tinggi fundus

Ada ga disini yg ga usg cuma berpatokan sama priksa bidan aja, kira2 kalo 33wk tinggi fundusnya 23 itu normal ga yaa??

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tinggi Fundus Uteri pada kehamilan 33 minggu adalah 30 cm. Apabila hasil TFU bunda adalah 23 cm, maka dapat dikatakan tidak normal. TFU dapat digunakan untuk mengetahui tafsiran berat janin. Apabila TFU bunda saat ini adalah 23 cm, maka tafsiran berat janin yang didapatkan adalah 1260 gram, sedangkan tafsiran berat janin menurut TFU normal adalah 2635 gram. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialist kandungan, USG diperlukan untuk melihat kondisi janin dan mendapatkan tafsiran berat janin dari hasil pengukuran bagian-bagian janin, sehingga penganan serta terapi yang tepat dapat diberikan.

Baca lagi

usg dong bun. masa udh 33w ga usg jg? kalo sungsang gmn? kalo ada lilitan tali pusar yg hrs dilahirkan sesar gmn? kalo ketuban udh dikit atau pengapuran plasenta gmn? kalo bunda plasenta previa gmn? ga bs diketahui tnp usg

4y ago

Maaf ya bunda sya jg pengen nya usg tp lg pandemi kaya gini ada uang buat biaya sehari2 aja udh berat boro2 mikirin usg,, Kemarin udh usg di puskesmas yg gratis alhmdulillah dokter bilang ga ada lilitan, ketuban aman, bb janin jg normal, bidan jga bilang semua normal dan kepala bayi udh di bawah tinggal masuk panggul aja.

Sy 27 week fundus 23 cm πŸ˜… masih aman untuk lahiran normal tapiiiii disuruh diet.

Aman kok bun