Bermain Sambil Belajar

Tahukah Bunda? Bermain merupakan salah satu proses belajar yang sangat penting untuk membantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil, lho! Nah, selama ini apa saja yang sudah Bunda lakukan untuk mengajak SI Kecil bermain sambil belajar? Share pengalamannya, yuk!

Bermain Sambil Belajar
16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Mamak & Bapak selalu mengajak aku bermain setiap harinya. Mereka mengenalkan padaku banyak permainan seru, dari yang sederhana sampai yang “mahal” untuk ukuran keluarga kami yang sederhana. Aku senang sekali, apapun permainan yang dikenalkan ke aku sengaja dipilih yang juga memberikan manfaat untuk stimulus sensorimotor sesuai usiaku. Untuk stimulus sensorik aku di ajak bermain yang melibatkan 7 jenis stimulus sensorik seperti : Taktil, Vestibular, Visual, Audiotory dsb. Selain itu motorikku juga di stimulus oleh Mamak & Bapak, baik motorik halus maupun motorik kasar. Salah satu stimulus motorik kasar yang aku suka banget adalah bermain dengan Fisher Price Lion Walker.

Baca lagi
Post reply image
4y ago

♥️

Darissaku belajar sambil bermain mom💙 selain jalan², bernyanyi bersma, bercerita bersma, dia juga sudah mulai mengasah otak dan otot²nya😍 nggak di paksa juga sc mom klw soal otak dan otot, tapi anaknya aktif sc😁 nggak bisa diam klw sedang berada di posisi sadar😂 terkecuali dialam bwh sadar bru dexh bisa aman dia😍 dibuat gemes kami sermh dengan tingkat pertumbuhannya😁😘 berhrap Darissaku sehat sllu bersma baby² theAsianparent🙏😇💙

Baca lagi
4y ago

♥️

VIP Member

Kalo aku mengajar anakku bernyanyi lewat hp tp cuma sebentar supaya anak jg gak bergantung pada hp,sering mengajaknya bermain di halaman rumah,bersosialisasi dgn hewan peliharaan dan jg menemaninya bermain dGn berbagai jenis permainan yg merangsang perkembangan otaknya

Alhamdulillah, si ayah paling semangat kalau beliin baby mainan. Sejak mulai bisa fokus menatap bundanya, saya selalu mengajak bercerita dan bernyanyi. Ketika mulai tertarik dengan mainan, suara dan warna-warna barulah bermain dgn mainan yg dibeli ayahnya.

4y ago

♥️

Anak udh mau 7bulan,Mulai kasih anak mainan edukatif nih,,tembok ditempel poster huruf abjad,hijaiyah ,gmbar hewan,,mainan softbook juga yg aman bisa digigit2 dan dicuci. Suka diajak keluar biar liat2 pohon2 dluar rumah..

D bawa jalan jalan sore sambil belajar dan mengenalkan apa yg d liat misalkan pohon apa hewan apa hee..

4y ago

♥️

VIP Member

anakku juga suka aku ajarin sambil main. kayak main mainan montessori

4y ago

♥️

Diajak keliling sekitar rumah sambil belajar macam warna

Mainan apa ia yang cocok untuk usia 4 bulan??

VIP Member

Mewarnai, tulis menulis/ corat2. Puzzle Abjad

4y ago

♥️