Apa MPASI pertama si kecil?

Voice your Opinion
Beras
Sayur
Buah

74942 merespon

943 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anakku baru mulai mpasi 3hari, sama bumer suruh kasih bubur sun mulu. Baru aku bikinin mpasi sendiri 2x dirumah mala di marah"in, "nanti anaknya mencret", "tuhkan anaknya batuk, garagara kemarin dikasih sayur", "anak itu jangan dikasi telor dulu nanti badannya amis", "belom waktunya makan nasi, itu lo anakku dulu tak kasi nasi sayur ikan gamau, sampe sekarang akhirnya gamau makan ikan", "orang anaknya gak kenapa-kenapa, gak kekurangannya gizi, anak kalo emang pinter ya pinter sendiri nantinya, diajarin, gausah di kasih aneh2, yg penting bisa sopan santun sama orang tua aja udah" Okayy, harus sabar 🤝🙂

Baca lagi
2y ago

klo akuu udah 2 hari bun, buat Mpasi sendiri awal nya masih ngeraba2 . yg penting ada 4 bintang . karbonhidrat, lemak,protein sama sayur gak gak perlu banyak banyak ngasih sayur sama protein yg penting lengkap. allhamdulilahh anak nya lebih suka buat tan sendiri dari pada serelac yg udah jadi. tapii ttp aku juga masih banyak belajar buat sih kecil.

anakku usia 6 bulan q coba kasih cerelac beras merah tp bbrp jam stelahnya muntah2 trs trs badannya demam, nangis trs, trs q coba bubur milna juga sama muntah2 disertai demam, anakku nangis trs dan rewel,,, malah jd sakit,,,, jd anakku tak lanjut asi eklusif trs , soalnya anakku gak mau mimik dari dot, maunya asi aja,,,,, bunda2 punya solusi gak bun , ini anak pertama saya. usia 6 bulan tengkurapnya belum maksimal,,, masih lemes😢😢, angkat kepalanya masih goyang2😢😢😢

Baca lagi
1y ago

amiiiin🤲🤲🤲, makasih bunda @Theresya Naftali😍😍😍🥰🥰

anaku awal mpasi di kasi bubur saring nasi, telur , tempe ,wortel, daun bwng , tapi karna anaku agak nyengir pas makan besok nya ga dinbolehin sm nenek nya kalo bayi jgn di kasi macem2 dlu apalagi telur dan daging2 an takut cacingan katanya ... alhasil besok2 nya di kasi trs bubur instant, bingung jg hrs gmna di rumah dan lingkungan ku ga ada yg mendukung buat mpasi homemade 😢 sedih jadi nya

Baca lagi

waahhh disini polingnya banyak yang milig buah ya... padahal kebutuhan buah untuk anak bayi itu masih sedikit loh mom, bayi lebih membutuhkan protein, lemak karbohidrat..... buah banyak mengandung serat dan serat memghambat penyerapan nutrisi moms.....

1y ago

betul bund. Yang wajib dalam rules adalah menu utama bukan menu selingan.

Mpasi itu mudah buuun biar ga beli instan : bahan2 : dada ayam wortel brokoli kentang tempe. semunya dipotong tipis2 ya biar cepet mateng caranya : tumis 1 bawabg merah 1 bawang putih di cincang pakai butter( kalau gk ada butter lgsg masukin air aja) trus masukin air masukin semua bahan2 jadi satu. rebus sampai lembek dan airnya habis. trus tinggal saring pakai saringan. uda deh jadi

Baca lagi
1y ago

kalo takaran nya sesuai umur gimana bund? kan ditimbang dulu ya semua bahan yg dimasukkan?

MPASI pertama dikasih karbo, sayur, prohe, prona.. diblender, disaring. awalnya agak susah. tapi lama2 pake sabar juga, alhamdulillah mau. malah lahap pake homemade. sempet dikasih bubur instant Mil*a sama promi*a malah gtm. jadi sampe sekarang 6 bulan 3 minggu pake bubur homemade terus. teksturnya masih gak terlalu kental, jadi gampang disruput sama anak saya.

Baca lagi

Anak saya usia nya 6 blan tp sejak dia mulai mpasi nyusu nya jadi berkurang kebetulan dia nyusu nya sudah sufor skr berat nya cuma 5.8 itu knapa ya ada yg salah kah anak saya? perlu di kasih vitamin kah anak saya atau sufor nya perlu di ganti?

2y ago

Ikutan group ku Yuk bun Member ad yg promil, hamil, baru lahiran, menyusui, berbagi resep mpasi, bahas perawatan anak, bahas kesehatan, curhat Rumah tangga, dll. Mumpung masih byk space. Ntar penuh.... 😁 https://chat.whatsapp.com/GGJvBl39QsjLwjByRKPkdn

Baca lagi
TapFluencer

MPASI pertama anakku langsung menu lengkap 5 bintang. Belum aku kasih buah saat pertama kali MPASI, karena buah hanya selingan. Kalau anaknya udah mau dan gak nolak nolak sama menu utama saat di awal awal MPASI. Baru aku kasih buah sebagai snacknya.

TapFluencer

Pisang ta kerok. Sama biskuit merk sun sy lembutin pakai airsusunya. Atau biskuit sun dipatahin dikit aja mau. Lalu bubur lembut merk sun rasa pisang. Atau bubur sehat variasi. Sama bubur milna weight gain. Ngemil keju. Bayiku suka semua sih