plasenta previa

Assalamu'alaikum para buncan2 yg gabung di aplikasi ini,,sy mau tnya disini saya hamil ank ke 3 dengan usia kehamilan sekitar 28 Minggu,kemarin USG ktny dokter plasenta Previa,sy takut n kwartir soalny gk pernah ad masalah sebelumnya..mhon jawabannya mgkin ad para buncan2 yg pernah ngalaminy dan bisakah lahiran normal ato hrs SC??

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya dr usia kandungan 4 bulan, dokter sudah bilang kena plasenta previa. Setiap bulan dikontrol tp plasentanya tidak bergeser signifikan bun, ttp dibawah. Tp bbrp kasus temen saya, plasentanya msh bisa bergeser ko bun (mungkin bukan plasenta previa total tp setengah). Kalau usia 28minggu sepertinya msh bisa berubah ko bun

Baca lagi
5y ago

Yang sbr Bun n trs semangat siapa tahu Allah kasih keajaiban mendekati hpl plasenta mau bergeser..Aamiin

plasenta previa itu plasentanya ada di dekat/di atas jalan lahir, bisa lahiran normal/tidak tergantung dr seberapa luas plasentanya menutup jalan lahir, biasanya lebih amannya adalah SC untuk menghindari resiko robeknya plasenta yg akan beresiko menjadi perdarahan..

Saya 16 minggu jg dibilang placenta previa, tapi tidak nutupin jalan lahir. Pas 20 minggu placenta nya udah naik. Masih bisa geser kok seiring pertumbuhan rahim & janin, semangat ya bu

5y ago

Aamiin,makasih bunda do'any..

VIP Member

Klo total hrus SC bun, tpi klo cuma sdikit masih bisa normal, tpi itupun tergantung kondisi bunda, takutnya klo dipaksakan normal terjadi pendarahan.

Saya mengalami plasenta previa di usia kandungan sktr 20w. Kemudian saya melakukan afirmasi positif. Saat kontrol usia kandungan 28w plasenta sdh diatas.

5y ago

Iya buun,terimakasih banyak utk jwabany,,

VIP Member

Plasenta previa itu dia plasenta nya dibawah dan menghalangi jalan lahir bu. Setau saya hrs sc.