βœ•

9 Tanggapan

anakku pas umur 10 bulan kemarin gt juga bun,mulai dari sore jam 5 pertama muntah dikira terlalu kenyang ternyata dari mulai magrib muntah terus aku langsung bawa ke klinik karena muntahnya sudah 5x.dikasih obat mual muntah sama obat zink gt pas pulang ke rumah masih tetep muntah kasian ga tidur sm sekali ga bisa masuk apapun karena dimuntahin terus sampe serumah begadang.baru stop muntah jam set 4 subuh udah mulai dia mau tidur terus ga muntah lg.muntah muntahnya sudah stop malamnya lg diare 1hari itu 3x dan pupnya juga kaya air gitu dan siperutnya pun kembung.aku bawa lg ke klinik yg berbeda dan alhamdulilah langsung stop diarenya.kata dokternya muntaber itu ada virus diperutnya apalagi anak umur segitu segala macam dimasukin mulut jd sebisa mungkin harus diliatin ketika anak sedang bermain bun.semoga cepat sembuh de dan buat ibunya semangat yaπŸ€—

iya bunda..mkasih doanya... ini sm persis bind sm ank sy..cm sy mlm jm 9 itu sy bwa ke bidan... trs bsoknya bru diare jg... sy. bw ke bidan laen.. tp gk ada perubahan...alhamdullah skrng udh baikn..stlh sy bw ke dokter ank bund.

TapFluencer

Dapat diagnosis apa, Bun? Muntah dan diare merupakan gejala sekaligus mekanisme tubuh membuang benda atau zat asing dari tubuh, terutama saluran cerna. Jadi biasanya muntah dan diare akan berhenti sendiri saat penyebabnya hilang. Tidak perlu dimampetin dengan anti muntah, anti diare, kecuali kasus berat. Yang penting Bunda fokus cegah dehidrasi. Berikan Cairan Rehidrasi Oral aka CRO, seperti oralit dan sejenisnya. Perbanyak cairan. Pahami, kenali, dan waspada tanda kegawatdaruratan, termasuk dehidrasi

Alhamdulillah Semoga semakin sehat yaah

VIP Member

Pertama di cek klinisnya bun, kalo terlihat lemas, ubun2 cekung, minum makan muntah terus lebih baik lsg di bawa ke Rs.. Kedua, kalau masih bisa makan minum, anak masih aktif bunda tetep kasih obat sesuai advice dokter, dan disarankan utk pijat ilu, tetep DBF ya bunda utk pemberian asi atau susu formula jg ga apa bund.. ketiga, terus di observasi setelah minum obat dll (Bila ga ada perubahan, lsg di bawa ke Rs, krna khawatir Dehidrasi) Lekas pulih untuk si buah hati bundaaa..

diperiksakan lagi ke dokter yang bersangkutan bun, yang tau riwayat pemeriksaan awal

langsung bawa ke klinik bun. persis kaya anak saya, dah saya periksain 2x di bidan yg berbeda tetep tak ada hasil . hari ke 3 anak dah lemes, jalan aja sempoyongan. langsung tak opname di puskesmas. alhamdulillah 2 hari dah pulih. jangan sampe telat bun.

anaku kmaren bulan 2 kmaren kna muntahber bun.. anak nya aktif bun masih bisa ketawa 2..tp muka nya pucet bun.. pas saya bw ke igd dokter nya mlh marahin saya Knp ga di bw Dari kmaren kt nya..

kalau anakny terlihat pucat dan lemas sebaikny lgsg bawa ke igd.. krna muntaber pada anak berbahaya bun, takutny dehidrasi..

alhamdulillah kalau gitu bun.. insyaAllah aman kalau gitu

Halo bund coba pake ranitidine drop utk mengurangi kembung dan maag nya , barangkali dari lambung nya

iya bund makasih sarannya...πŸ™

msih bisa berdiri jg bund, gk ada lemes" nya

keigd Bun takutnya dehidrasi

Pertanyaan populer