Bunda2 yg punya debay dikasih kempong/empeng tidak? Kalau iya bisa sebutin alasannya knp pake empeng

Anak aku pengennya minum trs kalo kebanyakan mlh jd muntah/gumoh,,alhasil aku pakein empeng

Bunda2 yg punya debay dikasih kempong/empeng tidak? Kalau iya bisa sebutin alasannya knp pake empeng
85 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hi Mom, ada yang pro dan kontra tentang Mpong alias Pacifier. Kalau saya termasuk yang pro. Alasan saya adalah : saya tidak pernah memegang bayi sebelumnya, saya merawat bayi saya hanya dengan suami. Jadi saya tidak tau bagaimana cara menenangkan bayi menangis atau rewel. Hamil saya sering searching plus dan minusnya pacifier ini. Waktu hamil saya putuskan untuk membelinya. Sejak baby usia seminggu saya pakaikan. Dengan banyak aturan yang saya terapkan sendiri. - Rajin mencuci Mpong - Jika tidak digunakan direndam di air panas - dengan penutup wadah - disesuaikan usia - Tidak mengganti2 merk - Rajin mengganti yang baru setiap 2 minggu - melepas saat bayi sudah tidur Kelebihan : - anak tidak pernah rewel - saya dan suami tidak pernah begadang ( pemberian susu tetap 2 jam Sekali ) - gigi tumbuh rapi dan tepat waktu usia 5 bulan - anak tidak cadel Kekurangan : - Menyapihnya susah, usia 2,5 tahun baru bisa lepas Semua keputusan tergantung anda dan suami yah 😁

Baca lagi

anisa.. nah belum tentu jg kan lgsg dr PD.. PD nya ga luput dr kuman.. ntah ibu nya habis kringetan.. atau daki yg menempel.. ga mgkin kan stiap mw nyusu anak udh ngamuk elap2 PD dlu biar steril dr kuman.. masalah nutrisi.. yg asi jg blm tentu nutrisi nya bagus gmn apa yg dmakan ortu nya ga bs sembarangan.. begitupun yg sufor... yg nama nya ibu dmn2 pasti ingin ngasih yg terbaik buat anak nya... yg bisa mengAsihin full bersyukur .. yg ga bisa mengAsihi pun bukan tidak mw memberikan Asi yg nutrisi nya baik... mungkin yg banyak asi nya bisa bilang ga pernah kepikiran untuk ngasih anak nya dot atau sufor.. coba diposisikan bunda2 yg bener2 sudah usaha pengen mengasihi tp bner2 tidak kluar asi nya.. trs anak nya mw dikasih apa???

Baca lagi
3y ago

ga jelas bgt, laper kyknya😂 banyak2 baca tentang parenting ya mbak, biar ga keliatan kureng🤪 jaka sembung bawa golok, terusin dah🙈

inget2 empeng, saya dulu dari bayi dikasi sm mama saya, tp dot siih bukan empeng yg cuma buat kenyot2 kaya gt. gamau lepas dooong ampe SD, jd kalo pulang sekolah langsung nyariin dot. susunya udh abis pun ttp saya kenyotin aja empeng dot nya itu, gamau lepas. lupa deh kelas berapa baru mau lepas trs gigi saya jd ancur bgt sampe hrs pake behel pas SMP hahaha kalo struktur gigi emg turunan dr papa sih rada ga rapi, tapi kalo dibandingin antara mas, saya dan adek, gigi saya yg paling ancur. dan cuma saya yg pake dot/empeng. akhirnya berjanji sm diri sendiri nnti kalo punya bayi gaboleh dikasi dot/empeng🤣🤣

Baca lagi

anak saya dlu ngempeng dari usia 1 bulan, sejak full sufor. krna ga bisa tidur klo minum susu didot udah habis dia masih mau ngenyot. akhirnya setelah dipikir panjang saya kasih empeng demi kenyamanan anak saya dan saya pribadi. dan ngempeng terus akhirnya sampe usia 9 bulanan, sampe tumbuh gigi atas bawah, dan mulai gigit empengnya dan empengnya tebelah 2. sejak itu tidak saya beri empeng baru, saya mulai ajarkan tidur tanpa empeng. dan alhamdulillah berhasil. dari sejak 9 bulan sampe skrg usia 18 bulan sudah lepas dari empeng.

Baca lagi
3y ago

semakin lama anak empeng semakin sulit ajarkan lepasnya bun, makanya sedini mungkin klo bisa harus diajarkan. klo bisa sebelum 2 tahun, krna diatas 2 tahun bisa berpengaruh terhadap gusi dan gigi. saya dlu klo bayi saya minum susu trus dot nya isinya habis, saya ambil dan saya puk puk gitu, awalnya bayi saya gelisah susah terlelap. tp kita ga boleh kalah. harus bisa tidur tanpa empeng, klo bisa menidurkan bayi saat dia bener" ngantuk, jd susu di dot belum habis dia sdh tertidur. sekitar 2 minggu susah tidurnya, selepasnya mulai terbiasa tidur minta di puk" pantatnya, dan di elus2 punggungnya.

anakku juga maunya nenen terus bun, gumoh juga sering, akhirnya saya coba kasih empeng tapi dianya ga suka, dilepeh sama dia, usianya 1 bulan lebih waktu itu. oh berarti memang saya harus nenenin terus kapanpun, semau dan sepengennya dia. diikutin aja ya bun, mungkin bayi nya seneng kalo pas nenen ibunya, merasa hangat dan nyaman makanya maunya sering2 nenen. lama2 juga gumohnya berkurang bun. yang penting sering dinenenin aja, jadi bb bayinya normal sesuai usianya.

Baca lagi

sama bun bayiku juga maunya nen terus smpe2 muntah pdhl udah sendawa di lepas nangis pkoknya maunya nenen.. punyab fkiran buat beliin empeng smpe rumah di steril dan mlm nya saya cobw empengin eeh malah si bayi huek2 kayak mau muntah bun laen kali di coba lagi hasilnya sama tetep ndak mau di paksa juga huek2 jd empengnya nganggur di rumah.. yasudah nenen aja gpp meski muntah/gumoh tp alhamdulillah sekarang muntahnya udah berkurang..

Baca lagi

bun kalo emnk mau dkasih empeng, ad empeng yg aman yg ga ganggu prtumbuhan gigi sm bikin kembung merk nya dr brown, bentuk nya ga kya dot, lbh ke bentuk pipih sm ad saluran udara ditengahnya rekomen dr.gigi jg, emnk hrganya lumayan mahal tp aman, n ak prnh konsul ke dokter, ank ku kn suka ngemut tngan, ak tnya lbh baik dia ngemut empeng apa tngan, lbh rekomen empeng soalnya bsa di strerill n dibersihin.

Baca lagi
VIP Member

anak ku pake empeng, awalnya dibeliin pas newborn tp ngk mau anaknya lalu baru dipake pas uda 7bulan ke atas alasannya karna gusi gatel, sedangkan kl pake teether ngk mau anaknya.. tp ini uda 11 bulan uda mulai lepas karna anaknya uda mulai ngk mau.. aku kasih empeng kl gusi anak uda mulai gatel.. jadi anak ku puji tuhan ngk menunjukan speech delay karna anaknya sendiri termasuk bawel..

Baca lagi

waktu aku tinggal sama mertuaku anakku sering nangis soalnya waktu itu belum ada umur 1 blnb,dibeliin lah mpeng dipaksa paksa sama mertuaku ,dan apa yg aku lakuin waktu mertuaku ngga ada aku lepas mpeng trus bilang dia ngga mau mpeng dilepeh mulu, intinya aku pribadi mikir kita kasih mpeng anak buat apa ? nggak keluar asi yg ada dia cape ngenyot mulu kasian kembung minum angin

Baca lagi

Saya g mau kasih anak empeng.. Pertama takut struktur mulut n gigi nya g bagus, Kedua takut nya terlalu attachment sm tu empeng nantinya jd susah lepas smp balita, krn ada tetangga yg bgtu.. Kaya orang sakau klo empeng nya gak ada Ketiga syaa pernah baca empeng bisa bikin infeksi telinga krn cairan yg ada di telinga bisa kering krn kehisap saat proses empeng itu.

Baca lagi