Pregnancy 24week

apa ada yg pernah hamil terus dianjurin sm dokternya untuk cek darah atau lain hal untuk mengetahui virus apapun yg bisa mengenai si janin? kalo ada, pas masuk ke minggu berapa si ibu dianjurin untuk cek darah/dll

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau mengikuti anjuran sbenernya tiap trisemester dianjurkan untuk cek darah di lab.. Cuma yaa trgantung bidan dan dokter kita,mengingat biaya lab juga lumayan..biasanya bidan atau dokter mnyarankan minimal sekali tes lab..dlu pas anak pertama aku bahkan engga disuruh..tp sekarang katanya diharuskan minimal sekali..kmrn aku diusia 7bln bru tes lab..

Baca lagi
5y ago

Makasihh bunda

saya hari kamis kemarin bun. usia hamil 4 bulan. trus nanti klo udh memasuki 8 bulan dsruh cek lab lagi.. alhasil ada hasil yang kurang memuaskan padahal udah memenuhi asupan gizi.

Seperti cek HB itu .. Biasanya di lakukan 3x dalam masa kehamilan mau usia keberapapun blh2 saja Tp dlu selama hamil saya cuma cek 1x aja alhamdulillah semuanya baik ..

Aku cuuung 🙋‍♀️🙋‍♀️🙋‍♀️🙋‍♀️🙋‍♀️ Semenjak masuk 4bulan bund dsuruh tes lab, aku tes lab di puskesmas gratis

Itu suruh tes anc Bun Sekarang emang disuruh tes anc semua Ke puskesmas aja Bun gratis program dr pemerintah bayar pendaftaran saja

aku blom sih bun, tpi katanya itu emng perlu, buat jaga2 nntik kalo pndarahan / gmna jadi dokter sudah tau goldar kita

aku udah di saranin dari kehamilan awal tapi bukan dari dokter dari bidan soalnya katanya sih penting

Iya sy waktu cek up ke dokter waktu pertama tau hamil udah disuruh cek darah bun

VIP Member

Iya bun.. sebaiknya dilakukan sih, bisa di usia hamil brp bun.

Kalo saya cek lab pas awal kehamilan bun