130 Tanggapan

Pengalaman saya bun. Hamil pertama diusg pas 8bln kelilit pusar lehernya 1x bun, sampai lahiran ttp kelilit bun. . Kata dokter masih bisa normal, karna lilitan nya longgar bun. Alhamdulillah saya lahiran normal bun. Skrg anak sya udh 2th. Dikonsultasi lgi bun sm dokter nya, kalo saya dulu bun pas ketahuan tu, jd sering kontrol dan konsul trus. Dan selama lilitan nya longgar masih bisa bun normal. Pengalaman adik saya malah lebih banyak bun lilitan nya lebih dr 2, dileher badan dan kaki. Alhamdulillah normal bun. Dia dia jg lahiran dibantu sama bidan yg sesepuh yg diawal nya kita semua khawatir dia bisa normal apa gx. Tapi bidan nya blg bisa. Alhamdulillah lahir normal dan selamat bun.

Posisi bayi nya jg bun, kmren sya keliatan jelas banget kelilit dileher nya sx.

Diajak komunikasi terus salah satu cara jitu bund, menurut saya, karena saya pun mengalami saat usia kandungan 33minggu, sejak tau itu saya terus komunikasi dengan baik ke janin saya minta kerjasama janin untuk bebas dari lilitan, dan pilih kata kata yg positif, kalo saya biasa komunikasi seperti ini “dek ..kita kerjasama ya bantu ibu supaya dedek lepas dari lilitan tali pusar kamu, kamu gerak perlahan ya nak bebasin diri kamu dari lilitan” dan alhamdulillah qodarullah ..saat cek di usia kandungan 35minggu, janin sudah bebas dari lilitan tali pusar. Semoga bunda sehat dan dedeknya bebas dari lilitan tali pusar, bangak minum bund, semangat💪🏻

Aku dlu kontrol di uk 8bln, anak sungsang. Diajakin ngobrol dan sering2 sikap sujud terus, cek di bulan ke 9 udh normal tp malah ada 2 lilitan. Dokter bilang untungnya ga kenceng dan masih bisa normal. Lahiran pun akhirnya normal, pada saat lahiran ketika kepala anak udh keluar dokter minta utk ngeden nya jangan dihentak.. lilitannya dilepaskan dlu sama si dokter. Anak lahir dg selamat.

Kalau saya udah mau 37 week bund.. Kelilit tali pusar 2x.. Udah masuk panggul, Mau SC minggu depan bund.. Kalau masih sungsang masih bisa lepas kayaknya, banyakin jalan sama sujud bund, dan ngelakuin apapun sambil nungging bund.. Biar dedek bisa masuk panggul dan bisa ngelepas lilitannya.. Bunda afirmasi aja ke si dedek..

Aku dulu gak pernah USG Bun karena faktor biaya apalagi dulu saya udah pisah sama suami dari hamil 4 bulan, nah asal mau di USG ada" aja halangan ya, dan ketika lahiran ternyata dedeknya terlilit 2 tali pusar, Alhamdulillah sekarang udah umur 18 bulan, yang penting bawa jalan pagi Bun sama ajak ngomong

Alhamdulillah aku lahiran normal bun ada 1 lilitan, klo blm mendekati hpl sering diajak ngobrol aja dedenya "dede cerdas, semoga selalu sehat ya nak didlm perut mamah semoga posisinya optimal klo ada lilitan dede lepasin ya sayang semoga kamu lehiran dengan proses normal,kita sma2 berjuang ya nak"

VIP Member

ajak debay kamunikasi untuk ngelepasin tali pusatnya bun... berfikir positif kalo si adek bakalan muter dan mau nglepasin... bulan lalu saya usg dan 1 lilitan dan anak pertama saya selalu sounding adek nya yang diperut untuk lepasin tali pusat dan kemarin usg alhamdulillah udah lepas..

VIP Member

Cb si adek d ajak ngbrol tiap hari bund .. Kmrn di usia 25 w saya usg si adek ada lilitan pusar 1x, trs plg nya saja ajak ngbrol saya nasehati trs, Puji Tuhan di uk 28 w kontrol lg lilitannya sdh d lepas sndri sm dia .. sdh lepas dr lehernya ..

Usia kehamilan brp bulan bun? Saya jg kmrn usg usia 30 week eh ternyata ada lilitan 1. Jd worry nih. Tp kata dokter msh bs lepas. Ini lg tak afirmasi positif aja tiap hari. Ajakin ngobrol biar nglepasin sendiri. Smoga usg selanjutnya udh lepas.

TapFluencer

Lilitan gada usaha apa apa bun kalo sungsang bs dengan sujud. . Kalo lilitan gmn bayi nyaa, kita cm bisa berdoa hehehhe soalny anakku juga dlu lilitan 1. Dr usia 32 sampe 40 ga lepas² pdhl udh sering d ajak ngbrol..

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait