Cerita mertua

Ternyata banyak banget cerita teman-teman disini yang berhubungan dengan mertua, Terlebih mertua POV Istri. Sebenernya para suami ada yang peka ga sih semisal dengan keadaan istri yang tertekan, terdzolimi, tidak nyaman dll Apalagi satu atap dengan mertua + suami yang selalu membela pihak keluarganya/mertua Apakah disini ada teman-teman yang sudah komunikasikan dengan suami? Dan apakah berhasil membuat suami menjadi lebih mengerti? Boleh sharing dong apa yang membuat kalian tidak nyaman/bersitenggang dengan mertua. Dan apa yang teman-teman lakuin?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

dari sekian banyak cerita yg dibaca dan ada juga cerita yg mirip dengan yg pernah dialami, ada suami yg peka tapi banyak juga yg tidak, bahkan dengan jelas memihak ibunya bukan istrinya ada cerita suami saya juga begitu, saya balikin dengan kata-kata pamungkas : ini anak kita, kita yg bertanggung jawab dunia dan akhirat, yg akan ditanya soal anak kita adalah kita orang tuanya, jaman sudah berubah dan berkembang, pola pikir harus lebih terbuka lagi, saya merasa dihargai kalo kamu ada di pihak saya SELAMA saya benar, jika saya salah silakan koreksi dan diskusi bersama, hanya kita berdua. gak langsung berubah memang tapi jadi lebih baik ketika dia merasakan berada di posisi istri tuh gimana, orang kalo belum jatoh kan gak tau rasa sakitnya, nah.. itulah titik baliknya suami bisa ada di pihak istri, gak selalu tapi bisa membela istri di depan keluarganya kalo soal masalah atau pemicu mah banyak bu, cuma yg paling bikin kesel mah kalo baca curhatan suami yg masih anak mamih, masih di ketek ibunya, yg masih mendahulukan ibunya sendiri TANPA memperhatikan perasaan istri, baik soal keuangan, pola pengasuhan anak, dll suka pengen jambak deh kalo denger laki yg masih begitu, tittle kepala keluarga berasa gak ada harganya karna sifatnya masih kaya bocah, apa-apa ngadu ke ibu, pret ah!

Baca lagi
TapFluencer

aku termasuk yang berhasil setelah konfron ke suami soal keluarganya. tapi prosesnya butuh waktu ya, bahkan setelah suami lebih denger apa kata aku ketimbang keluarganya, keadaan membaik jauh dari sebelum suami berpihak ke aku sebagai istri, menantu & ibu dari anakku. ga nyaman sama sikap & perilaku yang seenaknya. suka komentar buruk, suka nasihatin tapi maaf banget bukan maksud ga terima nasihat/kritik/saran, semuanya melenceng dari medis, melenceng dari yang seharusnya terutama soal menjaga kehamilan, melahirkan & pola asuh anak. kalo bukan dari aku yang mulai berani jawab & bersikap tegas, mungkin keadaan sekarang ga akan jauh lebih baik seperti ini. karena aku orangnya tegas, berani, langsung ambil sikap. aku, anakku, keluarga inti ku (aku & suami) biarlah itu jadi urusan aku. jangan ada yang nasihatin karena aku ga minta dinasihatin, jangan ada komentar buruk karena ga ada yang tau gimana strugglenya aku & suami beserta anakku setiap harinya.

Baca lagi