Asi

Udh 2 hari pasca melahirkan smpe skrg asi blm keluar? bunda disini boleh minta solusinya gmn ya biar asi cpt keluar, kasian sm si dede?

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Selama asi yg seperti susu itu belum keluar PD kita ttp produksi kolustrum kok bun yg menyesuaikan kebutuhan bayi. Biasanya asi berbentuk susu itu akan keluar d hari 3-4. Bisa dibantu dgn pijat laktasi, makan sayur katu, dan buat aku yg paling ngaruh adalah susu almond dan suplemen ASI-M. Aku konsumsi itu semua dr hamil 37week dgn harapan ASI bakal lsg keluar, tapi ttp aja keluar di hari ke 3 krn 3 hari prtama yg dibutuhkan bayi adalah kolustrum

Baca lagi

Bun, bayi itu setelah lahir dia masih punya cadangan makanan untuk 2 hari. Bunda susuin aja terus, asal pelekatannya benar (areola/bagian coklat di payudara masuk semua, bukan hanya puting) itu pasti keluar kok. Karna naluri seorang ibu kalo udah liat anaknya pasti pengennya nyusuin, jd otomatis asi nya keluar bun. InsyaAllah :)

Baca lagi

tetep disusuin bun. bakal merangsang keluarnya asi. saya dulu juga gitu. 3 hari belum keluar, saya susuin trus walaupun sakit dan nyeri. endingnya keluarlah asinya dan lancar sampe sekarang usia 4bulan. dibarengi dengan makan sayur-sayuran terutama daun katuk / sama vitamin pelancar asi. di saya daun katuk mujarab pisan.

Baca lagi

Produksi ASI itu menyesuaikan lambung bayi bun. Di hr ke 2 lambung bayi msh sebesar kelereng jd wajar jk produksi asi nlm begt byk. Te²p disu²kan dg perlekatan yg benar insya allah scr otomatis produksi.asi terus meningkat. Tentunya diimbangi dg nutrisi yg bagus yaa bunda. Happy breast feeding

Ini bener2 pengalaman akuu bangett.. Pas hari ke 2 udah sedih dan hampir kasih sufor...karena babyku udah nangis mulu.. Dikasih kacang tanah sangrai sama mama ada kali 1 toples harus diabisin demi baby sambil dipijat2 PDnya. Puji Tuhan, selang berapa lama langsung keluar.

Baca lagi

terus dineneni bund, bunda makan apa aja sesuai keinginan, jgn lupa konsumsi sayur, minum air putih yg cukup, susu almond jg bagus itu bund, sama jangan stress yaaa.. karena pikiran sangat sangat berpengaruh ke produksi asi.. semangat mengASIhi bunda

TapFluencer

Tempelin aja bun mulut dd ke nenen nya, itu buat merangsang ASI biar cepet keluar, sama massage payudara nya bun, liat di youtube. Bunda juga jangan banyak pikiran yaa, selalu berfikir positif. Asi saya pasti keluar, begitu bun

4y ago

Makasi banyak bun sarannya😰💓

Saya kmren minum asifit beli di apotek bun, minum habis 3 kapsul sudh lncar asi nya . Sama makan marning, minum susu prenagen yg untuk menyusui. Alhamdulillah 2 hari sudah kluar asi nya.

tetep disusuin terus karna hisapan bayi itu rangsangannya bagus banget. tetep tenang, jangan panik, gausah stress, minum air putih yg banyak, makan semua yg kamu suka, dan HAPPY.

nenenin aja terus biar dirangsang sama baby nya. saya bru keluar hri ke 3, itupun cum setitik hahaha...dbf aja terus. bayi bru lahir masih bisa brthan 3 hri tanpa asupan.