Bun pompa asi itu perlu atau tidak ya untuk persiapan lahiran ?

Untuk persiapan lahiran apakah perlu beli pompa asi jika perlu pompa asi seperti apa ya

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya awal2 jg mikir kayanya gak bgitu perlu bun krna saya IRT jd mikirnya bisa full nenenin aja,tp saya nanya2 sma yg udh lahiran katanya pumping itu perlu krna kalo pas baby gak mau nen trs dibiarin aja bisa bikin PD kita keras smpe ada jg yg nyampe menggigil bun makanya saya mikir2 lg kayanya emg perlu beli pumping.Tp kalo saya belinya pumping manual bun harganya gak bgitu mahal drpda pumping yg elektrik,klo IRT mah kayanya cukup pake yg manual aja tp itu smua trgantung bunda sih

Baca lagi

kl menurut sy perlu bund, wlpn bunda ngga kerja / dirumah saja, tapi memompa asi setelah dbf bakal merangsang produksi asi jd lbh banyak, karna PD yg semakin sering dikosongin produksi asinya jg bakalan makin banyak, utk merk/type bisa berdasarkan isi dompet aja bund sesuai kebutuhan & kemampuan, nnti asip di simpan di freezer, kl pas butuh darurat kan bisa dipake/bisa di donorkan kepada bayi2 yg butuh donor asi..

Baca lagi

aku perlu si Bun, tpi kebetulan udah punya dri anak pertama. waktu anak pertama karna anakku awalnya sufor pake dot,jadi disuruh dbf dia kesulitan.walopun akhirnya bisa juga dbf,tapi selama 1bln pumping trs. kmren anak kedua Alhamdulillah asi lgsg keluar, tapi karna Dede blm pinter nyusunya jadinya keras bgt PD nya padhal udah sejam sekali susuin, akhirnya aku pumping sampe gak keras.

Baca lagi

syaa beli, cuma kepake sebulan. karena full IRT jadi nenenin langsung ajaa😁 kalo PD lagi bergerenjel lebih enak perah pakai tangan bisa sambil di urut sendiri lebih maksimal 😊 skrg anak sy usia 19 bulan masih nen langsung. banyak manfaatnya nenenin langsung, selain bonding dgn anak juga bisa melancarkan produksi ASI. karena hisapan terbaik adalah mulut si debay itu sendiri☺

Baca lagi

kalau menurut saya menyusul juga bisa bun. kalau di rs melahirkan biasa di pinjemin pompa asi dr rs, kalaupun bunda normal kan setidaknya 2hari disana masih keburu beli online tktnya asinya gak ada jd sayang nggk sih beli mahal2 kalau gak kepakai, gak semua ibu ada asi nya soalnya kan. tapi kalau mau dibeli juga gpp bun. beli yg electric aja bun. yg spectra 9+ bagus katanya

Baca lagi

sy waktu itu pikirnya juga g perlu. eh ternyata perlu bun. soalnya bayi saya wktu newborn dulu, tidur mulu bun. tiap tak suruh nen, cuma mangap doang g dikenyot. tp pas sufor pakai dot langsung dikenyot. akhirnya, asinya saya peras buat di taruh dot tiap mau nen bun. sy belinya waktu itu yg murah, krn g kepakek lama juga. soalnya saya biasain buat dbf terus bun.

Baca lagi
VIP Member

tergantung bunda. jika bunda bekerja, pompa asi itu penting banget. jika tidak, sebetulnya tidak butuh2 banget. kalau ketika melahirkan, enggak butuh kok bunda. lebih enak bisa menyusui langsung untuk mendekatkan dedek dengan ibu, penggunaan botol hanya membuat dedek jadi bingung puting. tp kembali lagi, di sesuaikan dengan kebutuhan bunda.

Baca lagi

Menurut saya perlu bund, tidak ada salah nya jika di persiapkan. Siapa tau setelah melahirkan asi bunda banyak, dan berlebih asi. sedangkan asi yang tidak keluar / tertahan bisa membuat bunda merasa demam. atau seandainya asi bunda sedikit bisa untuk memncing asi agar semakin banyak. tapi tergantung ke diri bundanya.

Baca lagi

Menurut saya perlu bund, tidak ada salah nya jika di persiapkan. Siapa tau setelah melahirkan asi bunda banyak, dan berlebih asi. sedangkan asi yang tidak keluar / tertahan bisa membuat bunda merasa demam. atau seandainya asi bunda sedikit bisa untuk memncing asi agar semakin banyak. tapi tergantung ke diri bundanya.

Baca lagi

klo aku pernah beli tapi akhirnya gak kepake karena aku IRT, sempet baru lahiran asi keluar sedikit anak rewel sering" nyusuin aja terus bonding jga sma anak akhirnya asi ku lancar bahkan sampe aliran asi ku deras Alhamdulillah. belajar jga ilmu menyusui bnyak kok di google dan yt

3y ago

oh iya liat aja ig anisyacahya tntang perah asi pake tngan