Memulai MPASI

Assalamualaikum Saya ibu baru, anak saya saat ini usia 5 bulan 2 hari, saya sudah baca2 tentang mpasi di buku KIA, artikel2 di google, video2 di youtube, jawaban ibu2 disini dr pertanyaan orang, dan membaca keterangan dr aplikasi ini (foto screenshot yg saya cantumkan) Nah jd saya sedang bimbang, harus memulai mpasi tepat usia 6 bulan, atau icip2 dulu diusia 5,5 bulan, juga mpasi seperti apa yg saya harus siapkan Saya ingin tau bagaimana dengan ibu-ibu disini? Memulai mpasi usia berapa? Perlukah icip2? Dan utk mpasi-nya menu tunggal dulu atau langsung 4* ?

Memulai MPASI
22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Info2 di aplikasi ini sayangnya sumbernya bukan hanya dr who, IDAI, dan lembaga2 lain yg terpercaya, tapi entah dari mana lagi. Saya pernah email adminnya, minta penjelasan knp infonya ga dari who, tp mereka bilang walaupun ga dari who katanya bisa dipertanggungjawabkan.... Masih mengusung mpasi menu tunggal, kasih mpasi sblm 6 bulan spt yg di artikel, dll... Saya ga habis pikir ya, rekomendasi who dibuat atas dasar ilmiah, yg penelitiannya bukan hanya ke satu dua anak aja, tapi aplikasi ini ga make aturan itu...................... Saya jadi sanksi mau ambil info dari sini, ga percaya saya...

Baca lagi
5y ago

Nah dg saya tanya begini kan saya tau pendapat banyak ibu, sayapun juga juga gitu mom

kembali kebunda percaya buku kia atau artikel yang belum jelas sumber sebenarnya dari dokter siapa.maaf soalnya terlalu banyak yang menjelma jadi dokter gadungan.kalau saya ambil jalan aman mpasi 6 bulan ketika dokter belum menganjurkan anak untuk mpasi dini.saya nggak mau anak dijadiin bahan percobaan ketika tumbuh kembangnya baik.saya lebih prepare mempersiap kan diri biar nggak ngeluh ketika mempersiap kan mpasi pada waktunya.itu saya ☺

Baca lagi
5y ago

sudah banyak sekali pertanyaan mpasi bun.dan banyak banget yang selalu kasih saran mpasi itu 6 bulan.kalau bunda sudah baca buku kia.harusnya bunda sudah cukup memahami nya ☺karena bagi saya buku kia itu melengkapi semua kebutuhan yang kita tidak tau ☺ sumber buku kia dan dokter terdekat lebih terpercaya.anak bukan bahan percobaan bun.di kia cukup jelas kok semua dari jadwal mpasi dan menu mpasi.

Bunda bunda semua mpAsi itu klo anak kita dh 6 bulan,,who jga menganjurkan sperti itu,,untuk Mpasi dini dibawah 6 bln hanya untuk baby yang beratnya bermasalah,dikarenakan berat badanya kurang cukup untuk anak ukuran 5bln tapi kalo Anak yang perkmbangnya bagus aktif tiap bulan selalu berat bdanya naik jdi harus 6 bulan,klo masih akan tetap di kasih mpAsi takut klo terjdi imun anak lemah

Baca lagi

Memberi bayi makan sebelum 6 bulan entah nama nya icip-icip menu tunggal atau apapun nama nya, itu termasuk MPASI DINI (ayo gunakan smartphone nya, ketik di google "bahaya MPASI DINI" lihat juga bagian kolom gambarnya) Tunggu sampai usia 6bulan lalu silahkan diberi menu lengkap 4* tanpa tambahan gula & garam.

Baca lagi

Babyku umur 5bulan 10 hari bun ..tpi ak ttep belum kasih mpasi krnaa ak percaya mpasi it di umur 6 blan jdi skrng baby ku masih ku kasih ASI ..dan alhamdulillah wlupun dngan ASI ekslusif tpi BB anakku 9kg dngan umur sgni..

5y ago

Baby ku juga cewek mam

VIP Member

Kalo ada IG coba follow dr anak spesialisasi nutri dr @metahanindita baca highlight nyya semua disitu jelas bgt bukan katanya2 lagi sdh ada bukti ilmiahnya. Jadi biar gak bingung lagi.

Waalaikumsalam.. Saya mulai 6 bulan pas Bun. Ga ada icip2. Langsung menu 4bintang. Alhamdulillah lancar.. Sekarang usianya udah setahun, udah ikut menu keluarga.

5y ago

Saya pakai slow cooker Bun. Pas udah matang tinggal saring dan atur kekentalan. Karna kan kalau awal2 masih harus agak cair.. Puree buah buat snack time.

Saya kasih mpasi 6bulan kurang seminggu. Awal mpasi saya kasih pure buah. Sy konsul ke dsa ga pp dibolehin. juga anak sy sudah mampu duduk tegak sendiri.

5y ago

Iya tiap bulan ada aja kemampuan baru nya, cepet sih dari anak seumuran nya. seminggu lgi 7 bulan. sekarang lgi belajar berdiri.

usia 6 bulan kurang 3 hari bund aku kenalin alat makan..bljr duduk di kursi...tujuannya bukan ngasih mkn sih..hehe persiapan aja.

5y ago

iya mom..latian dulu aja....sabar ya mom bntr lagi 6bulan^^

VIP Member

Ini anakku usia 5,5 udh icip2, tapi masih pake bubur instan. Alhamdulillah bab nya jg tetep lancar 1 hari 1x