melahirkan menggunakan bpjs/kis

Assalamualaikum bunda.. Saya mau tanya adakah bunda2 disini yg baru melahirkan di klinik atau di bidan secara normal yg menggunakan bpjs ??? Kemarin saya tanya2 di klinik katanya kalo melahirkan secara normal diklinik atau di bidan , bpjs cuma menanggung sekitar 700rb, kekurangan nya kita bayar pribadi, kecuali kalo sc di rs baru gratis tanpa biaya.. kira2 ada gak ya bunda2 disini yg baru lahir an normal pakai bpjs ?? Berapa kira2 biaya yg bunda keluarkan kekurangan nya?? Makasih bunda2 semua atas jawaban nya..

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya lahiran di bidan pake bpjs bun, emg yg di cover bpjs itu hanya 700ribu. saya nambah kekurangan nya 1.055.000 karna saya nginep nya 3hari 2 malem soalnya si baby harus observasi karna gabisa nyusu. beda2 sih bun habisnya berapa

5y ago

Ia bunda.. kemaren saya tanya2 juga gitu.. disini paket melahirkan minimal 1,6 jt. Jadi minimal kita harus siap in dana sekira 800 untuk nambahin kekurangan nya.. padahal kita kan udah bayar tiap bulan ya bun.. kok pas mau dipakai malah disuruh bayar lagi.. entah lah.. ada2 aja peraturan daerah sekarang.. ??

VIP Member

Macem2 bun gimana tarif kliniknya. Biasanya yg d tanggung BPJS itu memang sekitar segituan. Dan biasanya yg lahifan normal sama yg lahiran dengan penyulit beda bun.

5y ago

Ia ya bunda.. makasih bunda.. kemarin waktu anak pertama 4 tahun yg lalu saya lahir an normal di rs, karena harus di induksi, waktu itu semua nya gratis, makanya saya heran kok sekarang yg di tanggung cuma segitu ya.. padahal yg sc aja yg notabene nya lebih mahal biaya nya malah di gratis kan.. yg kelahiran normal malah yg ditanggung cuma sekian.. ?? entahlah emang peraturan pemerintah kita ini aneh2 .. ??

VIP Member

Aku pakai KIS mom Gratis tis Kecuali ambulans

5y ago

Ia bun?? Kok disini cuma 700 ya yg ditanggung bpjs , mungkin tiap daerah beda2 kali ya bun.. saya di pekanbaru riau bunda..