ada yg pengalamnya kaya saya gak ya? anak saya usia 15 bulan tp belum bisa jalan,kecuali kalo di pegangin kalo bicara dia udah jelas bnget..mulai cemas karena temen2 seusianya udah pada jalan tp memang blm pada jelas bicaranya...

Wajar gak ya usia 15 bln blm bisa jalan sendiri??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Masih wajar itu bun. Tiap anak tumbuh kembangnya kan beda2 bun... Ada yg blm setahun dah bisa jalan. Ada yg pas setahun bisa jalan. Anak ku dulu 4bulan sudah tumbuh gigi 4. Tapi malah 23bulan baru bisa jalan. Sy juga takut banget kok teman2 dah bisa jaln anak ku blm bisa,hanya rambatan sj. Sampe bolak balik sy bawa ke Dokter Anak,kt dokter gpp gak usah cemas nnti klo waktunya jalan dia akn jalan. Kalo dia lumpuh gak mungkin dia bisa merangkak dan bisa berdiri tegak saat di tatih berjalan.

Baca lagi
5y ago

Owh gitu ya bun.. Makasih bun maklum anak pertama jd was2 😁

Ya gtu bun anak2 kdng ada yg bisa jalan dlu,tapi blm bisa ngomong kdng sebaliknya selama si dede mau belajar jalan,gpp bun pelan2 aja

Tiap tumbuh kembang anak berbeda-beda bun. Nanti insyaallah secepatnya bisa jalan kok

Wajar bun.. Tmbuh kmbang ank berbeda".. Jgn disama ratakan

VIP Member

Kalo saya ga salah inget 18bulan ya bun ambang batas bisa jalan, lebih dari itu baru konsul ke dsa

5y ago

Oke sama2 bub

Tiap anak beda2 bun perkembangannya, anak saya juga 16bulan belum mau jalan sendiri. Giginya udah banyak ngmongnya juga udah pinter, ya tapi itu jalannya agak lama.

Mungkin pertumbuhannya duluan ke bicara kak. Kan emang kadsng gitu. Ada yg jalan dulu, ada yg ngomong dulu. Sabar aja kak sambil terus di rangsang biar jalan.