Apakah Anda mendongeng untuk si kecil?

Voice your Opinion
Ya
Tidak

30791 merespon

173 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sejak usia 0 bulan, Saya membiasakan untuk membaca nyaring (read Aloud) kepada anak. Alhamdulillah di usia 15 bulan, dia sudah mengatakan lebih dari 25 kosa kata. Membaca nyaring atau read Aloud memang terbukti untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak. Untuk informasi lebih lanjut, bisa baca buku dari Jim Trealease mengenai keajaiban Read Aloud. 😊😊

Baca lagi
VIP Member

Harus dong , banyak lho manfaat mendongengkan buah hati .. anakku dari 3bulan sudah suka aku bacain buku cerita , walaupun mungkin dia belum ngerti , dia cuma liat gambar2nya aja .. kalau kelar ceritanya nenenin , bacain doa mau tidur .. gak pake lama anakku langsung bobo

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-27788)

Hai, Min! Berkat kebiasaan mendongeng sedari janin, sekarang alhamdulillah anak kami cerewet. Ngaruh kayaknya dari segi kosakata untuk dipelajari Si Kecil, ya. Salam. 😊

Baca lagi

aku sama suami dari baby di dlm kandungan kami sudah ganti2an dongengin dan nyanyiin tiap sblm tidur. kebiasaan itu terbawa sampai sekarang, baby 1,5bulan ❀

VIP Member

tiap mau bacain dongeng atau nyanyiin lagu sebelum tidur malah ditutup mulutku pake tangannya.. suara mama jelek katanya πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜…

Anak saya senang sekali jika kami cerita sebelum tidur terutama tentang hewan2 yg kami karang sendiri alur ceritanya hahaha..

VIP Member

Ngedongengin bikin makin akrab sama krucil hehehehe. Seru ngeliatin ekspresi-ekspresinya dia kalo lagi diceritain

VIP Member

iya kadang dongeng karangan sendiri khyalan sendiri tp puji Tuhan anakku happy tiap diceritain dongeng yg aneh2

Bukan dongeng sih,tp aku bacain sholawat jd diem trus tidur deeh,alhamdulillah dpt pahala jg