perlengkapan

Uk 16week udah ngga sabar mau beli perlengkapan baby,tapi sama suami n ibu belum dibolehin katanya pamali

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

insyaAllah boleh sja, krna kalau sy dri uk 16 week jg udah nyicil sdkt demi sdkt. krn perlengkapan babu tuh agak luamayan banyak dan ada beragan harganya dri mahal dan murah, jdi dri awal" sya sdh prsiapin smua list, blnjanya trus tiap bln saat ada rezeky di beli, jdi saat uk 30 week alhamdulillah sdh skitar 90% perlengkapn babynya. tinggal perlengkpn buat ibunya aja. 😊 insyaAllah lw menurut sya sih bunda, sesuaikn sja. dgn kondisi ekonomi. lw ada rezeky beli yg berat" aja dlu. kayak kasur, bantal baby, bantal menyuui, gendongn. dll 😊 kalau masalah dri mitosnya. trgantung dri bundanya yah. lw percaya 7 blnn bru boleh yah lakuin sja. tpi lw g prcaya kyk sya bismillah aja bunda. krna sesungguhnya Allah yg lbh bisa jaga baby dri pada tahayul dan mitos", bnyakin amalan sja. insyaAllah babynya sehat yah bun.

Baca lagi

Kebanyakan memang seperti itu, Bund. Rata-rata menunggu sudah 7 bulanan baru belanja. Tergantung adat masing-masing juga, sih. Kalau saya pribadi beli perlengkapan bayi setelah memasuki 7 bulan baru mulai nyicil. Masih banyak waktu hingga menjelang lahiran. Kalau budget memadai, mencukupi perlengkapan bayi sangat cepat. Dalam waktu 1 bulanan sudah lengkap semua.

Baca lagi

gas aja bun dicicil. nanti kalau beli langsung banyak malah repot dan keliatan bgt abis uang banyak lho. belum nyucinya. tapi klo emang sampe dicegah dan ndak diberi uang untuk itu, ya apa boleh buat. sabar dulu. atau bisa juga nabung dan nyatet kira2 yg butuh dibeli apa aja. pamali tidak akan membahayakan kita in syaa Alloh.

Baca lagi

ak baru bisa nyicil perlak,alas ompol,sama waslap bund πŸ™πŸ˜Š di kehamilan 22 weeks. nyicil aja gpp πŸ˜ŠπŸ™ d shoppe banyk promo kok... gk usah percaya mitos* inshallah selalu dilindungi Allah SWT. lagipula kalau gk di cicil ntr kasihan suami πŸ™πŸ˜Š ekonomi dan kondisi lagi kyk gini ada baiknya di cicil.

boleh ajaaa kok.. dicicil buat meringankan pengeluaran.. karna perlengkapan baby ga sesimple yg kita pikir, dan pasti budget nya juga ketir2 kalo sekali beli atau nunggu nanti2... kalau udh ada duit nya mah mending dri sekarang, takutnya kalo nanti2 malah duit nya kepake mulu

16 week sebenarnya sah-sah aja beli. Tapi biasanya laper mata bunda, jadi nanti yang di beli malah yang sebenarnya gak penting. Di list aja dulu mana yang penting/cuma buat lucu-lucuan. Jadi bisa di beli dulu tuh yang penting, sisanya yang lucu-lucu deh

Baca lagi

aku masih nunggu tau JK nya 😁 ini hamil 16w, jadwal usg beberapa hari lg. walopun udah nyiapin di cart segala macem baju2 bayi. tapi takut nya terlalu cepet nyiapin, emak nya laper mata terus. jd tahan2in dulu nunggu 6 bulan.

Baca lagi

Mitos deh, sy udah prepare dr 16w, biar nyuci nya bisa cicil2, alhamdulillah skrg sudah masuk 37w, tiap bulan rajin kontrol n USG, baby n kehamilan sy normal, dan sehat.

Masih tm 2 jangan dulu bun, nanti kalo sudah memasuki tm 3 baru deh persiapan

3y ago

iya bun sesuai adat masing2

VIP Member

nyicil aja dulu yg beratΒ² kya bantal busui, gendongan, stroller.