Apa aku manusia yang tidak tau bersyukur?

Aku menikahi laki laki yg baik, agamanya baik pun sikap dan perilakunya baik. Dia tidak pernah menyusahkanku. Saking tidak mau menyusahkan ku, dia selalu melakukan hal apapun sendiri. Aku harus marah, baru dia mau menyerahkan itu kepadaku. Contohnya saja mencuci pakaiannya, menyiapkan sarapannya dll. Aku hanya ingin berguna sebagai istri. Kami jarang berantem. Tapi sekalinya berantem, masalah bersumber dari ketidaknyamanan ku. Misalnya saat awal aku positif hamil, aku sedih krna suamiku ga pernah ngelus perut ku. Aku sampe ngambek, dan ga makan. Dia hanya diem dan sibuk makan sendiri. Pernah juga aku marah karna aku ingin QT bareng suamiku. Tapi saat pulang kerja sampai tertidur, dia sibuk main hp. Dan itu berhari2 aku brusaha sabar, endingnya aku meledak. Dia ga prnh ngelawan, ngejawab atau ap pun setiap aku marah. Dia cuma diam. Dan lagi lagi lagi aku kembali nurunkan egoku, aku peluk dia duluan. Aku fikir, itu hanya masalah sepele. Utk apa dibesar2kan. Setiap hari aku akn mulai utk cium dan memeluk suamiku. Selalu aku yg memulai. Mengelus anak yg ad di dlm perut ku, selalu aku yg minta. Aku fikir, lebih baik aku minta dari pada aku nahan diri berharap dia punya inisiatif. Ini anak pertama kami, suamiku termasuk mampu. Tapi suamiku seakan enggan utk melengkapi kebutuhan calon anak kami, dia cuma mengandalkan bekas sodara. Setiap kali saya ngajak utk nyari nyari kebutuhan bayi, dia selalu menolak dgn berbagai alasan. Lagi lagi lagi saya mengalah. Dan pendam sendiri. Suami saya suami yg baik. Apapun yg saya mau makan, selalu di kabulkan. Hanya saja saya merasa ada yg kurang dari sikapnya. Apa saya manusia yg tidak tau bersyukur? Saat ulang tahunnya, saya menyiapkan kado, saya menyiapkan kue, saya tunggu dia pulang kerja. Saya ucapkan paling pertama. Tapi saat saya ultah, jangankan kado dan kue, ucapan pun tidak dia lakukan. Saya tidak berharap apa apa. Karna saya ngerasa selama ini dia sudah cukup bertanggung jawab utk hidup saya, jadi saya tidak berharap apapun. Tapi ntah kenapa, saat keluarga saya, teman teman saya ingat dengan hari ultah saya. Rasanya semua itu masih kurang. Sakit sekali rasanya melihat suami yg bahkan tidak peduli. Apa saya terlalu tamak? Saya sudah mendapatkan suami yg nyaris sempurna, apa saya tamak dengan berharap lebih? Suami saya tidak pernah kasar sama saya. Dia laki laki yg baik. Mungkin dia trlalu cuek. Saya hanya manusia biasa. Melihat teman sesama hamil, dan diperlakukan istimewa oleh suaminya, saya jg ingin seperti itu. Suami saya jg tidak pernah membagikan keluh kesahnya. Saya ingin jadi bagian dari hidupnya. Saya ingin dianggap ada. Apa saya salah?

38 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf bund, kalau menurut saya sih itu cuma miskomunikasi. Coba sering2 pillow talk. Ungkapin apa yg Bunda pengen sama suami, karena laki2 itu pemikirannya beda dari perempuan yg mengedepankan perasaan. Wajar di awal2 pernikahan masih dalam proses saling mengenal saling memahami karakter masing2. Sering kecewa karna tidak sesuai ekspektasi kita saat sebelum menikah. Namun seiring berjalan waktu, kita bisa menerima semua yg ada, belajar memaklumi, belajar memaafkan, belajar bersabar, dan belajar bersyukur. ingat bahwa tidak ada manusia yg sempurna, diri kita dan pasangan pun begitu. Jadi coba belajar saling melengkapi kekurangan. setiap hari tidak ada kata untuk berhenti belajar ttg kehidupan, termasuk dalam rumah tangga. kedepannya masih banyak loh cobaan dan masalah yg lebih berat lagi, belum lg soal anak, ortu, mertua, tetangga. masyarakat. oleh kerena itu kita harus kuat, harus yakin dengan diri dan pasangan kita. yakinlah bahwa dia lah yg terbaik unt kita. Semangat ya Bunda, intinya hanya Komunikasi ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

Bun... bisa jadi suaminya emang tipe cuek hehe. Gk ada suami yg sempurna. selama ia sayang, bertanggung jawab, setia, gk pernah kasar, gak genit diluar. PERTAHANKANLAH..!! Mungkin ekpetasi kita ajah diawal yg agak berlebih. Pada kenyataanya, inilah pernikahan. gk ada pasangan yg benar2 sempurna. yg ada hanya kita yg saling, menerima, melengkapi, memahami setiap kekurangan pasangan kita. Sebelum terlalu jauh kecewa terhadap kekurangan pasangan. Coba kita renungin. bisa jadipun kita sebagai istri gk sesuai ekspetasi suami kita, kita juga punya kekurangan kan, tapi gk terlihat Itu karena suami tdk mempermasalahkanya, tetep menerima kita apa adanya, dan gk menuntut kita macam2. Salah satu cara kita bersyukur adalah dengan mengingat semua kebaikan2 suami kita yg belum tentu dimiliki laki2 lain. serta menyadari kekurangan2 kita. Dengan begitu kita bisa saling mengerti dan menerima satu sama lainโ˜บ๏ธ

Baca lagi

aku bun, mulai dari hamil anak pertama sampe anak kedua jarang di elus elus perutku..๐Ÿ˜… kadang waktu hamil ngidam pengen makan bakso tp gak diturutin alasannya jauh.. jd mulai dari anak pertama sampai ke dua gak pernah terkabul kalo pengen makan sesuatu.. dicium dipeluk kalo gak aku yg mulai ya gak dilakuin.. dirumah cuma sibuk sama hpnya, anaknya di ajak main paling cuma bentaran.. aku baru disayang pas mau minta hb doang, selesai hb balik cuek lagi.. jalan barengpun jarang, bahkan sekedar nganterin beli kebutuhan anak aja tertunda terus, lebih mengutamakan temennya..๐Ÿ˜‚ gak pernah dilibatin dalam urusannya.. aku juga pengen kayak yang bunda pengen ke suaminya.. sabar sabarin aja bun, selama suami gak pernah kasar tutur kata atau perlakuan, gak main belakang, gak judi gak mabuk..

Baca lagi

suaminya kelewat baik dan mandiri. disuru mundur dikit bun soalnya mandirinya kelewatan. hehehe, biar rileks ya.. memang betul, tidak ada yg sempurna selain Allah dan rumput tetangga selalu lebih hijau di mata kita. suaminya bunda tipe yg flat sekali & kurang perhatian terhadap hal2 kecil. alangkah baiknya memang bunda yg minta duluan. kebetulan tipe suami sy mirip2 cm maaf, gak se-flat ini sih. atau juga mmg karena sy yg rajin 'menuntut' sehingga akhirnya ada perubahan. dulu dia gak hafal tanggal2 istimewa. tapi sy minta untuk dia hafalin bahkan sampe buat reminder di kalender HP nya. hal2 konyol mungkin buat dia, tp meaningful buat saya. sy ungkapkan itu dan dia mencoba memahami meskipun suka bilang, "perempuan tuh ribet amat sih" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yaudah lah yang penting sy gak gondok lagi. hahaha

Baca lagi
VIP Member

Kalo masalah ultah kayaknya rataยฒ cowok begitu Bun hehe, suami saya ultah saya beliin kue, bikinin makanan enak, kasih surprise , nah giliran saya ultah ya boroยฒ haha cuma ucapan doang , terus beliau bilang "kalo mau kado beli sendiri yaa, aku takut salah beliinnya" haha padahal kadang aku juga pengen dikasih kado, tapi apalah dayaku dari jaman pacaran sampe sekarang udah punya anak ga pernah di kasih kado, kalo dulu pacaran cuma dikasih uang sekian, sekarang malah nyuruh beli sendiri karena kebetulan keuangannya saya yg kelola . Tapi kalo untuk nyentuh menyentuh , suami saya justru agresif Bun . Ya mungkin setiap orang beda-beda Bun. Gpplah di syukuri aja, selama beliau baik sama bunda, agamanya baik, perilakunya baik, bertanggung jawab , ya syukuri aja. Semangat ya Bun.

Baca lagi

buuun.. bilang gitu. mas saya kesepian. saya mau mas gini gitu gini gitu gini gitu. jelasin dengan sejelas2nya. Mengharapkan laki2 peka itu "mustahil". ntahlah ya mustahil atau ngga nya, soalnya laki sya juga begitu, ga peka"an org nya, bhkan kebiasaan2 kecil yg buruk pun udh di ingatkan berkali2 ttp aja diulang2, dri yg mulai diingatkan degn lemah lembut dan penuh kasih sayang, sampai diingatkan dengan ngancam pakai parang, ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ smpai bosan sya, akhirnya yaudah sih mmg dia begitu, mau gimana lagi. dripda sya cape hati bikin penyakit (bdan udh cape ngurus rumah ngurus anak, ditmbah dgn cape hati, hedehhhh). itu syukur lo bundanya punya suami nyuci baju sendiri, nyuci piring sendiri.

Baca lagi

suami q jga klo gx aku narik tngn nya k prut jga jrang bun nglus dluan.. trus klo aq sruh ajak ngmong k jnin sya dia mlah tnya "hrus ngmong apa.? ngmong nya gmna" kdng dia bngung bun mau gmana cra buat istri mrsa snang.. kdang jga dia krjain krja an rmah aq tnya knpa kok smpean yg krjain. trus dia blang yha gpp kmu ndak cpek. mngkin sja suami bnda jga gitu bun dia gx tau apa yg hrus d lakukan biar istri sneng.. jdi mnurut pnglman sya mnding smua to the point aja bun pngen nya gmna. soal nya kdang laki2 itu gx peka..

Baca lagi

kalo ulangtahun kalo mau d kasih apa minta hadiah apa bilang langsung k suami tipenya mba ini, mas aku ulangtahun sebulan lagi, beliin ini yak, itu yak. kalo bisa ingetin tiap hari. udah jngan dongkol. aku skrng ngjalanin Rt santai bgt, semua itu komunikasi. udah kodratnya laki2 kalo kek kayu. kalo pngen mkan bareng pas doi mkan gangguin aja kinta d suapin, kalo lg buat sarapan buat aja sama2 mau d bantuin apa mas tnya. nnti kamu mbanya udah lahiran. punya bayi suami tipe mbanya ini yg berguna, serba bisa. di syukuri aja..

Baca lagi
VIP Member

ibuun, banyak banyak nyari ilmu pasca pernikahan yaa:3 jgn selalu banding" kan sama suami tetangga. Tiap orang itu bedabeda. Coba banyak banyak bersyukur, suaminya tdk pernah kasar, sgt baik, coba lihatlah saudari kita yg ga seberuntung bunda, yg kadang di kdrt, suaminya ga kerja, ga ngasih nafkah, dll. Ini hanya perkara kecil.. dan perbanyak komunikasi sama paksuaminya. Ibun mau apa bilang aja, gasuka ini sukanya gitu.. biar suaminya mengerti. Lakilaki bukan makhluk perasa kaya kita :) Semangat bun

Baca lagi

suami sy 11:12 kyak suami bunda.. dia cuek bgt. beda'y kalo makan, dia mau dlayani. awal2 hamil ya gitu g mau ngelus perut, akhir'y sy ngamuk, minta dgugurin aja smbil nangis2 drama.. alhamdulillah sejak itu suami tanpa dsruh udh ada inisiatif elus2 perut.. waktu suami ultah sy jg heboh pesen kue, beli kado, bikin surprise buat dia..waktu sy ultah, jgnkan ucapan, inget aja enggak. ultah tgl 23, ngucapin'y tgl 25 ๐Ÿ˜‘ udah telat bgt. sbner'y nyesek, cma yaudahlah. udah jd suami jg.. dterima aja.

Baca lagi