Tentang urin protein 3 dan perencanaan kehamilan

Tlong beri saran bund ttg merencanakan kehamilan dengan urin protein +3, lupus, dan riwayat iufd karena anak hydrop fetals.. jadi gimana ya bund setelah iufd saya jd urin protein 3, sgot kreatin dll alhamdulillah normal, tp tensi jd naik turun kalau di tensi di rs tertentu pasti tinggi karena ga tau takut apa gmna, tp kalau di rumah stabil terus, cman karena itu sya jadi di resepi obat tensi tinggi, awal sblm terdeteksi protein rencna nunda kehamilan 6-1th, setelah tau ada protein 3 kira" saya bisa merencanakan kehamilan dengan aman tidk ya bund jujur trauma #seriusnanya bantu jawab ya bund apakah ada yg pny pnglaman protein tp ttp bisa hamil dg aman?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sudah coba konsultasi ke spog dan dokter penyakit dalam/imunologi untuk lupusnya? baiknya di konsultasikan ke dokter agar bisa dikontrol dengan obat2an atau ada diet khusus yang bisa jaga kondisi selama program dan kehamilan. saya ga ada lupus tp punya hipertensi dan aritmia. pas hamil anak pertama saya pre eklampsi sampai protein urin plus 3 tp setelah melahirkan protein urinnya normal hanya hipertensinya menetap. pas tau hamil anak kedua saya rutin kontrol ke dokter spesialis jantung sama spog yang subspesialis fetomaternal. apalagi saat itu usia >35. alhamdulillah meski ada bbrp komplikasi saat hamil anak kedua bisa lahir sehat.

Baca lagi
1y ago

mashaAllah denger cerita bunda jadi lega sedikit, saya tiap bulan 2x kontrol ke dokter imunologi kak, jd beliau yg menyarankan jg utk tnda kehamilan min 1 th, tp it sblm tahu ada protein 3, doakan sya ya bund semoga kalau sya nanti kalau promil hamil bisa terkontrol seperti kakak

lebih ke lupusnya itu bun. bisa promil, tapi sebaiknya sama dokter kandungan dan rutin ke ahli imunologi gitu bun.

1y ago

nah, boleh tuh sekalian ditanyakan kapan aman untuk promil 😁