belum bisa dduk sendri

Assalamualaikum... Bunda" sharing dong... anak saya umur 7 bulan belum bisa dduk sendiri di dduk in juga masih oleng" ... Sering nangis tapi gak tau mau nya apa... Gak tau juga yg sakit nya apa... Terus gak mau di tinggal sama saya... Jdi susah klau mau beres" rumah atau masak...solusi nya dong bun

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mommy bisa ke dsa di rs terdekat, dicheck dulu dede nya. Kalo semua nya fine bisa lgsg di stimulasi .. anak ku duduk 5bln lebih, dokter anak ahli tumbuh kembang blg nggak apa-apa mulai 5 bln di stimulasi untuk duduk mom. Jd di duduk ditempat yg datar, selama posisi duduk nya nggak terlalu bungkuk sampe ke arah sujud gapapa. Jangan dipegang. Diawasin saja kalo sudah mulai bungkuk ditegak kan, nanti lama-lama badannya menopang sendiri mom. Yang pasti pertumbuhan anak beda-beda, tp selama semua baik pasti bisa.

Baca lagi
4y ago

Iya bun winda, perkembangan anak kan beda2. Kalau belum bisa ya jangan dipaksa, daripada nanti jatuh. Anakku 5bulan baru mulai tengkurap, kepalanya aja masih goyang2. 8bulan duduk masih disposisi. 11bulan baru bisa bangun sendiri (dari posisi tengkurap ke duduk). Batas normalnya 1tahun, jangan terlalu khawatir. Kalau batas jalan 18bulan.

Yg pnting sabar namanya ank rewel bun.. lgi masanya...g bisa duduk y di stimulasi j trus... coba truh ayunan..

4y ago

Iya bunda...mudah" an bisa jdi ibu yg lebih baik lagi...😊😊