Seputar kehamilan

Assalamualaikum warahmatullahi bunda2 the Asian parents semuanya๐Ÿ™๐Ÿ™โ˜บ๏ธโ˜บ๏ธsebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih unk bunda2 semua krna selama saya bergabung di sini saya mendapat nasehat dan pelajaran yang berharga baik itu dalam segi kehidupan, tentang kehamilan dll. Alhamdulillah anak pertama saya telah lahir pada tgl 9 November kemaren,berjenis kelamin laki-laki, tapi mungkin Allah blm menakdirkan dia unk kami, Allah lebih sayang dia, dan dia memilih pergi terlebih dahulu sebelum melihat kami org tuanya. Dia dahulu pergi sebelum dilahirkan ke dunia. Hancur, kecewa, penyesalan datang dikala itu, air mata ini tak henti2ny mengalir bgtu pun dgn suami ku.dia sudah menanti2kan kehadiran buah hati kami, tpi Allah berkehendak lain๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Bgtu pun dgn ibu ku, beliau sudah menanti2kan kehadiran seorang cucu karena KK saya yg sudah lama menikah belum dikaruniai anak,beliau yg selalu diejek dan diremehkan oleh saudarany karna belum mempunyai cucu. Tak sanggup kaki ini menopang tubuh ini, apalagi pada saat ini tetangga dsamping rumah jg hamil dan jarak kehamilannya yg tdk bgtu jauh dari sya. Setiap saya main kerumahny dia sllu menceritakan perkembangan anaknya, pergerakan anaknya,mengelus2 perutnya dan bahkan sampai suaminy berkata sindiran bak pisau yg menancap dihati ini. Saya gak tahu kedepannya saya akan sanggup menjalani ny jikalau terus menerus seperti ini. Pak suami yg sllu memberi kekuatan dan semamgat, tpi dikala sendiri air mata ini tak henti hentinya unk mengalir. Maafkan bunda y nak, sampe saat ini bunda masih menagisi kamu. Bunda sudah berusaha sabar dan ikhlas nak, tpi keadaan yg membuat air mata ini terus mengalir nak

Seputar kehamilan
88 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bund, saya juga kehilangan anak pertama tahun lalu dan juga berjenis kelamin laki2. Meninggal setelah dilahirkan karna lahir prematur di usia kandungan 24w. Dunia saya rasanya runtuh dan gelap, saat itu banyak teman saya yg juga hamil dengan HPL yg berdekatan dengan saya, dua orng tetangga saya juga hamil dengan bulan HPL yg sama dengan saya. Hati saya campur aduk saat teman2 saya mulai melahirkan. Senang tapi campur sedih dan iri. Saya sempat menutup diri, tidak mau ketemu orng apa lagi melihat orang yg sedang hamil besar dan anak bayi yang baru dilahirkan, rasanya mata saya langsung panas, ingin menangis dan hati saya rasanya sakit. Saya suka bertanya kepada Allah kenapa saya yg dikasih cobaan ini, apa lagi saya sudah tunggu2 buah hati cukup lama. Pelan2 saya mulai ikhlas, mulai menerima (walaupun masih suka nangis) dan mulai jalan2. Ternyata setelah saya benar2 ikhlas dan ridho dengan ketetapan Allah, saya diberi rejeki hamil lagi dan alhamdulillah skrng anak saya sudah lahir dan usianya sudah 2 bulan 7 hari. Saya ingat betul perkataan tante saya "Allah itu sayang kamu, gak mungkin kamu dikasih cobaan melebihi kemampuan umatnya. Anak surga kamu ini akan sambut kalian di surga nanti. Mungkin ini juga teguran agar kita beribadah lebih baik lagi dari sebelumnya" inshaallah nanti diberikan anak kedua ya bund. Semangat bunda

Baca lagi

bunda tidak sendiri.. foto ini anak perempuan pertama kami.. saat dalam. kandungan sama sekali tidak ada keluhan atau masalah kehamilan apapun.. semuanya baik tiap bulan kontrol ke bidan, usg juga 5x Tm 1 sampe TM 3 rutin lahirnya pun tepat pada HPL nya.. tapi Allah lebih menyayangi putri kami.. foto itu diambil ketika putri kami baru lahir.. putri kami meninggal diusia 2 minggu karrena PJB (penyakit jantung bawaan) . hancur banget rasanya setelah 2,5tahun menanti tapi takdir kami berkata lain.. hari hari cuma nangis, sudah hampir gila saya bun. ketika melihat bayi baru lahir saya merasa bhwa itu anak saya.. tetapi alhamdulillah suami selalu menguatkan saya menghibur saya, 4 tahun kemudian alhamdulillah saya mengandung kembali.. semoga anak ke dua kami sehat dan dipermudahkan hingga masa persalinan nanti aamin.. saya tau perasaan bunda, seorang ibu mana yang tida serasa Mati ketika belahan jiwanya lebih dulu meninggalkan kita.. tapi kontrol itu semua bun, cobaan terberat pasti berlalu.. doakan terus anak kita disurga Allah insyaallah mereka akan menjemput kita kelak bun.. jangan terlarut dalam kesedihan.. sedih boleh menangis boleh tapi jangan selamanya seperti itu ya bun..

Baca lagi
Post reply image
2mo ago

terimakasih banyak ya bunda ๐Ÿ‘ฉโ€โค๏ธโ€๐Ÿ‘ฉ๐Ÿ™ Bunda jg semangat ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ‘ฉโ€โค๏ธโ€๐Ÿ‘ฉ

Semangat bunda ๐Ÿซถ๐Ÿป saya juga ngalamin kemarin di bulan juli uk 36 minggu , semoga di beri rejeki lagi ya bun๐Ÿค— ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู‡ู ููŽุฑูŽุทู‹ุงูˆูŽุฐูุฎู’ุฑู‹ุงู„ููˆูŽุงู„ูุฏูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุดูŽูููŠู’ุนู‹ุงู…ูุฌูŽุงุจู‹ุง ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ู‘ูŽ ุซูŽู‚ู‘ูู„ู’ ุจูู‡ูู… ู…ูŽูˆูŽุงุฒููŠู’ู†ูู‡ูู…ูŽุงูˆูŽุงูŽุนู’ุธูู…ู’ ุจูู‡ู ุงูุฌููˆู’ุฑูŽู‡ูู…ูŽุง ูˆูŽุงูŽู„ู’ุญูู‚ู’ู‡ู ุจูุตูŽุงู„ูุญู ุงู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุงุฌู’ุนูŽู„ู’ู‡ู ููู‰ู’ ูƒูŽููŽุง ู„ูŽุฉู ุงูุจู’ุฑูŽุงู‡ููŠู’ู…ูŽ ูˆูŽู‚ูู‡ู ุจูุฑูŽุญู’ู…ูŽุชููƒูŽ ุนูŽุฐูŽุงุจูŽ ุงู„ู’ุฌูŽุญููŠู’ู…ู Artinya: โ€œYa Allah, jadikanlah kematian anak ini sebagai pahala dan simpanan bagi kedua orangtuanya dan pemberi syafaat yang dikabulkan doanya. Oh Allah, dengan musibah ini, beratkanlah timbangan perbuatan mereka dan berilah pahala yang agung. Anak ini kumpulkan dengan orang-orang yang saleh dan jadikanlah dia dipelihara oleh Nabi Ibrahim. Peliharalah dia dengan rahmat-Mu dari siksaan neraka jahim.โ€

Baca lagi

innalillahi wa innailaihi rojiun... turut berduka yaa bunda... in syaa allah ada hikmah dibalik semuanya... yg sabar dan tabah yaa bunda... saya jg tahun lalu bulan april merasakan hal yg sama... dmn bayi saya yg sudah siap lahir d uk 39w tiba2 tidak ada lg denyut jantungnya padahal 2hari sebelumnya baru bgt usg dan semua kondisi baik2 aja... tp pas 2hari setelahnya saya kpd pas cek djj ternyata sudah tidaka ada denyutnya lg... yg saya pikir hari itu mau melahirkan tp ternyata bayi yg saya lahirkan kondisi sudah tidak bernyawa๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜” cuma bisa melamun aja waktu itu .. air mata pun terasa kering g bisa netes karena saya masih mencerna apa yg terjadi... tetangga dpn rumah jg lg hamil waktu itu dan hplnya beda sebulan aja... rasanya sedih bgt๐Ÿ˜ข... alhamdulillah april tahun ini saya d kasih kesempatan lg untuk hamil anak k3 .. in syaa allah rejeki sampai melahirkan dan merawatnya ... saling mendoakan yaa bunda ttp semangat dan jgn berlarut2 dalam kesedihan.. fokus menata hati pikiran dan pemulihannya

Baca lagi
2mo ago

iya saling support yaa bun... bunda g sendiri... ๐Ÿค—

VIP Member

innalillahi wainnailaihi rojiun... peluk jauh dr aku bun ๐Ÿค— turut berduka cita ya bun... jika ingin menangis nangislah bun jgn pernah ditahan krn menahan tangis itu rasanya sakit banget... 3tahun yg lalu aku juga di posisi bunda..bedanya anakku udah berusia 9bln20hari...sakit DBD..dlu lahir prematur dan SC...krn pendarahan plasenta previa..kata dokter kemungkinan gak selamat..tapi aku mintak kesempatan sama allah dan selamat lah anakku...tapi siapa sangka canggah pertama,cicit pertama,cucu pertama dan anak pertama yg disayang2 ternyata allah lebih sayang...bahkan setelah 3tahun kepergiannya 20 nOv kemarin aku masih nangis bun...rasanya kalau inget hari itu jiwaku hilang...duniaku runtuh... sekarang sudah ada adiknya... ...hanya waktulah obatnya... smoga segera diberi amanah lagi ya bun...bukan sebagai pengganti tapi sebagai pelengkap krn sejatinya mreka punya ruang masing2 dihati kita dan tak akan tergantikan sampai kapanpun dan tak akan pernah lupa....

Baca lagi

saya juga pernah merasakannya thn lalu anak pertama meninggal didlm kandungan usia 36minggu.. anak laki2 juga sampai skrg kalau diingat2 pasti nangis bund.. anak yg udh diharapkn yg udh dijaga sejak awal hamil diberikan smua yg terbaik perlengkapan juga sdah 100% tapi Allah lebih sayang anak kami.. alhamdulillah udh diberi kepercayaan lagi smoga anak ini jadi rezeki untk kami & abangnya bisa jdi penolong saya & suami diakhirat.. begitu juga dgn bunda smoga cpt pulih, klau bersedih itu wajar bund yg pnting tetap ingat Allah, gk mngkin menakdirkan sesuatu yg salah... semangat bund ๐Ÿค—

Baca lagi
2mo ago

Stillbirth bunda, sebelumnya utk Mbaknya Turut berduka ya mbak, yang tegar dan kuat semoga Tuhan memberikan pengganti yang sehat dan kuat.Semanggat bunda jgn sedih lagi nnti bunda sakit๐Ÿ˜‡๐Ÿค—

inalilahi wainalilahi rojiun.... turut berduka ya bun semangat ya bun yang kuat walaupun saya tau kalimat ini ga segampang itu diterapin. saya juga merasakan bun anak pertama saya meninggal 2021 umur 3 hari lahir sc, anak saya juga cucu pertama dari keluarga saya dan suami. berat bgt emg bun rasanya sebelah rumah saya kanan kiri dan depan juga waktu itu lg hamil beda sebulan2, mana saya kerja diruang bayii... biar mental kita sehat gpp bun hindari dulu ketemu org org yg lg hamil atau punya anak seumuran anak kita/ yg kira kira malah bisa bikin tambah down... kalau bunda udh siap buat kembali ke masyarakat baru deh bunda bergaul lg. yg penting mental bunda sehat dulu... semangatt bun kita pasti bisa lewatin semua ini

Baca lagi

innalillahi wa inna ilaihi rojiuun .. turut berduka ya bun, peluk jauh untuk bunda nadhila .. akupun mengalami hal serupa februari lalu, anak pertama ku perempuan juga mninggal dalam usia kandungan 36week, akupun sempat menyalahkan diri aku krna ngerasa ga mampu ngejaga anak aku, penantian 17bulan ktika tinggal tunggu wktu lhiran tp Allah ambil kembali, smpe skrngpun aku msh sering nangisin anak syurga aku krna kangen bun, smoga kelak bisa jd penolong orngtua di hari kiamat .. bunda dan suami yg kuat yah, insya allah akan allah segerakan kembali untuk hamil dan melahirkn anak yg sehat yg kuat ๐Ÿค— peluk jauh bunnn.

Baca lagi
2mo ago

bunda dian : bismillah baik2 aja bun, smbil bilang ke dd bayinya buat lepasin lilitannya insya allah dia ngerti ko bun

waalaikumsallam...yg sabar tabah ya bun,saya dulu jga pernah ngalamin apa yg bunda alamin skrang,sya kehilangan anak sya sesaat stelah ultahnya yg ke 4 thun karna sakit step,itu bener" cobaan yg amat berat buat sya tpi sya belajar utk iklhas dn sbar meskipun berat bun,sdah bnyak kenangan yg kita lalui sma putri semata wayng kami,mngkin alloh lebih syang sma dya mngkanya di ambil lgi dya dn dya sdah gk ngrasain skit lgi,tpi sya yakin ada hikmah dibalik smua cobaan kita2 bun,dn alhamdulillah sya dikaruniai lgi dn skrang hamil 6 minggu 3 hri bun,jdi buat bundanya smoga slalu sbar iklhas dn tabah,psti alloh punya rencana lgi buat bunda..ttep semangat ya bunda cantik

Baca lagi
2mo ago

iya sama2 bund..yg penting ikhtiar selalu bun dn ttap berusaha juga doa bund... semangaat๐Ÿ‘

TapFluencer

innailaihi wa innailaihi rojiun..sabar ya mba. thn lalu jg sy kehilangan bayi saya,anak kedua yg sdh dinantikan selama 8thn. yg belum sempat sy lihat wajahnya,blm sempat sy gendong,krn pd saat itu sy msh hrs bedrest pasca operasi caesar. sedih,sakit,ga bs terima kenyataan,kehilangan,itu semua pasti ada. tp Allah lbh syg anak kami,jd sy hrs mengikhlaskan nya. dan alhamdulillah 9bln kemudian Allah gantikan,sy diberi kesempatan u/ hamil lg. meski rasanya ada rasa trauma,tp sy ttp berdoa smg kali ini Allah mengizinkan sy u/ tetap memomongnya sampai dewasa nanti (aamiin). semangat ya mba,ikhlas dgn ketentuan Allah,inshallah..Allah akan gantikan secepatnya.

Baca lagi
2mo ago

@Heni Wahyuni ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ