangnya di mana ngambilnya ke mana. Si ekstranya ini bisa dengan latihan merangkak. Anak yang udah bagus boleh ga disuruh merangkak? Ya boleh2 aja kalo anaknya mau, bagus malah, ekstra latih

Enggak kok bun. Anakku juga umur 8 bulan, BB.nya 10kg. Belum bisa merangkak juga. Tapi udah mulai bisa berdiri sendiri sambil pegangan tapi kalau gak pegangan belum kuat berdirinya. Yang penting sering2 di stimulasi aja.

TapFluencer

BIG No..byk bayi yg lbh kecil dr BB anak bunda tapi jg byk diam. Mnrtku gini, perkembangan tiap anak beda2 tp salah satu faktor yg bikin beda td adalah cara stimulasi kita sbg ortu.

Anak saya umur 8 bln bb 10 kg bisa merangkak kok bun.. insyaallah anak bunda jg pst bisa..tiap anak kan beda2 buun, yg ptg rajin distimulasi aja..

Anak saya 9 bulan udah 10,3kg bunda tapi udah bisa merangkak dan sekarang lagi rambatan. Coba distimulasi terus bunda. Gpp anak gemuk asal aktif

Stimulasi aja terus bun,ponakan saya jg bbnya gede 8 bulan 9 kg lebih tp udah bisa merangkak dan rembetan tembok walau masih harus dipegangi

segitu gak kelebihan BB bun.. anakku 8bln 10kg bun BB nya. dan udh bisa merangkak pas umur 6bln. bunda harus sering-sering menstimulasi.

4y ago

11bln jalan bun.. sama jg gak bun hihii