Punya mertua yang suka iri dengan mu gak?

yaaaa.. aku tau mertua itu ibu yang mengandung suami kita ya buibu. tapi kadang kalau kita di singgung atau kadang dia suka iri, agak ga nyaman juga ya kadang iri nya juga ga masuk akal Dalam hal apapun ya.. kebetulan mertuaku masih terbilang muda suka banget cari masalah dari segi fashion di nilai dari segi masak di nilai ngurus anak dinilai ngurus suami di nilai eh ini mertua apa juri sik?

Punya mertua yang suka iri dengan mu gak?
45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah punya mertua seperti itu, kehidupan saya percis seperti FTV Indosiar yg mantu terdzolimi ibu mertua, Sya menikah dgn suami saya dgn membawa 2 anak laki2 dr pernikahan sebelum nya, ibu mertua saya tdk suka krn ank nya mendapatkan janda anak 2 jd slama pernikahan saya tidak pernah di sayang mertua. sampai anak saya di bilang, sudah besar nya akan jd pembunuh ke suami saya, dan suami saya disuruh hati2 krn bs di bunuh oleh ank saya, ya allah..betapa sakit nya hati seorang ibu yg di bilang ank nya akan jd pembunuh bpk tiri nya. apa yg sya lakukan slalu salah..krn saat itu sya tinggal di rmh mertua, saya masak, salah... saya gak masak, salah juga.. saya nyuci baju, salah jg..dibilang nanti mesin cuci nya rusak lah..bla...bla..bla pkknya setiap hari sya slalu mendapatkan omelan dr mertua, sya tidak pernah melawan, hanya diam dan diam yg bs sya perbuat. sampai di puncak nya saya di usir mertua saya, krn ank nya kerja sampingan jd Gojek untuk memenuhi kebutuhan saya dan mertua saya. mertua sya mengusir saya dr rmh nya, dia bilang anak nya di sekolahin tinggi2 dah nikah jd tukang ojek, dia malu... masyaallah....jd gojek itu halal sampai sya di usir. sampai saya bilang ke ipar saya...saya tidak pernah sepeserpun di nafkahi oleh suami saya, hasil dia kerja dan hasil dia gojek di pakai untuk membayar hutang2 suami saya serta kebutuhan dia sendiri dan mertua saya. alhamdulillah saya juga bekerja jd tidak pernah mengandalkan gaji suami. ipar saya cerita ke mertua dan dia tidak percaya klo ank nya punya hutang malahan saya di fitnah, suami saya berhutang krn uang nya buat saya... pdhal itu hutang sebelum pernikahan yg sya tidak tahu menahu. akhir nya saya putuskan buateninggalkan suami saya krn sya sudah tidak tahan dgn sikap mertua saya, 1, 5 thn saya berumah tanggga, akhir nya saya menggugat cerai suami krn mertua, pertanyan nya, apakah sikap saya ini salah? atau sudah benar krn slama 1,5thn pernikahan sya dan anak sya slalu di Dzolimi oleh mertua, dan suami sya pun terpengaruh jd galak sama ank saya sampai pernah memukul anak saya

Baca lagi
6y ago

badai pasti berlalu mom, bnyak banyak bersyukur dan ambil hikmahnya. amin

sy punya 2 mertua, mertua sambung dan bapak mertua masyaAllah baik bgt, tp mertua asli, haddduh, kalau di dpn sy ngomongnya baik sekali, tp dibelakang sy (dan keluarga sy) dikritik habis2an, suami di SMS segala macam keburukan sy(dan keluarga) yg notabene cm penilaian dr luar mertua sy aja, seperti sejak lahir pengasuhan sy salah, takut berimbas ke cucu,pdhl dilingkungan sy dinilai baik, ga neko2, kerjaan ya bgs.Sejak menikah sy resign ikut suami keluar Jawa dan jd IRT, itu yg jd permasalahan Krn ibu sy sendiri janda jd bumer takut anaknya(suami sy) kerja utk menghidupi keluarga sy,pdhl ibu sy tdk pernah meminta sama sekali,dia yg selalu tiba2 meminta, sy ikhlas kalau suami kasih buat ibunya, kadang utk beli tiket, umroh, perbaikan rmh, biaya adeknya, motor dsb sampai utk keluarganya, hutang suami krn itu sblm menikah jg saya ikut nanggung bun, sy ga pernah masalahin, tp penilaian ibunda ke saya dibelakang itu yg kadang bikin sakit hati, dikira sy yg habiskan uang suami, pdhl ibunda kalau minta harus secepatnya dan jumlahnya tidak sedikit.itu pun sy ga balas perlaluannya kalau maki2 sy.Sedih bun

Baca lagi
6y ago

sabar bun betahan buat anak aja 😊

Alhamdulilah saya punya mertua yang seperti temen sendiri. Cuma yang jadi masalah itu adik dari suami saya. Dia perempuan tapi dia tidak merasakan kalo sebentar lagi dia juga akan jadi menantu. Saya abis makan trus gak nyuci piring nya aja jadi masalah. Padahal dirumah udah ada yang kerja. Terkadang saya berfikir, menantu itu bukan pembantukan ya bun? Dia juga calonnya jadi menantu, kalo misalkan dia digituin sama keluarga mertuanya gimna coba?? Padahal mertua sabar dan baik itu gak semua. Mungkin 10 dari 2 doang yang bisa ngertiin. Udah 1 thn lebih saya jga jarak sama adik suami ku.. Menurut bunda. Saya harus gimna?

Baca lagi
6y ago

hehehe iya bun emank harus banyak" sabar juga yang penting rumah tangga baik" ajja

Klo aq alhamdulillah punya mertua sabar banget.. Ngerti kondisi menantunya kyk gtu.. Paling deketnya aku sama mertua aq. Tetapi mertua aq udah tua.. Mertua aku selalu tau apa yg d hobiin aku.. Sampe ke anakku dari suami pertama mertua aku sayaaang banget dikasih ini kasih itu sama mertua aku.. Sampe mau bilang gk usah yaa sungkan.. Tp gmana lagi mertua aku sayang bnget sama anakku mskipn bkan cucu kandungx

Baca lagi
VIP Member

Alhamdulillah... tidak bun. Tidak semua mertua begitu bun. Banyak yg baik juga kok. Kalau kasusnya seperti itu, mungkin bunda hrs sabar ya bun. Selalu positif thinking aja. Mungkin mertua bersikap demikian ada maksudnya untuk kebaikan kita misalnya. Disini kitalah yg harus selalu legowo sama mertua bun. Memang wajar bunda merasa tidak nyaman punya mertua seperti itu. Tp mau bagaimana lagi, yg namanya mertua hrs tetap kita hormati.

Baca lagi

Kalau mertua saya suka lapor2in saya ke suami dan bahkan suka banding2in saya sama anak perempuan di desanya.. Parahnya lagi suami saya selalu membela ibunya dan tiap kali ada ibunya saya selalu mendadak tidak dipedulikan, dan itu terjadi ketika saya hamil besar. Kebetulan waktu itu ibu mertua tinggal bersama kami. Sampai sekarang saya cm diam, cukup tau dan bersabar.. entah sampai kapan sakit hati ini sembuh.

Baca lagi
6y ago

jaga jarak aja mom.. masih banyak urusan lainnya ga cuma dia lagi dia lagi 😉

Itu lah dr awal nikah smpe skrng sy tdk pernah mau memaksa istri tuk tinggal dgn ortu saya, krna sy merasakan ktidak nyamanan pd istri sy walaupun niatan baik orang tua pasti ada salah prasangka/persepsi, alhasil sy pun mengalah tuk tinggal dgn ortu istri, tp alhamdulilah skrng sdh pisah dr ortu, diskusikan sj dng suami smg ada solusi bijak dlm kerukunan & kebahagiaan dlm rumah tangga..

Baca lagi

alhamdulillah g bun, ibu mertua sy baik bgt.. kl sekedar komen or kasih masukan ttg urus anak, suami n masak menurut sy wajar krn semua ibu ingin yg terbaik buat anak dan cucunya. Sy mlh seneng jd bisa tambah ilmu, paling g tahu apa2 yg disukai/tdk disukai suami, kdgkan suami g pernah cerita ttg hal2 kecil, bisa th dr ibunya. jd bisa tambah pengalaman yg kdg g didpt dr ot sendiri.

Baca lagi

Lw sya ia bunda.. Dpat mertuaa baikk baget.. Biar pun crewet sya gak bil pusing.. Biarkan z Dia twu kekurangan sya.... Sy sring mrah dlam hty tp tdak pernah kluarkn.. Dgan tetapy sya msih beeruntung bsa dpat mertua baik yg bsa krtiin mnantu na... Dia sring ksi seseuatu yg yg berhrga.. Buat sya brng murah tw mhal dia ksi... Ia sya trima lpang dada. .

Baca lagi

ga cuma yang muda,yg tua juga samanya . nyajiin suami salah dikit dikomentarin,padahal saya baru belajar jd istri usia saya masih terbilang muda 21th . kalo ngebilangin dgn cara yg enak sih kita bisa terima,e kalo ngebilangin nya dengan wajah yg ngga ngenakin yaallah mau nangis aja rasanya . ngadu sama suami paling cuma dibilang "sabarrrrrr"

Baca lagi
6y ago

rata2 gitu bun, taunya beliau kan kita itu belum pinter, nggak tau bab jadi istri.