Grup HPL: Juli 2022 icon

Grup HPL: Juli 2022

32298 Followers

Feed

Mertua saking baiknya

Tinggal sama mertua pas blom punya anak bener2 ga pernah ngeluh krn senyaman itu kaya sm ortu sndiri. Tapi pas udh pny anak kyknya tiap hari jd ngeluh, karna saking sayangnya mertua sm cucu jd kaya rebutan sm sya dlm asuh mengasuh🥲 Tiap anak lg rewel di dalem kamar, berasa takut ketauan mertua. Karna kalo ketauan pasti anak sy lgsg di angkut dan di tenangin sm beliau, dibawa ke kamarnya. Giliran anaknya udah anteng, mau dibawa balik ke kamar sy jg gaboleh dgn alasan kasian lagi anteng 😓 Blm lagi baby yg jadi kolokan apa2 maunya di gendong, sy tau sih fase baby yg lg seneng di gendong tu emang ada.. tapi kalo sm neneknya bnr2 dimanja dgn di gendong. Waktu buat tummy time jd jarang banget. Hampir ga pernah baby sy guling2an di kasur slama lebih dr 10 menit.. giliran pas mertua gada dirumah, baru lah sy geletakin baby sy supaya stimulasi dia gerak bebas dan tummy time, eh bgitu mertua dateng kaya nyindir sy “aku ga boleh di gendong uti..” seolah2 sy tega bgt biarin anak sy ga digendong. Langsung dehh bungkuss anak sy lgsg diangkut. Trs kalo sm neneknya gak di gendong pun, ditarohnya di bouncer atau di sofa bayi. Atuh gmn anak mau belajar gerak sana sini🙃 Pernah juga suami sampe ngambek sm bapaknya sndiri alias kakeknya si bayi, karna baru gendong brp detik eh si anak nangis, trs lgsg lah direbut sm kakeknya dibilang suami sy ga mahir gendong. Baper lah suami sy. Lebih dr sekali jg suami sy diginiin sm bapaknya😓 suami sy aja di gituin, apalagi sya mantunya? Sering neneknya bertindak seolah2 neneknya yg paling di favoritin sm anak sya, smpe kalo anak sy lg rewel, bilang ke orang2 “ni si dede lagi sensi sm ibunya” duh sakit bgt dengernya. Atau kalo lg digendong sy trus nangis, gak jarang jg anak sy lgsg di ambil “sini yuk sama uti, ini uti favoritnya dede” lah sy ibunya ni jd berasa ga becus ga di anggep😞 Sebetulnya smua tindakan mertua itu emg semata2 krna saking sayangnya sm cucu sih, tapi kita orangtuanya trnyata risih juga ya kalau bgitu. Jujur juga emang terbantu disaat aku lg banyak kerjaan, dan si dede bisa dipegang sm nenek/kakeknya. Tapi ya duka nya itu, sy jd ga punya hak penuh atas anak saya. Saya ga percaya diri dalam bertindak, apa2 harus tanya dlu ke mertua krn takut kesalahan☹️

Read more
 profile icon
Write a reply

Yang menyebabkan kembung pda bayi

Mau tanya bun, bayi lebih rawan kembung itu dr kipas angin atau dari Ac ya bun? Jd bayi saya lg rewel ni lg tidur tbtb kaya ngerasa ga nyaman di perutnya. Sy priksa kayanya kembung dan susah kentut. Biasanya kalau kembung ga sampe sgini nya sampe nangis terus2an gini. Sy pegang dikit perutnya aja lgsg kejer. Anak sy kalo tidur malem baru di ruangan Ac, dikamar sy. Kalo sehari2nya dia pake kipas diluar kamar. Belakangan ini udara lg panas bgt, sy tau anak sy kepanasan kdg smpe bajunya anyep, tp tiap sy mau bawa anak sy ke kamar(ac) sy ga enak sm mertua krn anak sy di alem bgt dan kalo sy bawa anak sy ke kamar tu mertua suka gmna gtu ngerasa bagaikan dipisahin sm cucu. Jd kalo lg kepanasan, dia suka dipantengin kipas baru anteng.. seinget sy ni siangnya bayi sy abis dipanteng kipas sm mertua, sy yg ada di deket dede aja agak ga nyaman sm pantengan kipas itu, tp lagi2 sy ga enak sm mertua. Sy cm minggirin arah kipasnya sdikit.. Baru pas mertua sy ketiduran, sy bawa anak sy ke AC biar ga panteng kipas. Ac nya jg di suhu di atas 25 drajat ya bun.. jd asal sejuk aj bukan yg dingin. Dan anak sy kalo masuk kamar emg lgsg anteng, betah lama2 di geletakin di kasur. Beda sm kalo diluar kamar tu dia bnr2 mintanya di gendong trs. Tp pas ini anak sy lg nangis2 krn kembung dan susah kentut, langsung dibawa gendong sm mertua keluar kamar. Dan ujung2nya yg bakalan kena pasti malahan si Ac. Karna tidur di ac makanya anak sy kembung.. pdahal pke ac cuma malem, siangnya yg kbanyakan di pantengin kipas ☹️

Read more
 profile icon
Write a reply
Load More Posts