flu

baby ku umur 2bln lg flu, klo mlm kaya susah tdr gt krna hidungnya mampet. ada saran ga bun buat ngurangi hdung mampetnya?

flu
64 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sependek pgalaman saya ya bun.. Berjemur, tidur nya dg bantal yg agak tinggi dari perut, ketika menyusui jg begitu, kepala lebih tinggi dr perut, perhatikan lingkungan sekitar, jauhi bayi dr paparan debu dn asap yg banyak, serta jauhkan dr bulu hewan, sebaiknya kurangi pemakaian kipas angin (jika memakai kipas angin). Semoga bermanfaat..

Baca lagi

Pakai pure kids bun.botol mini.cara nya di tetes ke atas bantal atau kain,trs di letakkn dkt baby nya yg lg bobo.uap nya akan terhirup,jd mampet nya brkurang,ingus keluar.slain itu bs di teteskn ke air hangat dlm mangkuk di kamar,spy uap nya jg bs trhirup si baby.pagi nya jemur bayi posisi tengkurap

VIP Member

Di uap bun, pake irisan bawmer taruh wadah kasih air panas dan 10tetes minyak telon, taruh dipojokan kamar, dan bawput di bakar dimasukan ke plastik ditusuk2 taruh disamping wadah tadi .. 3hari udh mendingan kalo anakku bun, sama jemur tiap pagi Semoga cepat sembuh dhek..

Sama kyk anak sy lg flu batuk jg . pagi2 di jemur bun ,trs abis mandi di uap pke air hangat campur telon ddnya di tengkurepin. Kaki,dada,punggung ubun2nya bisa dipkein bwg merah campur telon,atau pke transpulmin jg bisa.

VIP Member

Ampuhhh coyyy,, beli di apotik, trus minyak telon nya ganti Tresno joyo krn bener2 melegakan tenggorokan. Jgn lupa Pagi2 di jemur biar dahak ilang maksimal... Ngk nyampe seminggu alhmdulillah anak saya 3 bulan sembuh.

Post reply image

anak ku wktu itu flu juga bun di uap pake air panas kasih bawang merah sama minyak telon,dede nya tengkurepin biar di hirup trs biar lendir nya keluar bun tiap hari aja sampe sembuh lebih baik sambil jemur pagipagi.

Transpulmin mom.. untuk di oles ke punggung dan dada. Tp klo kulit anak sensitif, bisa coba vaporin yg cuma ditetes ke sapu tangan, untuk ditaruh didekat hidung anak supaya bisa terhirup.

Sering di jemur aja bun min 15menit dan di banyakin kasih asi,, anak 2bln sebaiknya jgn di perkenalkan dgn obat"an.. Itu mgkin flu ringan u/ seumuran bayi di jauhkan dr org" dewasa juga.

Klo bisa di uap sendiri bund taruh air hangat di mangkuk tetekan minyak kayu putih di air yg SDH disediakan di mangkuk,,posisi baby tengkurapkn di pangkuan bunda supaya menghirup uap nya

4y ago

Sm"bund smoga bermanfaat untuk smuanya

Coba pake balsem bayi transpulmin bu. Anaku juga sama keserang pilek dari bayi banget malahan. Diolesij itu. Alhmdulillah udh bisa ngeluarin ingus