tips asi biar banyak

Tips dong bun biar asi nya lancar anakku baru usia 2 hari , sering ngamuk karna ternyata asi ku dikitt dan sering banget nyusu nya ya karna mungkin asi nya dikit.

tips asi biar banyak
57 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda bisa searching2 ttg ASI yaa, ttg bayi ASI, ttg bagaimana ASI dicerna bayi. FYI, bayi ASI itu sangat wajar sering nyusu. Apalagi usianya masih hitungan jari. Lambung bayi newborn itu masih sangat kecil bun dan ASI itu sangat mudah dicerna tubuh bun, jadi bayi cepat kenyang, tapi juga cepat lapar. Oleh karena itu sangat wajar bayi ASI itu sering nyusu. Bayi baru lahir itu lambung nya baru sebesar kelereng bun. Bunda bisa sambil bayangin ya hasil pumping bunda yg menurut bunda sedikit itu bisa memenuhi lambung bayi yg baru sebesar kelereng atau gak? Terus kalo misal ASI nya udah melimpah bgt apakah bayi dg lambung yg masih sebesar kelereng bisa menghabiskan ASI lsg satu botol? Kan enggak ya bun. Lagipula bayi bunda baru 2 hari. ASI bunda masih berupa kolostrum yg emg biasanya keluar setetes2. Nanti hari ke 3-5 biasanya baru payudara kerasa penuh sampe rembes2 di baju ASI nya. Bunda seharusnya bersyukur diusia bayi 2 hari ASI bunda segitu udah banyak lho. Waktu bayi saya usia 2 hari, bayi saya kesulitan menghisap bun (ternyata ada tongue tie), dan saya juga gak bisa pumping. Hari kedua sampe keempat bayiku rewel. Hari ke 4 baru lah ASI saya keluar banyak, tapi bayi saya masih belum nyaman untuk dbf. Alhamdulillah di hari ke 5 dia sudah bisa dbf.

Baca lagi

menurut artikel yang saya baca seperti ini. PD mengeluarkan asi sesuai permintaan semakin sering di nenen atau pompa semakin banyak keluarnya. komposisinya juga berbeda bunda. newborn smpai 6 bulan asi lebih banyak yg encer (foremilk)dari pada lemaknya (hindmilk). bayi baru lahir durasi nenen lebih singkat dan sering 2jamx, klo dia sering nangis ity karna masih adaptasi dengan lingkunganya, mulai dari suhu, pemakain popok dll. Bayi usia 1 hari : 7 ml (1 sendok teh) ASI dalam sekali minum Bayi usia 2 hari : 14 ml (2 sendok teh) ASI dalam sekali minum Bayi usia 3 hari : 25-38 ml (3-4 sendok makan) ASI dalam sekali minum Bayi usia 1 minggu : 45-60 ml ASI dalam sekali minum Bayi usia 1 bulan : 80-150 ml ASI dalam sekali minum Bayi usia 6 bulan : 720 ml ASI per hari Bayi usia 1 tahun : 550 ml ASI per hari

Baca lagi

intinya sabar bun tetep kasih afirmasi positif untuk diri kita sendiri bahwa asi kita banyak dan lancar, jangan lihat orglain yg ada banyak stok asipnya nanti kepikiran jadi stress dan malah menghambat asi kita sendiri. Terus dbf bun, karna semakin sering dbf asi akan mengalir terus, makan makanan yg bergizi, daging, ikan salmon, telur, sayur bening, katuk, bayam. boleh di boost dengan asi booster, kalo aku minum teh pelancar asi mamabear, zoyamix mamabear, almom greentea, dan mamylk capsule, dan minta suami pijat oksitosin ya bun insyaallah asi lancar, tetep istiqomah ya bun bahwa kita bisa mengASIhi, karna memang butuh perjuangan untuk bisa mengASIhi, jangan strees, bahagia selalu.

Baca lagi

bayi 2 hari kebutuhan asi nya masih sangat sedikit bun, nah asi juga keluar sesuai permintaan dan kebutuhan si bayi. Maha Besar Allah yang mengatur itu semua dengan sangat kompleks.. jadi bunda gak usah khawatir kalau asi yg keluar sedikit, sering dbf aja ya bun, karena kuantitas asi yg di pompa bukan kuantitas yg sebenarnya, banyakin dbf, perhatikan pelekatan sudah tepat atau belum, makan makanan yg bergizi, minum banyak air putih agar gak dehidrasi, dan bunda jgn stress ^^ in syaa Allah asi kita cukup untuk bayi kita, semangat !!

Baca lagi

gak ada asi sedikit. susui langsung, pompa kalau memang sudah merasa penuh bengkak atau sakit saat tdk jam menyusui bun, mungkin sedang grow spurth jadi sibayi mau nya menyusui terus. oh ya bunda.. ukuran lambung bayi newborn beda dengan bayi yg sdh besar. jadi ya memang tampung asi sedikit diserap kemudian haus lagi dan mnta menyusu lagi. makanya 2-3 jam sekali bayi harus disusui. perihal ngamuk berarti ada yg membuat sibayi gak nyaman mungkin bisa dicek diapers nya atau hal lain misal tantrum atau mungkin si bayi sedang grow spurth.

Baca lagi
VIP Member

jangan lihat orang2 yg udah punya stok ASI sekulkas bun, yg ada kita stress ASI gk bakal keluar. santai aja, bayi umur 2 hari memang harus banyak nyusu seenggknya sampe umur 3bln, kalau bisa sejam sekali, hasil segitu menurut saya cukup kok bun. sering2 di susuin aja bun, makin sering anak menyusu/sering di pompa makin banyak ASInya nanti. makan yg banyak, hindari stress, kalau mau pake ASI booster jg boleh, tapi kalau yg produk2 gitu biasanya cocok cocokan, nanti ASInya nambah banyak sesuai kebutuhan anaknya kok. semangat ya bun!

Baca lagi

Bun,jumlah asi tidak bisa di ukur dari hasil perah ya. Tanda bayi kecukupan asi di lihat dari jumlah BAK dan BAB nya ya bun. Dan bayi bunda usia baru 2 hari ukuran lambung bayi newborn itu masih sebesar kelereng,sehingga jumlah asi yg keluar jumlahnya menyesuaikan lambung bayinya. Nanti juga asi akan banyak sesuai pertumbuhan bayi. Bayi rewel penyebabnya bukan karena lapar aja kok,bisa jadi kepanasan,kedinginan,popok basah,gatel atau yg lainnya.

Baca lagi

dulu waktu anak pertama Bunda AQ banyak makan sayuran hijau sama minum susu kurma... trus bunda sebelum menyusui AQ biasanya sempet ngompres payudara sama air anget pas menyusui sebelahnya sambil AQ pompa,, JD setiap kali menyusu AQ dapet deposit awalnya memang sedikit tp semakin sering dikeluarin akan melimpah,, jadi memang gag langsung lancar dan melimpah bund semangat bunda

Baca lagi
TapFluencer

Bun.. Hasil perahan itu tidak menunjukkan produksi ASI yg sebenarnya.. Terus susui langsung Bun karna hisapan bayi berbeda dg hisapan pompa. Pengosongan PD terbaik itu ya dg hisapan bayi. Ini tips asi lancar dr saya bun https://community.theasianparent.com/q/postingan_2_bulan_lalu_alhamdulillah_sampai_saat_ini_17_bulan_masih_full_asi_yuk/1572924?d=android&ct=q&share=true

Baca lagi

aku dulu diusia bayi 2 hari juga belum bnyak keluarnya bund, harus berpikiran positif dan yakin bahwa asi bunda banyak. dan akhirnya dibhari ke 3 aku udah mulai memproduksi asi 1x kompa awalnya 50 ml nanti naik naik sampai sehari bisa 2 liter . semangat bunda jangan pantang menyerah BDF aja dulu biar merangsang ASI-nya.

Baca lagi