USG yg bagus brp Minggu y ma ..ditrimester pertama?

Usg yg bgus brp Minggu y ma .. ditrimester pertama?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

waktu itu aku baru telat 1 hari. tespek hasilnya garis dua samar. langsung ke bidan, sampe ke bidan ditanya2 dulu dibagian pendaftaran. sama mbak2 nya disuruh pulang nunggu 1 bulan. katanya kalo baru telat 1 hari belum kelihatan, dan tespek positif belum tentu positif bisa aja ngaruh hormonal. yaudah terus aku pulang, agak kepikiran juga. Tapi nunggu 10 hari belum haid juga, tespek lagi hasilnya lebih jelas. aku langsung periksa, tapi bukan ke bidan sebelum nya. ga sabar nunggu sebulan. pas di USG udah ada kantongnya. masih deg2an, karena dokternya bilang semoga nanti ada janinnya. karena sudah ada kantong belum tentu hamil juga. Alhamdulillah 3 Minggu balik udh ada janin, sekarang jalan 21w

Baca lagi

kalo saya usg pertama itu saat uk 8 minggu bun, karena biar udah keliatan janinnya dan bisa dengerin detak jantung janinnya. tp saat saya tau hamil dan testpack positif sembari nunggu waktu 8 mgg itu saya rutinin minum asam folat dulu bun sama susu hamil. tp kalo memang ingin dilakukan usg uk 5 minggu jg boleh2 aja bun, cuma biasanya masih keliatan berupa kantung aja bun belum ada janinnya.

Baca lagi

sebetulnya lebih cepat lebih baik ya bun, karena sekalian ngecheck kehamilannya normal/tdk. Amit2 terjadi hamil anggur atau diluar rahim, biar terdeteksi lebih dini. Tapi kalau bunda yakin aman dan mau sekalian terlihat janinnya, biasanya di atas 8w harusnya sudah kelihatan bakal janinnya.

Kalau pengalaman ku pas testpack postitif gak lama aku USG. Alhamdulillah pada saat itu masuk usia kehamilan masuk 5 minggu lebih sekian hari. Udah ada janinnya tp djj nya masih blm bs terdengar jelas karna masih mungil. Jadi saranku lebih cepat lebih baik.

11mo ago

Alhamdulillah sudah bun. Mungil banget, waktu itu di USG masuk 5 minggu 6 hari masyaaAllah Tabarakallah. Cuma djj nya blm terdengar jelas karna masih mungil. Alhamdulillah sekarang sudah masuk 7 bulan🤲🏻🥰 Bismillah saranku tetap positif thinking yaaa bun jgn lupa ksh afirmasi positif ke diri dan dedek janin agar sehat sehat trs sampai melahirkan nanti aamiin.

TM1 usahakan 1x bun, sebelum 10 minggu untuk pemeriksaan kehamilan berkembang atau gk nya. TM2 minimal juga 1x untuk pengecekan ada kelainan atau tidak nya. TM3 2x untuk persiapan kelahiran. kalau bunda ada budget sebenarnya tiap bulan juga gk pa2.

Baca lagi

dulu saya pas 5 minggu mom untuk memastikan hamil dan sudah ada kantongnya apa blom,klo sudah ada kantongnya 2 atau 3 minggu lagi di suruh USG lagi untuk memastikan janinnya sudah ada dan detak jantungnya

kalau saya di testpack sudah jelas lngsung usg bund, karna sekalian konsultasi dan sekaligus diberi vitamin juga untuk 1 bulan. nahh habis itu dikasih jadwal kontrol lagi bulan depannya

aku pas tM 1 baru ketahuan hamil pas sudah masuk uk 9minggu bund, pagi aku tes pek. dan sore nya langsung usg,. ternyata udh kedengeran detak jantung dan keliatan janin nya, .

aq kemaren baru aja usg d usia 10w menurut hpht q mam.. tapi d usg usia 9w lebih... udah keliatan janin n didengerin djj juga..

kalo aku pas ketauan positif langsung usg secepatnya bun, biar tau apa janinnya berkembang atau ngga