Usia Berapa Bayi Boleh Digendong Mengangkang?

Soal posisi menggendong bayi, mungkin Bunda akan sangat berhati-hati agar posisinya tidak membahayakan bayi. Salah-salah, posisi yang tidak tepat bisa membuat pertumbuhan tubuh bayi terhambat. Jadi, usia berapa bayi boleh digendong mengangkang atau posisi M? Sebaiknya simak penjelasan ini dulu yuk Bun. https://id.theasianparent.com/usia-berapa-bayi-boleh-digendong-mengangkang/web-view/?pinned=post Share di kolom komentar, pada usia berapa Bunda mencoba posisi menggendong ini?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sudah bisa dari newborn, gendong Mshape sejatinya mengikuti bentuk kaki bayi selagi dalam kandungan. Bayi dalam kandungan membentuk kaki nya seperti posisi jongkok. maka saat di gendong M shape, kaki bayi di posisikan sebagaimana dia di dalam kandungan jadi bayi nyaman, terlebih telinga bayi tepat di dada ibu. jadi membuat bayi lebih tenang dan aman. asalkan sesuai T. I. C. K. S nya pasti bayi nyaman dan ibu nya senang. maka, bayi yang di gendong mshape mudah terlelap ketika di gendong.

Baca lagi

posisi M-shape sama duduk beda lo. kalo M-shape lutut lebih tinggi drpd pantat jd posisi baby sprti jongkok bukan duduk , itu bisa dilakukan dr Newborn. Kalo posisi dduk boleh saat bayi sudah bs dduk mandiri

3y ago

@Chanel Keluarga Adiba : dari Newborn bund 😊

VIP Member

dari newborn alias baru lahir.. aku udah gendong anak posisi ini. Nyaman banget anak juga langsung pules ga sampe 10menit

VIP Member

aku gendong baby m-shape lgsg jd pusat perhatian para emak2 tetanggaaaaa 😭 tp bodo amat..

3y ago

aku pun hihi di pom bensin aja lg isi bensin ya ku turun kluar eh lgsg diliatin dr atas sampe bawah trs liatin gendong an ku.

aku gebdong mshape sama mertua langsung dibilang jangaaann.. ntar ngengkang

3y ago

lebarnya ngikut seberapa bayi ngebuka kaki sih. kalau dilebarin banget ntar sama aja pekeh 😅

dari lahir udah boleh Mshape

kalau udh bisa duduk

3y ago

Betul sekali bu liita

Newborn kah??

sejak lahir

sejak lahir