Bagaimana membersihkan upil bayi

Assalammu'alaikum, Bunda², boleh sharingnya bun. Bayi saya umur sebulan, punya upil banyak banget. Tapi gak tau mau keluarinnya bagaimana bun. Kalau pakai cotton bud, takut malah masuk lagi ke dalam. Apa perlu ke dokter ya bun untuk keluarkan upilnya? Mohon sharingnnya bunda bunda yang baik #bantusharing #firstbaby

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo kata dsa anakku, anak di tengkurepin, terus di puk2 punggungnya dari pantat naik ke atas sampe ke lehernya puk2 pelan aja selama 5-15 menit. Besokannya upilnya keluar sendiri, tinggal kita bersihin aja.

jangan pakai cotton Bud..nanti makin masuk kedalam.. upil bayi bisa keluar sndiri kok.. Sy kalo liat upil bayi yg gede udh mau keluar, Sy ambil pake ini Bun..

Post reply image

upilnya basah apa kering Bun? bayi saya upilnya basah jadi saya bersihkan pakai cotton Bud Bun, nggak ada yang masuk kedalam soalnya pada nempel di kapasnya.

waktu mandi biasanya keluar sendiri bun, kan pas mandi jadi basah hidungnya. bisa di lap pake handuk atau tissue atau pake penyedot gitu.

VIP Member

Wa'alaikumsalam, ga perlu pakai cutton bud, bahaya... upil anak bisa keluar sendiri kok bun, misal pas nangis gitu pasti nanti keluar sendiri.

kalo aku pake yg di sedot Bun, tapi kalo upilnya kering emang susah keluarnya hrs pas abis mandi kalo mau

kata mertuaku gausah, upil bayi nanti keluar sendiri. eh bener dong gede gede bgt tu upil keluar sendiri

aku sih pake jepitan untuk upil bund kalo ada upil besar yg susah di ambil.

nanti juga keluar sendiri bun, kalo bersin juga keluar upilnya

kalo aku pake cotton buds tapi dibasahi pake air anget bund.