BAYI BINGUNG PUTING

assalamualaikum bund, ada yg pernah pengalaman bayinya ga mau DBF ga ? umur bayi blm sebulan aku bingung nih awal" dede mau dbf tp pas puting lecet 2 2 nya stop dulu dan ortu ngasih dot, setelah sembuh dede ga mau nyusu lagi, sampe nangis kejer kalo di kasih puting, gmna ya caranya biar dia mau dbf lagi 🥹 #pleasehelp #firstmom #bayibingput

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bund aku juga pas awal" ngalamin kaya gini, tapi pas ke DSA itu dia mau dbf setelah pulang ga mau lagi, tapi aku coba rutin sebelum dia nangis dan di pagi hari aku coba dbf bayi ku mau. alhamdullilah sekarang ga pusing ank aku dari dot mau dbf mau. biasanya anak udah ga mau dbf lagi karena dia malas menggunakan otot pipinya bund. dicoba aja, sambil di siapin juga dari dot gpp nangis juga nanti kalau sekiranya udah lebih dari mnt nangisnya stop bund kasih dotnya,terus juga usahin dia mencium bau asi dari payudara kita langsung bund seperti bersandar di payudara bunda anknya

Baca lagi
TapFluencer

jangan kasih dot lagi , awal2 emang agak sedikit tega bayi pasti nangis krn dia dah bingung puting. coba sering2 d taruh di dada ibu seperti posisi IMD . biar dia bau asi lagi , kenal puting ibu lagi , nanti kalo bau asi dia lama2 pasti nyari puting , emg agak susah krm sudah d kenalkan dot. lecet puting awal2 itu sbnrnya normal nanti akan sembuh sendiri , aku juga awal2 lahiran selalu lecet tp aku tetep susuin bayi nanti 1-2 minggu sembuh sendiri krn puting msh beradaptasi dg mulut bayi , bisa juga perlekatan yg salah. semangat ya mom semoga dedeknya mau dbf lagi

Baca lagi

bun bs pake dot botol medela calma, krna dot ini beda dri yg lain, di desain khusus mirip cara kerja payudara, bayi harus ngisep kerja keras dlu baru kluar jadi gk kyk dot kbnykn yg cuma nyedot dikit gmpg kluarnya, jd lmyn ampuh mnimalisir bingput, nyarinya emang agak sulit, di shopee yg ori kisaran 300 an, aq beli yg prelove 150k. klo pke media lain bs sendol botol little giant, aliran kecil dan hny kluar klo di pencet tp rawan tumpah

Baca lagi
Post reply image

Bun anakku juga gitu Bingput di usia 2 bulan selama 1 bulan itu dia ttp mau Dbf+Ngedot tapi pas 2 bulan jadi rewel klo mau Dbf tapi aku cari" waktu dimana dia tenang ajak bercanda dulu baru mau Dbf atau ku pancing pake Dot dulu selang bbrp detik copot dot nya langsung masukin Puting ke mulutnya mau dia bun cobain deh bun insyaallah dedenya mau kok

Baca lagi

ank prtama aku dlu bingung puting selama 2bln bner2 melelahkan dan bikin asi seret krna dia gk mau dbf krna tipe asi ku gk kluar bnyk tpi cukup utk dia. hanya baby nya mls ngenyot dan ingin yg panjang sprti dot.. lama2 dia mau dbf krna aku konsumsi asi booster mom uung. dan coba pumping asip biar quantity asi tmbh bnyk. akhirnya mau nen dan lepas dot

Baca lagi
4mo ago

boleh dicoba bun. alhamdulillah aku konsisten pumping selama seminggu asiku bertambah si bayi mau dbf lg. klo pagi siang sore aku pompa nya stelah bayi dbf sisa nya pompa meski hasil nya sdikit bgt 5ml pun gk smpe. jgn lihat hasilnya yg pnting kita pompa aja krna asi itu berproduksi klo ada permintaan. smakin sering dbf+pompa smakin asi brtambah. klo mlm aku konsisten pompa d jam 1 jam 3 dan jm 5. emg kurang tdr slma sminggu. tdr nya d pagi hari atau ngikuti bayi😁tpi alhamdulillah berhasil. lepas dot dan sufor

Coba ke konselor laktasi bun, sy alternatifnya pakai selang yg ditempel Di payudara isinya sufor/asip. Supaya dia mau nenen dan kenyang. Masih pake dot juga cuman malam sy kasihnya karena bangunnya masih 3x. Gak kuat sy, insyaaAllah klu tidur malamnya sudah teratur. Sy full tempel selang.

Ak gtau ini bngung puting atau gk , klo dbf anak ak cuma sbntr , sbntr2 dilepas tp nyari2 lagi gtu seterusnya kya blm kenyang . Trs ak coba pake silicon yang ditempel di PD bentuknya kya dot untuk puting susu , pas ak coba lumayan lama dbf nya

sama spt aku kemarin Bun, padahal pake dot baru beberapa kali bayiku sdh ga mau dbf, jadi aku paksa dbf walaupun dia ngamuk, 2hr skin to skin akhirnya dia mau dbf lagi.. kapok dah pake dot hehe

saya bun anak ku sebulan lebih susah kalo dbf. kadang mau itu pun kayak nggak diminum asinya. asi ku seret juga. tambah ngamuk dia nya.

Sama banget kaya anak aku bun skrg udh sebulan stgh kalo dikasih puting ngamuk sampe muntah