Yunny Annisa profile icon
PlatinumPlatinum

Yunny Annisa, Indonesia

Kontributor

About Yunny Annisa

Khalid Ar-Razi El-Zivara.

Posts(18)
Replies(334)
Articles(0)

Lubnaku....

Alhamdulillah sudah 3 bulan lebih lubna, anakku. Adakah ibu2 disini yang mengalami hal sama denganku. Disini mertua ku baik ya. Tapi ya namanya emak2 ada aja pasti. Kebetulan beliau punya masalah/rada selek sama ponakannya (anak dari adek suaminya) sama adek nya suaminya juga sbenarnya selek tpi ya gtu dah. Gak jauh2 dari soal harta. Kebetulan lagi anak kedua dari ponakannya mertua itu cuma beda 3 hari dengan anakku. Anakku lahir duluan. Singkat cerita, apapun dibanding2kan, harus lebih baik dari bayi tersebut. Berat, tumbang, perihal rewel atau tidak, dll. Kadang kasihan gitu sama byinya, kgak ngerti apa2 eh kena imbas. Seperti beberapa hari lalu, katanya si bayi itu dibilang sudah tengkurep. Panas lah si mertua saya jni, bilang sama saya klo dia tdk prcya cuma bisa2an aja. Karena anakku belum tengkurep. Yang kedua soal rewel abis imunisasi, si bayi itu dititipin di tetanggaku yng juga msh saudaraan sma kami, rewel kan abis imunisasi, kebetulan anakku anteng aja. Udah lah tuh, klo di tnya rewel gak lubna. Mertua lgsng jawab kagaklah, rewel rewel opo. Gak terima sebenarnya anakku seolah2 diminta untuk memenuhi ekpektasinya dan menjadi senjata untuk adu aduan sma sang ponakan. Pdahal ge ponakannya adem bae. Pokoknya apa2 harus sama kaya dia, yng jarang sakitlah, yang jempolnya gini lah, ini lah itulah pokoknya hrus mirip dia, atau salah satu anaknya (gak ada pokoknya kata2 anakku mirip aku atau suamiku). Disisi lain, aku selalu mncba utk mengingat hal baik tentang dia karena kalau enggak bisa2 lngsung ngehajar balik mertua ku pake kata2. Tapi ya namanya manusia dan aku tipe orng yg gak bsa tnggal diem ya kadang sii kadang nih aku jawabin bae. Apalagi soal yang sok tau, mitos, dan hal hal yang gak masuk akal. Sekian ya sesu curhat aku bun bun hehe..... Terimakasih... #sharing

Read more
 profile icon
Write a reply