Bayiku

Anakku udh umur 6M23D Kemarin ketemu sama sepupu nya yng mau masuk 8bulan, tapi kok bisa ya anak saya yng lebih tinggi bdan nya dan lebih agak besar?

103 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hati hati bunda, dari postingan bunda bisa jadi berujung ujub. Ujub juga salah satu penyakit hati yaitu berbangga diri, selain postingan bunda bisa terkena penyakit ain, postingan bunda juga terkena ujub. Yaitu takjub akan diri sendiri memuji muji diri sendiri milik sendiri atau istilahnya anak sendiri disini dengan maksud membandingkan pertumbuhan anak bunda dengan anak yg lain dan berujung dalam hati kecil bunda sebenarnya mengharapkan pujian (Wallahu a'lam bishawab). Tapi alhasil bunda malah kena semprot ibu ibu. Semoga bunda nya lebih bijak dalam berkata ya. Aamiin

Baca lagi

Duhhhh ini nih ibu2 type yg kyak gini bikin orang sakit hati..kalau sodara tau itu bisa sakit hati lho..soalnya hati seorang ibu itu pasti sakit kalau anaknya dibanding2kan....pdhl prlu diingat pertumbuhan itu beda gen beda2 juga..bahkan ada yg 1 kandung aja..beda kok..misalnya kknya cepet segala2nya adeknya lambat..tar punya adek lagi cepet pertumbuhan juga..intinya hal2 kayak gini mah menurut sy gk baik..

Baca lagi
4y ago

Sedih aku bun...

Bisa jadi gen dan sebagainya. Bisa jg patokannya dr berat dia waktu lahir. Prematur kah atau bblr kah banyak faktornya dan masing2 punya tumbuh kembangnya sendiri2. Anak sy lahir bblr 2.2kg pun lebih kecil badannya dibandingkan sepupunya yg lahir dgn berat 3,2kg padahal anak sy satu bulan lebih tua dr sepupu nya. Fine aja ga masalah selama anak bunda bb nya masih normal sesuai buku kms.

Baca lagi

Ya alhamdulillah kalo gitu bun, nggak perlu dibanding*in.. Tumbang anak kan beda* , ya kalo nanya kok bisa? Ya bisa aja.. Anak saya yg 8bln sama anak tetangga yg 13bln juga gedean anak saya badannya. Bukan cuma anak situ aja, Tapi saya nggak pernah banding*in, paling nggak suka namanya baby shaming. Setiap anak beda* bun, masa iya harus sama semua. Pemikirannya dibuka lebih luas bun..

Baca lagi
4y ago

Saya jelasi bun maaf kalo kata2 tdi kurang mengenakkan jd dianggap body shaming lah apa lah, saya hanya khawatir kenapa ya anak saya lebih besar dri pada umunya bukan membanding2kan💁‍♀️, sama2 sufor kok gedean anak saya padahal saya kecil bun dan anak saya jg jarang mimik.saya bertanya tkut anak saya obesitas tp kata2 nya tidak jelas , maaf Dibaca ya

Tumbuh kembang setiap anak beda2 bun jadi ngga perlu di banding2kan dan belum tentu anaknya kecil terus & sebaliknya karna mereka masih bayi masih banyak proses tumbuh kembang yg akan dilalui 🤗 kebanyakan seorang ibu akan lebih sensitif jika ada perbandingan mengenai anak jadi jangan pernah membanding2kan yah bun hehe maaf kalo kata2 saya ada yg salah bun .

Baca lagi
4y ago

Saya jelasi bun maaf kalo kata2 tdi kurang mengenakkan jd dianggap body shaming lah apa lah, saya hanya khawatir kenapa ya anak saya lebih besar dri pada umunya bukan membanding2kan💁‍♀️, sama2 sufor kok gedean anak saya padahal saya kecil bun dan anak saya jg jarang mimik.saya bertanya tkut anak saya obesitas tp kata2 nya tidak jelas , maaf h

Itu namanya anak kamu bongsor buu.. Kalau ibu badannya kecil,coba lihat bapaknya. Badannya besar/kecil. Anak itu tergantung gen ortu. Anak sy wktu umur 4 bulan lebih besar+tinggi dr anak umur 9 bln,tp sy biasa aja tuh,emg bpknya tinggi besar. Krn sy rajin liat grafik BB+TB nya,selagi normal kenapa hrus worry.

Baca lagi

Perkembangan tiap anak berbeda ya bund, cukup disyukuri aja kalo anaknya sehat. Jangan sampai membanding2kan, bisa menyakiti hati ibu lain. Dulu anak saya sering dibanding2kan dengan anak sodara karena seumuran tp perkembangan anak saya lamban+kecil. Mungkin dikira sepele, tapi menyakitkan bgt.

4y ago

Ky sy nih bun krna ank sy premature dan bblr

Emangnya kenapa kalo anak km tinggi bun? Mau ngebanggain anak sndri ? Gak boleh gtu doong ngebandingin anak km sma anak orang.. pertumbuhan anak itu beda2 loo... Bnyak bersyukur aja bukan malah heran2 suka gitu... Bnyak anak org lebih dr anak km tp merka bysa aja.. mau dibully kayak ny 😂 .

4y ago

Yeee siapa mau dibully bun kan saya nanya tkutny nanti obesitas anak saya nya💁‍♀️

VIP Member

Ayo bu ibu keep positive... Mungkin si bunda takut anaknya obesitas.. Atau kena gigantisme... Tapi ya buun, klo takut anak obes/kelainan lainnya konsulnya ke dokter bun jangan di sini.. Apalagi anak bunda minum sufor, klo obesitas dari kecil juga ga baik bun walaupun anaknya keliatannya sehat..

Baca lagi
4y ago

Saya jelasi bun maaf kalo kata2 tdi kurang mengenakkan jd dianggap body shaming lah apa lah, saya hanya khawatir kenapa ya anak saya lebih besar dri pada umunya bukan membanding2kan💁‍♀️, sama2 sufor kok gedean anak saya padahal saya kecil bun dan anak saya jg jarang mimik.saya bertanya tkut anak saya obesitas tp kata2 nya tidak jelas , maaf Bener

Balik lagi ke perawakan masing2 orangtua nya, bunda sama sepupu nya pasti punya perawakan yg beda kan, bgitu juga punya suami dg perawakan yg beda juga kan. Klo di logika aja, Secara garis keturunan sdh beda, jadi anak gag akan sama juga... Stop baby shaming itu lebih baik