tumbuh kembang anak

Anak sya bund..umurnya uda hmpir 11 bulan. Tp masih blm bisa ngomong mama/papa cm ngoceh2 bhsa bayi aja. Anak bunda bisa ngomong gt mulai usia brp sich?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Annku mulai bisa panggil ayah awalnya ah aj bun, kl manggil bunda tou nda blum bisa.. Pas setahun nyeplos bilng "ayyahh" smua girang. Tpi tetap manggil aq blum bisa pling cuma eh eh aj.. Wktu bisa jln usia 15bln bru bisa bilng ayah nda.. Sgitu jg makin girang bun.. Tpi lama2 dri situ kya clam clum gtu ngomongnya.. Makin bnyak kosa katanya.. Usia 18bln bisa bilng "Rrr". Dri situ lgsung lancar bicara.. Jdi bunda g usah worry berlebih, yg pnting slslu stimulasi ajak bicara dan kl pas ank konsen dgn liat mata bunda saat diajak bicara, sebutkan kata mama papa biar dy ikutin..

Baca lagi
5y ago

Ok bun..mksi byk sarannya..y ni yg ptg stimulasi πŸ˜‰πŸ˜

Kalau anak saya umur 7 bulan sudah bilang yaya/ayah itu panggilan kesayangan dia ke ayahnya. Paling pertama bisa manggil tuh ayahnya saya dipanggil pas dia umur 10 bulan dengan panggilan abuk sampe sekarang umur 18 bulan juga manggilnya gitu dikasih nada pula hehe, sekarang saya ngomong apa aja ngobrol langsung ditiruin walaupun belum bisa sejelas kita luci ngomongnya belibetan heheh. Tenang aja bunda perkembangan setiap anak beda beda kok, terus rangsang anak dengan diajak ngobrol banyakin waktu buat bermain bersama dan melakukan bersama sama

Baca lagi

Bund itu mending 11 bln, anak ku Oktober besok 3 thun blm bisa ngomong apa apa, ada rasa cemas, tp aku bawa heppy aja. Nama dia, nama smua orang dirumah, pokok nya smua nya dia blm bisa, seperti kita nanya gt dia gk bisa jawab malah bengong aja. Gpp bund kita sama sama ikhtiar bund sama sama berjuang buat si kecil, tetap smgt.

Baca lagi
5y ago

Biasanya anaka kalau sudah kenal dengan hp atau tv dia lebih diem bun, karena sudah biasa dengan visual gambar. Beda kalau di ajak ngomong sama orang. Mudah" an anak bunda lekas bisa bicara.

Anak saya laki2, pas umur 2tahun langsung lancar ngomong.. Sebelumnya cuma bisa "apa2" sama "mama" doang

5y ago

Sama2 bunda, masih belum mengkhawatirkan bun..umur 3tahun kalo belum juga bisa ngomong, itu baru kita harus khawatir

Coba diajarin tiap hari bun, insyaAllah nnti pasti bisa bilang kata yg sering kit ajarin sama ddnya .

5y ago

Y sih bun.. mrka bisa ngertiin kita sbnrnya..cm blm mau ngomog gt..mgkn msih malu 🀣

Dilatih bun. Diajak ngomong tiap hari. Pasti bisa kok. 😊

diajarin tiap hari coba bun

terus dilatih bund