8 Tanggapan

Yang jadi acuan bukan besar kecilnya perut bumil, tapi berat badan janin(bbj) yg diketahui ketika usg. Saya dulu badan dan perut kecil wkt 4 bulan kaya ga hamil,tapi sama dokter dibilang bbj kelebihan 100 gr dr usianya. Kenapa bisa begitu? Ya karena badan saya kecil bunda, lambung, usus dan isi perut sy yg lain jg kecil. Jd space "ngontrak" dd di dalam cukup besar, sehingga gak nonjol bgt dr luar. Percayakan semua pada dokter ahli ya bunda..

Perutnya aja apa dedek dalam perut yg mau diperbesar? 😅 Es krim dan makanan yg mengandung lemak baik lainnya bisa dikonsumsi lebih banyak kalo hasil USG menunjukkan bbj kurang. Khususnya di TM3, itu bisa mempercepat bertambahnya bbj. Tp kalo bbjnya udah sesuai tabel GA, ya dimakan secukupnya aja.

Kalo ukuran perut mah nggak ngaruh deh. Tp kalo eskrim biasanya mmng disarankan sm dokter untk naikkan bb janin. Bukan untuk besarin ukuran perut. Sepupuku hamil perutnya kecil pas lahir bb anaknya lbh berat dari aku. Jadi besar kecilnya perut itu ga ngaruh.

Waktu USG 25w minggulalu bbj baru 750gr, segitu normal gak ya ? Soalnya kadang sy risih,gak dimnapun bnyk org bilang perutnya kecil☹️

Kalau UK nya udh gede emg kudu rada dikurangin, konsumsi es jg seperlunya aja, jgn mentang mentang boleh jdi semaunya

Perut kecil bukan berati janinya kecil jg ya bun . Bunda usg aja. Brp bb janin nya. Sesuai dengan usianya gak ..

Terima kasih bunda² untuk tanggapan dan sarannya 🙏😊

Ini Bun, referensi

Pertanyaan populer