#serius nanya masalah Pampers

Alhamdulillah bun makasih buat do'anya bunda-bunda. Anak saya udah sehat. Bunda saya mau tanya,adakah disini anak bunda yang full pakai Pampers dari pagi sampai malam? Trs ada juga ga Bun yang full sufor ga pakai Pampers anaknya. Pakai hanya di malam hari saja#bantusharing Anakku usia 1 bulan 20 hari

#serius nanya masalah Pampers
116 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

anakku sufor dr 2bulan + full pospak dr NB bu klo gapake pospak engga tau cucian bakal numpuk segimana ? liatnya aja uda ciut ? minum sufor intensitas pipisnya kdang lebih banyak belum kan anak sufor poopnya bisa tiap hari ? sejauh ini.gapernah ngerasa boros karena ini kebutuhan bukan keinginan ? yg pnting pke popok yg cocok buat anak cocok ukuran biar gaada drama ruam atau kulit baby ngebekas karet pospaknya ya d ganti 3-4jam skali tergantung intensitas pipis anakku pas msi full sufor itu bisa ganti 2jam skali itupun uda full ampe belakang ? kebayang gak klo gapake pospak mau brp kodi cln yg harus d cuci ? bukan males nyuci yaaaa ini tp.kerjaan rumah bukan cuma cuci pakean bejibun euy kaum bawah ini gapunya ART akutuh apalagi mesin cuci ??

Baca lagi

anak saya full sufor tapi gg pakai pampers ?pakainya hanya untuk tidur malam doang.. aku selalu liat kalo dia lagi pake pampers pasti lembab pantatnya,udh gitu kadang berbekas pinggiran karet pampersnya,jadi cuma di pakai malam aja..sekarang anakku udh umur 7 bulan ? alasan lainnya,biar gampang ngajarin training toiletnya nanti ?krna kita udh paham bagaimana ekspresi dia kalo kencing atau BAB,dan seberapa sering dia pipis..skrg sih kalo aku liat dia mau BAB langsung cepat² buka celana nya dan sedikit² mulai di ajari untuk seperti posisi jongkok atau pas kira² waktunya pipis kita sedikit² mulai paham ?emang sih pasti ribet untuk nyuci semua alas ompol dan celananya ,?

Baca lagi

saya dulu dari baru lahiran sampe anak umur 2,5 bulan di mertua. anak saya udah minum sufor dari umur 2 bulan. dulu sih waktu masih ikut mertua agak ketolong soalnya ada ipar sama mertua yg bisa dimintain tolong buat urusin. jadinya dulu pake pampers cuma pas mau tidur malem aja. tapi begitu pindah ke rumah sendiri bener2 ngerasain setress sampe akhirnya anak ku full sufor diumur 3 bulan. awalnya sih masih diseling sama celana pop. tapi lama lama gak sanggup karna pipisnya jadi lebih sering. akhirnya demi kewarasan ku, anak ku full pampers dari 3 umur bulan sampe sekarang udah mau 9 bulan.

Baca lagi
3y ago

iya, ya ampun kalo inget masa2 itu suka ketawa2 sendiri. lucu tapi ngenes hahahaha alhamdulillah sekarang anakku udah agak bisa diajak kerjasama, mamahnya juga udah paham ritmenya jadi udah gak terlalu keteteran. dulu mah kalo mau kerjaan rumah kelar harus sambil gendong anak bun. masak sambil gendong anak, makan sambil gendong anak, nyapu sambil gendong anak ? nanti kalo udah capek, pasti sasaran empuknya suami wkwkwkwkk.

anak saya sekarang full sufor karena saya ada kanker di payudara & harus di angkat saat baby usianya 2bulan. jadi baby hanya merasakan asi selama 2bulan saja. selain itu, baby saya juga selalu pakai pospak 24jam sejak newborn. awalnya pakai pospak karena baby sempat di rawat di nicu selama 1minggu(lahir prematur) dan terus berlanjut sampai sekarang usianya 6bulan. untuk pemakaian pospak ini selalu saya ganti setiap 4jam sekali. memang sedikit boros, tapi lebih aman untuk kulit baby & supaya tidak terlalu lembab. menggemaskan sekali babynya bun. semoga bunda & baby sehat" selalu.

Baca lagi
3y ago

untuk gejala yang saya alami ini tidak mengalami rasa sakit atau nyeri sama sekali bunda @annisa, baru terasa nyeri itu sekitar 1bulan sebelum saya operasi. di keluarga juga ada yang terkena kanker (kakek & bu dhe) jadi seluruh keluarga besar sering cek agar mudah mendeteksinya. sebelumnya saya sudah pernah mengalami hal serupa di tahun 2016, tetapi saat itu pd saya tidak di angkat & hanya di ambil jaringannya serta kemo 6X karena ukurannya terbilang masih kecil(diameter 1cm). kemudian saya hamil di tahun 2019 akhir & sel kankernya tumbuh kembali karena faktor hormon kehamilan. saat itu dokter tidak menyarankan kemo/pengangkatan jaringan karena saya hamil. namun di usia kehamilan 3bulan saya kuret karena keguguran, dan disarankan untuk operasi pengangkatan pd 3bulan pasca kuret. namun Tuhan berkehendak lain karena saya hamil kembali. dari kehamilan saya berikutnya ini saya rutin periksa kandungan setiap bulannya sekalian ke spesialis onkologi untuk memantau perkembangan sel kanker yang

dulu aku waktu umur 1bulan lebih full pake pampers bund, sehari aku ganti 3 kli kalo pup 4 kali, alhamdulillah ga pernah ruam, aku bersihkannya ga pake tisu basah, pake air di gayung dikasur aja, kalo pup pake tisu basah dulu, lalu pake air jadi lebih bersih apalagi kalo perempuan kan harus bersih banget, udah itu keringin pake handuk kecil, tisu basah kalo lagi diluar dirumah orang. dan anak ku full susuformula, kalo ga pake pemper lumayan sih bund kasur basah semua? karna kalo full sufor pipisnya suka banyak, jadi aku full pemper dan full sufor?

Baca lagi

Anak saya dari hari pertama lahir sampe usia 1.5 tahun full pampers. Alhamdulillah aman, ga ruam asal rajin diganti jangan nunggu full baru diganti. Pernah ruam sekali karena kebablasan pampersnya keburu full belum diganti. Jangan lupa juga setiap ganti pmpers langsung dibersihkan dulu bagian yang ketutup pampers, dikeringkan baru pakein pampers lagi. Alhamdulillah ga ada masalah. 1.5 tahun berhenti pake pampers karena udah bisa bilang kalau mau ke toilet. InsyaAllah full pampers aman kok asal rajin ganti nya hehe.

Baca lagi
3y ago

Begitu bisa ngomong langsung di ajarin bun. Pertama pup ditoilet dulu, tiap pagi dan sore disuruh nongkrong nungguin pup, itu saran DSA nya karena anak saya sembelit parah jd harus mulai belajar toilet training pup di toilet. Baru belajar pipisnya setelah itu.

Anak saya skr usia 4 bln dan full sufor selalu pakai full pampers bun , alhamdulillah gk ruam stlh ganti merk pampersnya , wkt newborn pke sweety bronze dn ruam2 akhirnya diseling pke popok kain, stlh usia 2 bln saya pgn full pampers krna ank sufor lbh bnyak pipis , jd saya ganti ke sweety silver pants dan gk prnh ruam lg , pemakaian 4 jam walau pampersnya full ttp kering di bokong anak dan no bocor2 bun alhamdulillah

Baca lagi

Alhamdulillah 2.2 nya anak ku dr lahir pake pempers 24 jam yg sering ganti ya bun minimal 4 jam sekali ganti trus juga sering d liat brng x pup atau udh penuh sebelum jam'y ganti.. jangan karna pake pemper jd santai ga d liat2 ya bun jaga kebersihan jangan lupa pake bb crime juga biar ga ruam kulit'y.. alhamdulillah aku full asi 2thn ga pake sufor.. pake sufor mulai mau d sapi jd biar ga kaget pas udh ga nenen lg..

Baca lagi
VIP Member

bayi sufor kalo gak pake popok bisa kemana mana pipisnya bund, najis. pipisnya juga lebih banyak drpd bayi asi (berdasarkan pengalamanku) gakppa full popok asal telaten ngegantinya per 4 jam sekali, kalo pup cepet cepet bersihin keringin. pakein cream diapers sebelum pemakaian popoknya. jangan lebih dari 4 jam. btw, itu udah 1 bulan lebih dedenya. bisa kali bund di lepas bedongnya biar bisa adaptasi sama udara ruang

Baca lagi
3y ago

gk juga bun, aku full asi pippis anakku sering banget dan banyak malah, awal2 aku selingin pospak sama popok kain..

anakku juga full sufor bund,Soya lagi,soalnya alergi.. New born-usia 3 bulan ga full pampers Bund,paling pas malam aja,balik lagi karena ada alergi susu sapi sampai bentol",panas,dan buat cepet lembab pakai pampers,jadi ruam+bentol alergi... pas usia 3 bulan sudah sembuh alerginya sampai sekarang 8,5 bulan pakai full pampers... Cocoknya mamypoko,jadi ga mau nyoba" yg lain lagi,kasian kalau ada ruam..

Baca lagi