Batuk alergi

Assalamualaikum Bun mau tanya bahayakah hamil muda 6mnggu mengalami batuk,krna sblm hamil dlu saya berobat ke bidan ktnya ad alergi dingin jd stiap udara dgin atau kena debu dn asap rokok psti kumat,batuk n mengi nya,apakah bahaya? Untuk kehamilan saya ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Waalaikumsalam bunda, saya juga sama kasusnya seperti bunda. Sebelum hamil memang ada alergi dan saya sempat periksa ke dokter dan qodarullah diagnosa saya memiliki asma dan rhinitis karena selalu batuk pilek apa bila ada pencetus alergi (debu, asap, suhu dingin). Dan sudah di beri obatnya. Saya hamil baru kemarin saya kambuh. Tidak batuk hanya mampet, idung meler dan mata berair (rhinitis) tidak bisa tidur selama 3 hari. Dan makin parah dengan adanya mengi (asma). Saya terapi hanya minum air hangat, hirup uap panas, mandi air panas sampai berjemur di pagi untuk menghilangkan mampet dan pileknya. Dan untuk menginya saya konsul ke dokter spog dan boleh menggunakan obat yg biasanya saya pakai apabila kambuh. Karena kalau sudah mengi, biasanya di pantau berapa kali kambuh saat hamil. Karena akan berpengaruh pada janinnya.

Baca lagi
2y ago

Kalau mengi kan sesak banget di dada ya bun, kaya udh gimana gitu. Bahaya ke janin. Soalnya suplai ke bayinya terhambat. Makanya klo udh mengi coba cek kebidan atau dokter. Kalau batuk coba redain dulu pakai air panas + jeruk nipis. Jika sudah tau pencetus alergi, coba minta suami bersihin kamar dari debu. Begitu bunda.

kalo alergi, kita berusaha hindari sebab alerginya aja bun. kalo pagi2 dingin ya jaketan, minum air anget. kalo mau nyapu bisa pakai masker, yang kain juga gapapa karena biar ga kedebuan doang. kalo ada yang ngerokok ya diingetin biar stop ngasep, atau bunda yang nggeser.

2y ago

iyabun,mksh atas sarannya