Rose profile icon
PlatinumPlatinum

Rose, Indonesia

Anggota VIP

About Rose

istri dan ibu 1 anak

Posts(6)
Replies(245)
Articles(0)

Sekedar sharing ditanya kapan hamil

Saya nikah sudah 1th 3bln dan belum hamil ketika itu. Tiap ketemu orang ditanyain udah hamil belum, masa iya orang kesehatan tapi lama hamilnya? Membuat saya jadi malas sosialisasi dan ketemu keluarga. Kakak laki laki saya yg jarak nikahnya cuman sebulan , istrinya malah udah lahiran. Saya kok belum? Jadi pas kakak laki laki saya ini syukuran utk anaknya di kampung kami. Saya sebenarnya tidak mau ikutan. Tapi dipaksa ikut oleh keluarga saya yg lain. Yasudahlah saya pasrah ikutan ke kampung 3hari. Dikampung saya dibikin jengkel lagi sm ibuk ibuk.Nanyain saya "kok kamu gak mau punya anak?kamu kan orang kesehatan , jok gak mau hamil sih? Kamu kan nikah udah setahun? Orang nikah cuman itungan bulan nikah udah hamil. Kamu kan duluan nikah dr mereka. Kok kamu kasihan sekali?" Saya jawab dengan kesal ," gak tau buk , saya juga gak dipaksa cepat hamil sama suami dan mertua. Kalo ibuk penasaran saya kapan hamil , ibuk tanya aja sama Tuhan sana" Terus saya masuk kamar mandi dan nangis. Rasanya sakit dan bikin tertekan. Tapi balik lagi suami dan mertua selalu bilang ," belum rejekinya. Nanti kalo waktu udah pas pasti dikasih sama yg di atas. Sabar dan jangan dengerin apa kata orang" Saya juga udah hampir setahun itu jaga pola makan , gak makan yg berbumbu , gak minum soda , gak makan mis instan , bakso atw mie ayam dan sejenisnya dulu. Bulan depan saya dipaksa tespek sama suami dan mertua karna muka saya pucat , makan juga banyak , suka ngantuk dan lemas. Yaudah sebelum suami pergi keluar kota saya beli tespek 2bh dan yg paling murah karna saya yakin paling garis satu lagi spt biasanya. Pas suami berangkat subuh , saya langsung tespek dengan tidak mengharapkan kehamilan. Pasrah lah. Ngebatin sendiri nanti klo garis satu jangan nangis. Saya tespek ditungguin kucing kesayangan. Alhamdulillah garis dua. Saya potoin langsung kirim ke suami. Suami nangis syukur bilang jaga kandungan. Besok dia balik dr luar kota baru bilang sm mertua sama sama. Saya nangis sejadi jadinya setelah selesai tlponan sm suami. Kucing saya lah yg ngehibur subuh itu , dijilatin kaki saya. Dia tidur di kaki seolah meluk sambil ngeliatin muka saya. Pantes belakangan ini kucingpun makin manja sm saya. Nempel terus. Biasanya dia lebih manja ke suami🤭 Gak habis habis rasanya bersyukur sm Allah akhirnya saya hamil. Mikir kan kalo tahun kemaren di kasi anak , kami lagi kesulitan ekonomi. Sekarang Alhamdulillah udh mulai membaik. Benar ya bund , dikasi di saat kita sudah mampu menjadi orang tua. Baik itu secara ekonomi maupun psikis. Biarpun saya orang kesehatan tapi saya belum bisa dikasi anak tahun kemaren saya bisa apa utk meyakinkan Tuhan selain menunjukkan usaha dan kepasrahan saya ? Jadi buat calon bunda yg belum hamil. Semangat terus ya !!! Maaf kepanjangan 😅 #bantusharing

Read more
 profile icon
Write a reply