Apakah Anda pernah menjadi donor ASI?
Voice your Opinion
Ya
Tidak

36665 merespon

145 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pernah. bagi mommy yang memiliki ASIP berlebih tidak ada salahnya yah untuk berbagi kepada yang membutuhkan. hingga saat ini saya berbagi ASIP ke 5 bayi. salah satu yg menginspirasi saya untuk terus berbagi adalah baby W. bayi imut ini lahir prematur di week 32 dengan bobot rendah. setelah 3 minggu di NICU, saya dipertemukan dengan Ibu nya via online (saya pasang iklan donor asip). Setelah diskusi dengan DSA baby W dan menyerahkan dokumen tes lab saya (menyatakan saya sehat dan bebas dari HIV, toxo, dll) akhirnya saya membantu baby W secara rutin. akhirnya 2 minggu mengonsumsi ASIP baby W berhasil mencapai bobot 2 kg dan diperbolehkan pulang ke rumah setelah hampir 1 bulan lebih di NICU. :) rasanya sungguh bahagia bisa membantu sesama Mommy. hal ini yang membuat saya rutin memberikan donor.

Baca lagi
5y ago

suka! prosesnya baik dan benar. mommynya juga punya rasa kemanusiaan yang tinggi dan cinta kepada sesama.. patut jadi contoh

VIP Member

aku belum pernah. tapi anak ku pernah dapat donor asi. soalnya waktu itu aku harus banget ke luar kota, meski cuma sehari (dari pagi sampe sore) tapi gak bisa ajak si kecil ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ. tadinya aku titip ke neneknya, udah aku siapin dot sama sufor juga. tapi ternya si kecil gak mau sufor. jadi neneknya terpaksa ngijinin si kecil di kasib asi sama saudara yg juga punya bayi. sedih banget waktu itu rasanya, jadi merasa bersalah banget... akhirnya sejak itu gak pernah ku tinggal-tinggal lagi.

Baca lagi

Iy wkt dulu sya pernh mendonorkn asi saya kpd bayi. Krna byi itu butuh asi dn ibu ny kekeeringn asi lalu org tua nya meliht asi sya kebnyakan. Lalu di meminta asi sya. Karna ank sya sma ank dia sma" berawat di rmh sakik pariaman umum. Anak byi itu kembar satu drmh ny yg stu lgi dirawat drmh skit.

Dari awal hamil d umur 9 buln asi sudh melimlah krna mnum vitamin Blackmorrese giliran sudh lahirn asi NGEFULL sampe pumping, sehari dapat 4 botjl susu stelah di nen sm dedek, dn alhmdulillah isa jd pendonor krna di usia adek yg umur 1,8 bulan stock asi smpe 1 kulkas frezer

sering bbrp x, malah sering jg asip saya beratus2 kantong kebuang percuma kr ga ada yg ambil2 sdgkn saya ga punya freezer khusus asi cm pakai freezer kulkas dirumah ditambah anak saya dbf jd samsek ga minum asip, lgsg nenen

VIP Member

Serius mau nanya,, kalau donor asi kan misalnya anak saya laki-laki nah sya donorkan asi ke orang lain yg dimana anaknya perempuan, berrti anak saya sama anak perempuan yg dpat donor asi saya jadi sepersusuan dong ya sama saya??

4y ago

iya benar mom. maka dr itu sebaiknya kalau mendonorkan asi yg sejenis kelaminnya dgn anak kita mom

Dulu pernah nyoba nyusui keponakan yg beda 10bln dg anak saya pas ibu nya mandi dan makan..coba sbntar agak beda rasanya,geli2 gitu..dan si baby juga tau bukan puting ibu nya jdi cuma di emut sbntar..

pernah. karena ibu si bayi asinya kurang dan melahirkan baby twins juga kuwalahen asi. jadi Q donorkan asiq SMA si bayi itu.

saya punya 6 anak susuhan di kelahiran anak kedua, alhamdulillah,, bahagia bisa mmbantu orang lain